Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Lahan Sempit

Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Lahan Sempit 


Desainrumahpedia.com -- Mempunyai taman yang asri dan cantik adalah salah satu impian bagi banyak orang. Ada berbagai macam desain taman yang bisa diterapkan. Memiliki lahan yang sempit di depan rumah pun bukan menjadi masalah jika kita bisa menerapkan desain taman yang sesuai dengan ketersediaan lahan.


“Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Lahan Sempit” ini hadir sebagai jawaban bagi Anda yang sedang ingin membuat taman impian. Anda hanya perlu menambahkan kreativitas lebih dalam mendesain taman di lahan minimalis. Nah kira-kira desain apa saja yang cocok, mari simak pembahasannya.




Desain Taman Depan Rumah Estetik

@rumahazkaa

Taman dengan desain estetik seperti pada gambar diatas kini sangat populer. Taman kering ini dihias dengan bebatuan alam seperti kerikil dan koral, menggunakan pot dari semen, dan juga berisi beragam tanaman dengan perawatan yang mudah seperti kaktus. Desain taman kering sangat cocok untuk lahan sempit, karena bisa juga difungsikan sebagai teras atau ruang tamu semi outdoor.



Desain Taman Depan Rumah Ala Tropis
@ilhamtanilandscape

Taman tropis merupakan salah satu jenis desain taman yang sangat mudah dan cocok diterapkan di wilayah tropis seperti di Indonesia. Konsep taman tropis sendiri biasanya diisi dengan tanaman-tanaman tropis yang rimbun sekaligus teduh seperti semak rerumputan, pohon palm, bamboo, pakis, dan masih banyak lagi. 




Desain Kanopi Yang Sejuk Untuk Taman Depan Rumah
@fahimha_pusattaman

Bagi yang memiliki lahan dengan luas terbatas, manfaatkan saja area yang tersedia dengan semaksimal mungkin. Seperti pada gambar referensi di atas, manfaatkan saja area terbuka pada halaman depan Anda dengan menambahkan kanopi. Agar lebih terasa hijau dan sejuk, tambahkan tanaman rambat atau gantung di sepanjang kanopi.




Taman Cantik Dengan Paving Block
@green_taman_indah

Untuk mempercantik taman depan rumah Anda, cobalah untuk memakai paving block. Pilih paving block bentuk kotak dalam berbagai ukuran, lalu tata dengan rapi seperti pada gambar referensi diatas. Selain mempercantik taman dengan pola yang menarik, paving block juga dapat digunakan sebagai jalan setapak. Sangat cocok dengan rumput hijau, bukan?




Spot Santai Estetik di Taman Minimalis
@homepiness

Daripada halaman depan dibiarkan kosong begitu saja, bagaimana jika dibuat menjadi spot santai yang estetik dan instagramable? Jadikan lahan tersebut menjadi taman minimalis lengkap dengan kursi taman untuk bersantai. Setelah lelah aktivitas seharian, Anda dan keluarga dapat menikmati waktu yang hangat bersama-sama di taman ini. 




Desain Taman Mungil ala Cerita Dongeng
@indahtaman_garden

Pasti Anda pernah menonton film kartun dengan cerita dongeng fantasi dimana ada taman yang sangat lucu dengan berbagai jenis tanaman cantik. Anda bisa lho menerapkan itu menjadi taman di area rumah. Buatlah halaman depan menjadi taman minimalis, lengkap dengan rumput hijau, semak, beberapa tanaman pohon dan bunga. Lalu tambahkan lampu taman unik, serta kursi taman yang terbuat dari kayu seperti pada gambar diatas.




Memanfaatkan Rak Susun Untuk Koleksi Tanaman
@windi_wijaya

Salah satu masalah utama bagi para pemilik lahan minimalis adalah ketersediaan lahan. Hal ini membuat kita harus ekstra kreatif memanfaatkan lahan yang tersedia semaksimal mungkin. Oleh karena itu, penggunaan rak susun adalah salah satu solusi untuk dapat membuat taman yang hijau dan asri meski di lahan terbatas. 




Demikian informasi “Inspirasi desain taman depan rumah lahan sempit” yang patut untuk di coba. Kira-kira ingin mencoba desain yang mana?


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.