7 Inspirasi Cat Rumah Minimalis dan Perpaduan Warnanya Yang Bikin Mata Terpikat

 
7 Inspirasi Cat Rumah Minimalis dan Perpaduan Warnanya Yang Bikin Mata Terpikat 

Desainrumahpedia.com -- Memilih warna cat rumah merupakan salah satu hal yang sangat penting. Setiap warna memiliki kesan tersendiri, dan penggunaannya bisa membawa nuansa yang berbeda bagi masing-masing warna. Warna dan kombinasi yang tepat tentu dapat memaksimalkan kesan suatu ruangan, oleh karena itu tidak bisa dibuat asal-asalan.


Nah, "7 Inspirasi Cat Rumah Minimalis dan Perpaduan Warnanya Yang Bikin Mata Terpikat" ini dapat menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari inspirasi warna tepat untuk rumah kesayangan. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan berikut ini!



Ruangan Minimalis Dengan Aksen Merah

@TuaCasa

Kata siapa anda tidak bisa menggunakan warna-warna berani seperti warna merah pada ruangan minimalis? Tentu saja bisa. Seperti pada gambar referensi diatas misalnya, ruangan minimalis dengan warna utama putih, dapat di padukan dengan furnitur atau perabotan beraksen merah. Agar tidak terlalu mencolok, pilihlah furnitur warna merah yang kalem, seperti warna Ruby, Maroon, Dark red, dan lainnya. 





Ruangan Dark Blue Yang Elegan

pinterest

Apakah anda tidak terlalu menyukai warna-warna cerah? Tenang saja, anda bisa tetap menggunakan warna gelap untuk ruangan anda. Salah satu contohnya adalah mengkombinasikan warna gelap dengan warna-warna netral, seperti pada gambar diatas. Rekomendasi warna biru yang bisa anda gunakan adalah Prussian Blue, Denim, atau Midnight Blue. Warna-warna ini akan membawa kesan minimalis yang elegan.





Warna Hijau Yang Bikin Adem
pinterest

Selain warna primer seperti merah, kuning, dan biru, anda juga bisa menggunakan warna-warna sekunder. Contohnya seperti pada gambar diatas, ruangan tersebut terlihat menggunakan konsep warna hijau yang bikin adem saat kita melihatnya. Rekomendasi warna-warna hijau yang manis untuk ruangan anda adalah Sage Green, Asparagus, Sea Green. Padukan juga dengan beberapa furnitur berwarna netral agar semakin ciamik.




Kombinasi Kuning dan Biru Yang Playful

@NolanPaintingInc

Warna cat rumah yang bisa anda coba selanjutnya adalah kombinasi warna kuning dan biru. Siapa bilang kombinasi kedua warna ini tidak cocok? Malah ruangan anda akan terlihat lebih ceria, sangat cocok untuk ruang makan dan dapur. Sebaiknya pilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok, agar kontras yang dihasilkan tetap terlihat matching. 




Hitam Putih Monokrom Yang Netral
@mega_warna.id

Siapa nih yang menyukai warna-warna netral seperti hitam dan putih? Warna ini juga sangat cocok untuk menjadi kombinasi warna cat rumah anda. Jangan takut terlihat membosankan, tambahkan aksen-aksen furnitur dengan warna silver atau gold agar kesan ruangan menjadi mewah dan elegan. Warna-warna ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan konsep rumah minimalis modern.




Warna Pastel yang Menggemaskan
@mega_warna.id

Warna-warna pastel yang super menggemaskan ini masih menjadi trend tersendiri dikalangan masyarakat. Tidak ada salahnya mencoba cat rumah dengan warna-warna soft seperti pink, biru, kuning, dan hijau pastel. Konsep ini juga sangat cocok dipadukan dengan barang-barang bertema netral atau earth tone. Anda juga dapat membuat kombinasi 2 warna sekaligus seperti pada gambar diatas.




Ruangan Yang Cerah Dan Ceria Dengan Warna Kuning
@homedit

Apakah anda menginginkan nuansa yang cerah di ruangan anda? Cobalah menggunakan cat rumah berwarna kuning yang cerah seperti pada gambar diatas. Agar tidak terlihat norak, ada beberapa warna kuning yang kami rekomendasikan, diantaranya Honey, Marigold, dan kuning pastel. Sebaiknya kombinasikan juga dengan furnitur berwarna netral seperti putih, krem, dan coklat, agar tidak terlalu kontras.




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.