Kumpulan Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru

 

Kumpulan Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru 

Desainrumahpedia.com -- Kitchen set merupakan bagian penting dari area dapur. Kitchen set biasanya terdiri dari kabinet-kabinet dan tempat penyimpanan. Fungsinya juga beragam, mulai dari menyimpan bahan makanan, menyimpan peralatan memasak, bumbu, juga sebagai meja yang membantu kita saat memasak atau menyajikan makanan. 

Kitchen set perlu didesain dengan baik agar enak di pandang, sekaligus berfungsi secara maksimal. Dapur dengan area minimalis pun masih bisa memiliki kitchen set ini, asalkan di desain dengan baik mengikuti ketersediaan lahan. Nah "Kumpulan Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru" ini dapat anda jadikan sebagai referensi memilih desain kitchen set untuk dapur anda. Mari simak pembahasannya



Kitchen Set Dengan Layout L-shape

@citrawijayakencana

Seperti yang kita ketahui bahwa pada rumah minimalis kita harus memanfaatkan area yang tersedia dengan baik dan semaksimal mungkin. Desain kabinet atau kitchen set satu ini menggunakan layout L-shape, sehingga dapat memaksimalkan sudut ruangan yang tersedia. Bentuk L ini juga sangat efektif untuk kegiatan memasak, karena seluruh peralatan di tata rapi dengan jarak yang tidak jauh. Selain itu, anda juga bebas bergerak karena tidak ada kabinet yang dipasang menghalangi jalan.

Dapur ini didesain dengan tampilan minimalis yang hangat. Kabinet dibuat dengan warna putih agar ruangan terasa luas. Warna coklat kayu yang hangat dapat menjadi kombinasi yang menarik bagi dapur anda.



Kitchen Set Dengan Rak Serbaguna

@HomeBunch

Selain menggunakan kabinet sebagai tempat penyimpanan, anda juga bisa menggunakan rak. Contoh rak di atas dibuat berukuran sama dengan kabinet disebelahnya. Tampilannya yang terbuka sangat cocok bagi anda yang memiliki koleksi alat makan dengan desain yang bagus atau unik. Anda bisa menempatkan koleksi tersebut di rak ini. Agar lebih maksimal, anda bisa membuat rak tanpa banyak sekat sama seperti pada gambar di atas.

Karena areanya minimalis, sebaiknya gunakan warna putih pada kitchen set. Dapur di atas juga menggunakan keramik dinding model terbaru. Mejanya juga di buat dengan motif marmer hitam elegan yang glossy agar dapur tidak terlihat monoton.



Kitchen Set Hitam Yang Elegan

@KatrinaChambers

Bagi anda yang menyukai warna hitam, desain ini cocok bagi anda. Meski jarang di gunakan, tapi warna hitam juga dapat di aplikasikan ke dapur, lho. Kitchen set hitam seperti pada gambar di atas sangat cocok untuk rumah dengan konsep rumah minimalis modern. 

Kabinet dapur di atas, dibuat dengan layout one wall sehingga tidak memakan banyak tempat, sekaligus dibuat dengan ukuran yang cukup besar agar bisa menampung banyak barang. Untuk rumah minimalis, anda bisa menempatkan meja makan di dekat kitchen set ini. Selain menghemat tempat, konsep seperti ini sangat praktis karena anda bisa langsung menyajikan makanan di meja makan.



Dapur Mungil Dengan Meja Makan

@myversionofzen

Jika kamu tidak memiliki luas yang cukup untuk membuat dapur, anda bisa mencoba desain dapur yang satu ini. Dengan luas terbatas, cobalah memanfaatkan sudut rumah menjadi dapur yang mungil. Anda bisa membuat kabinet yang menempel di dinding dengan ukuran yang tinggi seperti pada gambar di atas. Meja tersebut juga di buat langsung menempel di bagian area dapur membentuk huruf U. Sehingga anda bisa mendapatkan dapur dan ruang makan sekaligus di area minimalis ini.



Kitchen Set Minimalis Dengan Nuansa Hijau

pinterest

Desain kitchen set satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai atau menginginkan ruangan dengan nuansa alam yang sejuk. Kitchen set di buat dengan layout one-wall sehingga menghemat tempat dan membuat tampilan seperti lorong, anda tetap bisa bergerak bebas di ruangan dapur ini. 

Untuk memaksimalkan penyimpanan anda bisa membuat kabinet dan juga berbagai rak multifungsi sebagai tempat menyimpan berbagai barang anda. Agar nuansa hijau lebih terasa, tambahkan berbagai ornamen berwarna hijau serta beberapa tanaman hias mini yang cocok di area dapur.



Itulah "Kumpulan Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.