7 Contoh Kanopi Untuk Dapur Terbuka

 

7 Contoh Kanopi Untuk Dapur Terbuka


Desainrumahpedia.com -- Dapur dengan konsep terbuka dapat menjadi pilihan menarik yang bisa anda miliki di rumah. Dapur terbuka akan membawa kesan baru pada saat memasak. "7 Contoh Kanopi Untuk Dapur Terbuka" yang telah kami siapkan ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Mari simak pembahasannya.



Dapur Dengan Desain Kaca

@rumahnomnom


Desain dapur pertama yang bisa anda coba adalah dapur mungil yang cantik dari akun @rumahnomnom berikut ini. Dapur minimalis ini menggunakan warna putih dan juga earthy tone yang hangat. Penggunaan warna putih akan membantu ruangan nampak lebih luas. 

Dapur terbuka ini menggunakan kanopi dengan atap skylight, sehingga ruangan terlihat terang di siang hari. Dapur ini juga berbatasan dengan sebuah taman minimalis, dan menggunakan sekat berupa pintu sliding kaca berframe putih. 



Dapur Terbuka dengan Kitchen Island

@parboaboa


Ada cukup banyak layout kitchen set yang bisa anda coba terapkan pada dapur di rumah. Salah satunya anda bisa menggunakan tambahan kitchen island. Kitchen island ini biasanya berupa meja atau kabinet yang terletak ditengah ruangan, yang sekaligus bisa difungsikan menjadi meja makan. 

Dapur ini terkesan klasik dengan desain furnitur kayunya yang vintage. Dapur terbuka ini memiliki desain kanopi dengan atap skylight. 



Kanopi Kayu yang Tradisional

@klgproperty


Desain selanjutnya adalah dapur dengan tampilan tradisional namun modern ini. Dapur ini menggunakan kanopi dengan rangka kayu, dan juga atap genteng. Bentuknya yang bergelombang terlihat sangat vintage. Dapur terbuka ini juga berhadapan langsung dengan sebuah taman kering minimalis. Meskipun kecil, dapur ini juga dilengkapi dengan kitchen set dan juga set kursi dan meja makan.



Kanopi Dengan Kain Anti Air

@klgproperty 


Dapur terbuka yang satu ini nampak begitu asri karena berbatasan langsung dengan taman hijau yang menyegarkan. Dengan desain yang terbuka, dapur ini dilengkapi dengan sebuah kanopi rangka besi hitam yang kuat, dan juga atap kain anti air. Kitchen set ditata sejajar dengan layout single-line. Dengan melihatnya saja, terasa nyaman ya memasak disini.

 


Dapur Terbuka Modern

@dekorumahyuk


Dapur ini memiliki desain minimalis yang modern. Dengan kombinasi atap beton dan juga tambahan atap skylight di ujung ruangan membuat dapur ini nampak modern dan futuristik. Atap skylight dibuat dengan tempered glass yang kuat dan frame yang tidak terlalu lebar. Ruangan ini juga memiliki bukaan jendela dan pintu kaca yang besar. 



Kanopi Baja Ringan yang Ekonomis

@damaricha


Selanjutnya jika anda ingin desain yang lebih sederhana dan ekonomis, anda bisa membuat dapur terbuka seperti ini. Dapur terbuka ini berbatasan langsung dengan taman belakang rumah, tanpa menggunakan tembok atau penyekat ruangan. 

Dapur ini menggunakan kanopi baja ringan dengan asbes, ini dikarenakan jenis kanopi ini lebih ekonomis. Selain asbes, anda juga bisa menggunakan uPVC, seng, spandek, dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.



Atap Fiber Transparan

@ckkhome


Desain selanjutnya, anda juga bisa menggunakan kanopi dengan atap jenis fiber transparan. Atap fiber ini memiliki durabilitas yang cukup baik, sehingga lebih awet terutama jika digunakan pada lingkungan dengan iklim tropis. Bahannya yang ringan juga menjadi kelebihan tersendiri, karena mudah dalam pemasangan dan juga perawatannya.



Itulah ide "7 Contoh Kanopi Untuk Dapur Terbuka" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur di rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.