7 Ide Desain Kabinet untuk Dapur Mungil

 

7 Ide Desain Kabinet untuk Dapur Mungil 

Desainrumahpedia.com -- Dapur mungil menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk dapat memanfaatkannya secara maksimal. Selain pemilihan interior yang multifungsi, sebaiknya anda juga memperhatikan tata letak dan juga desain layoutnya. Terutama untuk kabinet penyimpanan, anda harus bisa memaksimalkan agar tetap memiliki ruang penyimpanan meski di lahan yang kecil.

Oleh karena itu, kami membahas "7 Ide Desain Kabinet untuk Dapur Mungil" ini yang dapat anda jadikan referensi dalam mendesain dapur minimalis kesayangan anda. Nah kira-kira desain mana yang menarik untuk anda? Mari kita simak pembahasannya



Mini Bar Dengan Tambahan Kabinet Minimalis

@acs.furniture

Desain yang pertama adalah penambahan kabinet pada dapur yang sudah jadi. Jika dapur anda memiliki mini bar, tidak ada salahnya untuk mencoba desain yang satu ini. Biasanya ada bagian mini bar yang kosong, nah ruang kosong tersebut dapat anda manfaatkan dengan menambahkan kabinet seperti gambar di atas. Agar tidak membosankan anda bisa membuat pintunya dari bahan kaca transparan.



Kabinet Penyimpanan Dengan Kombinasi Rak Serbaguna

@berg.interior

Jika anda bosan dengan tampilan kabinet yang terlihat monoton dengan bentuk kotak tertutup, anda bisa mengkombinasikannya dengan rak serbaguna. Jadi alih-alih membuat semua kabinet tertutup dengan pintu, anda bisa menghilangkan pintu tersebut, sehingga akan mendapat tampilan seperti rak. Atau jika tidak ingin tampilan yang terbuka, anda bisa menambahkan pintu kaca transparan.



Desain Dapur Klasik

@chantierconstruction

Suka dengan barang-barang atau konsep klasik? Desain ini patut untuk anda coba. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, seluruh kabinet di desain dengan tampilan yang klasik dengan warna polos biru navy dan aksen gagang laci yang berbentuk bulat unik berwarna silver. Selain itu kombinasi warna putih membuat kabinet ini semakin stand-out.



Layout Dapur yang Pas

@desaindapurmodern

Selain menentukan konsep yang menarik untuk dapur minimalis, anda juga perlu memperhatikan layout dapur yang pas dengan  bentuk dapur anda. Ada banyak sekali layout yang bisa anda gunakan. Pada gambar di atas, dapur tersebut menggunakan layout bentuk huruf U, layout ini memang cukup populer digunakan pada dapur minimalis dan mungil. Hal ini dikarenakan layout ini dapat membuat susunan dan letak kabinet menjadi maksimal.



Desain Dapur Minimalis Multifungsi

@fz_kabinet

Selain menggunakan kabinet saja sebagai tempat penyimpanan barang, anda juga bisa menggunakan opsi lain. Pada gambar di atas, terluhat dapur ini memanfaatkan beberapa furniture yang multifungsi. Selain kabinet utama, anda bisa menambahkan laci penyimpanan, membuat rak piring, dan beberapa bracket hook yang bisa digunakan sebagai gantungan wajan, panci, dan alat memasak lainnya.



Kabinet Rapi di Bawah 

@pawon4masak

Desain selanjutnya ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak barang sehingga tidak membutuhkan kabinet yang banyak. Kabinet, rak dan laci penyimpanan bisa anda desain berada di bagian bawah area memasak seperti pada gambar di atas. Selain itu, desain ini membuat tampilan dapur lebih rapi dan luas karena tidak ada kabinet yang di pasang di atas area memasak.



Dapur Dengan Konsep Open Space

@psproperti

Nah desain ini juga bisa anda terapkan di rumah minimalis anda, malah sangat direkomendasikan. Ruang dapur dan ruang makan dijadikan satu tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan. Sehingga ruangan terlihat luas sekaligus fungsi ruangan masih maksimal. Anda bisa memakai layout one wall seperti pada gambar di atas. Lalu jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas, anda bisa menambahkan kabinet yang sekaligus digunakan sebagai meja makan.


Itulah "7 Ide Desain Kabinet untuk Dapur Mungil" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.