7 Desain Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

 

7 Desain Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok 

Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi dengan desain yang cantik akan membuat kita merasa senang meskipun hanya berukuran kecil. Saat ini memang banyak yang mulai beralih menggunakan desain kloset duduk, namun nyatanya masih banyak juga yang nyaman dengan penggunaan kloset jongkok

Kamar mandi dengan kloset jongkok juga bisa didesain dengan menarik, seperti "7 Desain Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok" berikut ini. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!



Kamar Mandi Minimalis Dengan Keramik Bunga

@sindiasihmarjuki


Kamar mandi dengan kloset jongkok berikut ini terlihat menarik dengan penggunaan desain keramik bermotif. Kamar mandi yang berwarna dasar putih ini pun jadi terlihat berwarna dengan keramik motif bunga berwarna biru. 

Kloset jongkok juga dilengkapi dengan bak air berwarna hitam. Disampingnya terdapat shower dan juga rak built-in di tembok sebagai tempat menaruh peralatan mandi. Kamar mandi ini juga dilengkapi dengan sebuah ventilasi udara agar tidak terasa sumpek. 



Kamar Mandi Bertema Ungu 

@rumah_ungusasha


Inspirasi selanjutnya adalah kamar mandi bertema ungu dari akun @rumah_ungusasha ini. Dindingnya berwarna ungu muda dengan kombinasi keramik dinding bermotif belah ketupat dengan warna-warna yang soft. Dibagian lantainya juga memakai keramik dengan warna yang senada dengan keramik dinding meski motifnya berbeda. 

Kamar mandi ini juga terasa unik dengan penggunaan peralatan mandi serba ungu. Sebagai tempat sabun, shampoo, dan lainnya, menggunakan rak sudut yang dipasang sedikit lebih tinggi. Kamar mandi ini bisa anda tiru dengan mudah karena biayanya juga masih cukup terjangkau. 



Kamar Mandi Modern yang Minimalis

@nurrin_nurrinawati


Kamar mandi dengan kloset jongkok juga bisa didesain dengan modern, lho. Contohnya seperti pada kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5m di atas. Kamar mandi ini tampak minimalis dengan penggunaan warna abu-abu, nude, dan coklat. 

Kamar mandi minimalis ini dilengkapi dengan kloset jongkok dengan bentuk kotak yang modern, bisa dipasangi dengan flush dan juga jet shower. Disamping kloset terdapat rak built-in di tembok sebagai tempat peralatan mandi. Area shower berada di samping kloset dengan desain keramik dinding motif kayu dan keramik lantai berbentuk hexagonal abstrak. 



Kamar Mandi Tema Hitam-Putih

@fifit.fitrisari


Kamar mandi diatas terlihat memanjang karena ukurannya yaitu 2 x 1,5m. Meski sedikit mungil, namun penataannya sungguh apik. Kamar mandi ini didesain dengan dinding dan keramik dinding motif batu bata berwarna putih. Untuk lantainya, kamar mandi ini menggunakan granit hitam kotak dan keramik motif batu alam di area basah, sedangkan di area basah menggunakan keramik motif papan kayu berwarna hitam. 

Lalu untuk layoutnya, kloset jongkok diletakkan diujung ruangan dilengkapi dengan bak teraso ukuran sedang berwarna putih, dan juga rak built-in sebagai tempat peralatan mandi. Di tengah ruangan diletakkan shower dan juga cermin bulat frameless yang cantik.  



Kamar Mandi Minimalis 

@febrilliana


Kamar mandi berukuran 1,25 x 1,25m diatas bisa anda jadikan sebagai inspirasi jika ingin merombak kamar mandi. Terlihat kamar mandi ini masih menggunakan kloset jongkok lamanya, namun ruangannya telah dimake-over menjadi lebih modern dan menarik. 

Dinding kamar mandi di pasangi dengan wallfoam berwarna putih. Sedangkan lantai kamar mandi dipasangi dengan keramik motif kayu berwarna coklat yang hangat. Kamar mandi juga terlihat semakin estetik dengan penambahan bak teraso berdiameter 35cm dan juga 2 buah tanaman lidah mertua di sudut ruangan.



Kamar Mandi Estetik dengan Keramik Motif

@enji_monica


Desain kamar mandi yang ini juga tidak kalah menarik. Kamar mandi dengan dinding keramik berwarna krem ternyata sangat cocok dipadukan dengan keramik lantai bermotif kotak seperti ini. 

Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, kamar mandi ini terasa cukup compact dengan dilengkapi kloset jongkok dan sebuah bak mandi teraso ukuran besar berwarna kuning yang cantik. Penambahan tempat sampah dan juga cermin bulat membuat ruangan menjadi semakin estetik.



Kamar Mandi Dengan Nuansa Alami

@designkamarmandi


Kamar mandi dengan kloset jongkok yang satu ini terlihat minimalis di ukuran ruangan yang tidak terlalu luas. Kamar mandi ini dilengkapi dengan fasilitas kloset jongkok, shower, dan sebuah bak mandi plastik berukuran cukup besar. 

Pada bagian dinding menggunakan keramik dengan 2 buah motif yang berbeda. Pada area shower di tambah dengan bebatuan koral berwarna putih agar terasa alami. Sedangkan area lain menggunakan keramik lantai bermotif kotak-kotak.



Itulah ide "7 Desain Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat kamar mandi di rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.