7 Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini

 

7 Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini 

Desainrumahpedia.com -- Hingga saat ini dunia desain termasuk dalam desain rumah dan bangunan terus menerus berkembang. Ada banyak sekali konsep bangunan yang bisa anda terapkan, terutama desain fasad rumah. Yang terpenting dalam fasad rumah bukan hanya desain tembok dan pagar, atap rumah juga dapat di maksimalkan untuk mendapatkan kesan rumah secara maksimal.

"7 Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini" bisa anda jadikan referensi dalam memilih desain atap rumah yang sesuai dengan selera anda. Penasaran seperti apa saja desainnya? Mari simak pembahasannya berikut



Desain Atap Miring di Rumah Skandinavian

@a3studio_projects

Desain atap miring yang pertama adalah desain di rumah dengan konsep skandinavia atau scandinavian. Konsep ini juga biasa disebut dengan nordic, karena memang konsep ini berasal dari negara-negara nordic seperti swedia, norwegia, denmark, dan islandia. Karakteristik dari rumah dengan konsep ini adalah tampilannya yang simpel dan minimalis. 

Atap berbentuk miring sering kali digunakan di rumah dengan konsep ini, seperti yang terlihat pada gambar diatas. Meski menggunakan atap miring, tapi look dari rumah ini tetap modern dengan tambahan eksterior warna kayu dan desain jendela kaca yang lebar dengan grid mengikuti bentuk rumah.



Rumah Minimalis Putih ala Mezzanine

@ari_kistiani

Konsep mezzanine ini merupakan salah satu opsi pilihan terbaik bagi rumah minimalis dengan luas terbatas. Konsep ini ditandai dengan karakteristiknya berupa adanya ruang atau lantai tambahan yang dibangun di dalam hunian satu lantai. Kadang ada yang menyebutnya rumah dengan satu setengah lantai, karena lantai tambahannya tidak seluas lantai pertama sehingga tidak bisa disebut lantai dua.

Karena lantai tambahan inilah rumah tersebut terlihat miring sebelah. Nah anda bisa menerapkan atap dengan desain miring ke salah satu sisi seperti pada gambar di atas. Meski berbeda dengan tampilan atap miring biasanya, desain atap ini tetap memiliki fungsi maksimal sebagai atap rumah yaitu melindungi rumah dari berbagai kondisi cuaca.



Atap Miring Untuk Rumah Yang Memanjang

@bangundanrenovasijabodetabek 

Tidak semua rumah memiliki ukuran panjang dan lebar lahan yang serasi. Terkadang kita bisa mendapatkan lahan dengan ukuran memanjang dan lebar yang cukup kecil. Alih-alih menggunakan konsep rumah yang biasa-biasa saja, anda bisa mencoba desain rumah seperti pada gambar diatas. 

Rumah tersebut di desain dengan konsep minimalis masa kini dan sekaligus dengan sentuhan eksterior kayu yang membuat kesan hangat dan homey. Atap miring pada rumah ini digunakan sebagai bagian rumah yang menonjolkan kesan modern.



Rumah Industrial Minimalis Dengan Atap Miring

@bangundanrenovasijabodetabek

Kata siapa konsep industrial pada rumah hanya terlihat kotak? Anda bisa mengkreasikan lagi konsep tersebut dengan rumah minimalis anda. Misalnya seperti pada gambar di atas, rumah dengan konsep industrial tetapi minimalis. 

Rumah tersebut di desain dengan konsep utama industrial yang simpel dan modern dengan warna-warna netral khas industrial yaitu hitam dan putih. Meski begitu tambahan desain atap miring di salah satu sisi dan juga eksterior kayu membuat kesan minimalis yang unik dan hangat. 



Atap Miring Dengan Bentuk piramida

@bangunrumah.nusantara

Atap rumah yang satu ini terdiri dari empat sisi yang mengerucut membentuk seperti piramida. Model atap seperti ini membuat air hujan akan lebih mudah mengalir menuju kebawah. 

Sangat cocok digunakan untuk rumah yang berada di lingkungan dengan kondisi curah hujan yang tinggi. Tetapi atap dengan model seperti ini biasanya digunakan pada luas bangunan yang tidak terlalu besar seperti pada gambar di atas. 



Model Atap Rumah Minimalis

@estetika

Desain selanjutnya adalah model atap miring pada rumah minimalis seperti pada gambar di atas. Rumah tersebut merupakan rumah dengan dua lantai, oleh karena itu terlihat tinggi. Pada atap rumah itu dipasangi plafon dan juga lampu yang di pasang di bagian plafon atap rumah. Desain seperti ini membuat kesan modern di rumah minimalis ini.



Atap Miring Minimalis di Rumah Nuansa Oranye

@kojoproperty

Atap miring pada rumah minimalis ini sangat cocok diterapkan pada rumah dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Desain atap ini membuat eksterior rumah menjadi lebih ekspresif dan tidak monoton. 

Jika hujan, air akan mengalir menuju satu sisi sehingga lebih mudah untuk mendesain tempat aliran air ini. Rumah di atas juga di desain menarik dengan warna oranye yang cerah dengan kombinasi warna netral abu-abu dan putih.



Itulah "7 Contoh Rumah Atap Miring Minimalis yang Lagi Hits Saat Ini" yang bisa anda jadikan referensi dalam mendesain atap sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.