7 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Pas


7 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Pas


Desainrumahpedia.comDapur merupakan salah satu bagian rumah dengan fungsi yang cukup penting. Dapur yang bersih dan nyaman tentu dapat membuat kita semakin semangat ketika memasak. Salah satu desain dapur yang masih cukup populer hingga saat ini adalah dengan menggunakan keramik sebagai hiasan.


Keramik dipilih karena tampilannya yang elegan dan mudah untuk dibersihkan. Tetapi anda harus jeli dalam memilih material yang akan digunakan di dapur. "7 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Pas" ini dapat menjadi solusi untuk bisa mendapatkan dapur impian. Mari simak pembahasannya berikut ini




Sesuaikan Dengan Konsep Ruangan
@dapurkecil__bekasi


Konsep ruangan apa yang ingin anda gunakan? Konsep ini sangat mempengaruhi pemilihan keramik, lho. Tentunya, Anda tidak ingin jika keramik dan dapur tidak selaras. Misalnya, Anda ingin memilih tema ruangan minimalis, maka pilihlah keramik untuk dinding dapur yang memiliki tampilan minimalis atau simpel, tidak memiliki banyak ornamen dan motif pada permukaannya.




Hindari Menggunakan Banyak Motif Secara Bersamaan
@karyagrahacemerlang


Agar tidak terjadi tabrakan, maka pilihlah keramik yang sesuai dengan konsep ruangan. Hindari untuk memakai banyak motif sekaligus, misalnya memakai motif abstrak, bunga, dan segi enam dalam satu sisi dapur. Selain tidak cocok, tentu saja akan lebih bagus jika dapat menyesuaikan dengan konsep ruangan.





Pilih Ukuran yang Pas
@dapurkecil__bekasi


Memilih ukuran yang pas tentu merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum membeli keramik. Memang hal ini tergantung pada selera masing-masing orang. Namun, ada baiknya jika kita menghindari penggunaan keramik dengan ukuran terlalu besar atau terlalu kecil, agar tidak terasa timpang.



Material Keramik Yang Tahan Panas
@dapurkecil__bekasi


Sangat penting memilih material keramik untuk area dapur. Karena dekat dengan kompor dan barang tajam lain, perlu memilih keramik dengan bahan yang kuat. Misalnya di area dekat kompor, pilihlah keramik dengan jenis material yang tahan panas, agar tidak mudah retak bila terkena panas api. Lalu pada area pengolahan makanan, sebaiknya gunakan keramik dengan lapisan yang mengkilap agar mudah dibersihkan ketika terkena noda.





Pilih Desain Keramik Yang Sedang Hits
@karyagrahacemerlang


Ada banyak sekali desain keramik yang kini populer digunakan. Beberapa diantaranya adalah keramik dengan motif polos berwarna netral, motif backsplash yang unik, motif square yang elegan, dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja dengan konsep ruangan dapur anda.




Sesuaikan Harga dan Kebutuhan
@dapurkecil__bekasi


Harga keramik dinding dapur berbeda-beda sesuai dengan merk, ukuran, dan motif dari keramik itu sendiri. Sesuaikan kebutuhan keramik dengan budget yang dimiliki. Biasanya keramik tersedia dengan ukuran 20x20, 40x40, 60x60, atau 30x60 dan dipatok dengan kisaram harga Rp 50.000 hingga Rp 250.000. Dalam satu dus keramik biasanya berisi sebanyak 4 sampai 20 lembar keramik.




Apakah Keramik Bergaransi?
@karyagrahacemerlang


Ketika kita membeli keramik di sebuah toko bangunan, biasanya toko akan mengirimkan keramik-keramik tersebut ke rumah Anda secara langsung. Dalam proses pengiriman ini bisa saja terjadi kerusakan terhadap permukaan keramik, seperti pecah, retak, dan sebagainya. Oleh karena itu, sebaiknya anda membeli keramik dari toko yang memberikan garansi produk.


Demikian "7 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur yang Pas" yang dapat anda terapkan di dapur impian. Semoga informasi ini bermanfaat



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis : Rieka

Editor : Munawaroh

Sumber : Berbagai sumber




Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.