Kumpulan Model Rumah 2 Teras Depan dan Samping

 

Kumpulan Model Rumah 2 Teras Depan dan Samping 


Desainrumahpedia.com -- Teras merupakan bagian rumah yang biasanya berada di bagian depan rumah. Namun sebenarnya teras tidak hanya dapat dibuat di depan rumah saja, ia bisa dibuat di samping maupun di belakang rumah juga. Jika anda sedang mencari desain rumah dengan teras yang ada di bagian depan dan juga samping rumah, maka ide-ide berikut ini sangat cocok untuk anda coba.

Kali ini tim Desainrumahpedia.com telah merangkumkan inspirasi teras rumah yang menarik di "Kumpulan Model Rumah 2 Teras Depan dan Samping" berikut ini. Penasaran dengan ide-idenya? Yuk mari simak pembahasannya!



Inspirasi Teras pada Rumah Berkonsep Tradisional Modern

@disainrumahsederhana


Desain pertama yang sangat menarik untuk kita bahas adalah teras pada rumah dengan looks tradisional modern ini. Rumah ini begitu tampak unik dengan dinding batu bata ekspos yang full di seluruh sisi rumah. Tambahan penggunaan eksterior kayu membuat kesan vintage lebih terasa. 

Terlihat teras pada rumah ini didesain memanjang seperti lorong. Lalu pada bagian taman ditambah dengan set kursi dan meja taman yang dapat juga berguna sebagai teras bertema outdoor. Penggunaan lampu berwarna kuning menambah kehangatan rumah ini.



Teras Depan Yang Memanjang Ke Samping

@hansel_architect


Rumah di atas memiliki 2 teras depan dan samping yang didesain menyatu. Mengusung konsep kontemporer minimalis, rumah ini memiliki desain fasad yang unik ala industrial modern. Atap yang digunakan juga merupakan kombinasi atap berbentuk kotak dan piramid. 

Pada bagian teras depan ia dibuat dengan dinding full berwarna putih. Sedangkan pada bagian sisi teras samping, rumah ini menggunakan batu bata ekspos yang ciamik. Anda bisa menambahkan set kursi dan meja kayu untuk duduk di teras. Disekitar teras juga di letakkan beberapa pot tanaman hijau untuk menyegarkan suasana rumah anda. 



Desain Teras yang Nyaman di Rumah ala Scandinavia

@huniankamu


Bagi anda yang mungkin tertarik dengan look  yang simpel dari konsep rumah scandinavian atau nordic, maka tentu saja desain yang satu ini sangat patut untuk anda coba. Rumah dengan gaya scandinavian ini desain dengan satu sisi rumah yang menjorok ke bagian depan. Oleh karena itu bagian teras dari rumah ini terlihat sedikit ke belakang. 

Selain itu, teras ini juga mempunyai dua sisi, lho. Yaitu sisi depan dan juga samping yang ada di bagian belakang rumah yang menjorok itu. Nuansa homey yang nyaman bisa kita rasakan dengan melihat eksteriornya yang terbuat dari kayu dan juga warna-warna warm tone yang digunakan. Instagramable banget, ya!



Desain Teras di Rumah Gaya Industrial

@iderumahhits

Gaya rumah industrial bisa kita tandai dengan ciri khas eksteriornya yang berwarna abu-abu, hitam, coklat, dan lain-lain. Warna abu yang terkesan maskulin ini dihasilkan dari dinding yang memang dibuat alamiah dengan pelitur saja, tanpa di cat seperti kebanyakan rumah pada umumnya. Desain teras pada rumah ini juga memiliki dua sisi, yaitu di bagian depan rumah dan bagian samping rumah. 

Pada bagian depan bisa kita lihat adanya tangga kayu yang mengarah ke teras. Bagian teras depan juga ditambah dengan dua buah kursi rotan dan meja kecil yang sangat cocok dengan konsep rumah ini. Sedangkan pada bagian teras samping ditambahkan dengan built-in kursi kayu yang menempel di tiang rumah. 

Lalu agar terasa lebih asri, jangan lupa untuk menambahkan beberapa koleksi tanaman hijau agar susasan rumah menjadi lebih segar.



Desain Teras Yang Teduh

@yuniaryanti_06


Desain terakhir ini cocok diterapkan untuk hampir segala jenis konsep rumah. Kanopi yang teduh dipasang dari bagian teras depan hingga bagian teras yang ada di samping rumah. Bagian samping bisa anda gunakan juga sebagai garasi sepeda anak-anak. 

Lalu agar semakin hijau dan asri, lengkapi teras ini dengan tanaman-tanaman yang hijau. Tata dan letakkan di rak bunga agar tanaman terlihat lebih rapi. Kombinasikan warna pot putih dan terracota, agar terkesan lebih menarik. 



Itulah ide "Kumpulan Model Rumah 2 Teras Depan dan Samping" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.