Inspirasi Desain Kamar Tidur ukuran 2 x 3 M Kecil tapi terasa luas dan Istirahat Lebih Rileks

Inspirasi Desain Kamar Tidur ukuran 2 x 3 m Kecil tapi terasa luas dan Istirahat Lebih Rileks 


Desainrumahpedia.com -- Kamar dengan ukuran 2 x 3 meter memang terkadang membuat kita pusing dalam mendesainnya agar maksimal. Jangan khawatir, "Inspirasi Desain Kamar Tidur ukuran 2 x 3 m Kecil tapi terasa luas dan Istirahat Lebih Rileks" ini kami hadirkan khusus untuk anda, agar anda bisa tetap mendapatkan kamar impian meski dengan lahan terbatas.


Ada banyak sekali poin-poin yang bisa anda maksimalkan dalam mendesain kamar mungil ini. Mulai dari pemilihan warna, interior, pemaksimalan ruangan, dan masih banyak lagi. Nah tanpa berlama-lama, mari simak pembahasan berikut. 



Gunakan Rak Penyimpanan
@inspirasirumahbagus

Pada ruang kamar tidur dengan ukuran yang mini, kita memang harus ekstra kreatif memanfaatkan setiap celah yang bisa dimaksimalkan. Salah satu yang paling penting adalah tempat penyimpanan. Nah, tentunya kita agak sulit untuk menyimpan barang di ruangan yang kecil. 

Oleh karena itu, gunakan saja beberapa rak penyimpanan yang dapat dipasang di bawah dipan kasur, dan juga diletakkan di atasnya. Perhatikan juga jarak peletakan kabinet di atas tempat tidur, agar tidak menyakiti kita. Sebagai referensi, lihatlah pada gambar diatas, sangat kreatif tapi tetap terasa cozy, bukan?




Lantai Vinyl yang Lagi Hits

@cutehomebykenz 

Jika senang mengikuti tren, anda pasti tidak asing dengan penggunaan lantai vinyl yang memang sedang hits saat ini. Di berbagai sosial media, ada banyak sekali orang yang mendesain kamar minimalisnya dengan tambahan lantai vinyl. Dan sepertinya tren ini masih akan bertahan lama.

Lantai bermotif kayu ini akan menambah kesan estetik pada kamar, lebih baik jika dipadukan dengan warna kamar putih atau earth tone. Selain estetik, lantai ini juga mudah dibersihkan. Ada banyak jenis lantai vinyl, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan anda.





Meja Rias Mini yang Menempel di Dinding
@cutehomebykenz

Bagi para wanita, jangan khawatir karena anda tetap bisa memiliki meja rias sendiri meski di kamar dengan luas yang terbatas. Memang kita tidak dapat meletakkan meja rias besar yang cantik di kamar, tetapi ada solusi lain lho. Pasang saja satu rak ambalan kayu di sisi dinding, lengkap dengan cermin rias dan rak mini untuk penyimpanan.

Atau jika ingin lebih ringkas, anda bisa memasang meja dinding yang bisa dilipat ketika sedang tidak digunakan. Tambahkan juga bubble lamp agar semakin gemas, dan terang saat ingin berias.





Kasur Tingkat Dengan Tangga Untuk Ruang yang Maksimal
@desain.rumah.idaman


Jika ingin tampilan yang lebih luas dan moderen, cobalah konsep satu ini. Gunakan kasur tingkat untuk mendapatkan ruangan yag lebih luas dibagian bawah. Sehingga bagian bawah kasur dapat dimanfaatkan menjadi ruang kerja, tempat lemari pakaian, dan tempat penyimpanan barang lainnya. Jika butuh lebih banyak ruang penyimpanan, pasang laci kabinet di tangga. Sangat multifungsi dan kreatif, bukan?




Ruangan Monokrom Minimalis
@fikrinopiandi

Bagi anda yang menyukai desain ruangan yang unik, cobalah untuk mengganti suasana kamar tidur dengan nuansa monokrom yang unik. Sebaiknya jangan menggunakan berbagai macam motif secara bersamaan, agar tidak saling menabrak. Lalu agar ruangan terasa lebih luas, gunakan single bed, dan berbagai perabotan minimalis seperti meja lipat, dan ambalan kayu untuk tempat barang.




Kamar Estetik dengan Rak Sudut Minimalis
@inspirasirumahbagus

Bosan dengan desain interior kamar yang "itu-itu" saja? Jangan khawatir, masih banyak ide desain yang kami siapkan untuk anda. Salah satunya, anda bisa memaksimalkan sudut ruangan yang biasanya tidak terpakai menjadi ruang penyimpanan. Tambahkan saja rak sudut minimalis leter L seperti pada gambar diatas. Selain multifungsi, rak sudut ini juga menambah nilai estetika kamar.





Kamar Minimalis dengan Lemari

@wildahsnii

Kata siapa kamar kecil ukuran 2 x 3 meter tidak bisa diisi lemari pakaian? Tentu saja bisa. Anda tetap bisa meletakkan lemari untuk koleksi pakaian anda. Tetapi karena luas kamar terbatas, sebaiknya pilihlah lemari yang tidak terlalu besar, seperti pada gambar.

Dan agar kamar terasa lebih luas, pilih warna kamar putih atau yang berwarna cerah. Gunakan juga single bed, dan agar lebih hidup bisa ditambahkan tanaman hias di kamar. Karpet bulu dan hiasan juga menambah kesan estetik, lho!



Demikian "Inspirasi Desain Kamar Tidur ukuran 2 x3 M Kecil tapi terasa luas dan Istirahat Lebih Rileks" yang tentunya dapat memberi inspirasi pada anda. Mana desain yang membuat anda tertarik?




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.





Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber




Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.