7 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan

 
7 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan 


Desainrumahpedia.com -- Area luar rumah seperti dinding fasad, taman, pagar, merupakan bagian yang dapat memberikan kesan pertama bagi para pengunjung rumah. Oleh karena itu, selain memperhatikan desain interior, sebaiknya perhatikan juga area luar rumah kita salah satunya dengan memilih warna yang tepat untuk cat eksterior fasad rumah.


Bagi yang belum mengerti, fasad merupakan istilah dalam bahasa indonesia yang memiliki arti bagian terluar dari rumah. Desain eksterior yang baik pada bagian rumah ini tentu akan memberikan kesan tersendiri. Nah, sekarang mari kita bahas "7 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan" untuk rumah kesayangan anda menjadi lebih ciamik.



Rumah Dark Grey Minimalis
@rumahrumahunikcom

Salah satu warna yang paling kami rekomendasikan untuk rumah minimalis anda adalah warna abu-abu. Konsep minimalis sangat erat kaitannya dengan hal-hal yang simpel. Oleh karena itu selain warna putih dan hitam, abu-abu bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk rumah anda terlihat lebih modern. Pada referensi diatas menggunakan warna abu-abu yang sedikit lebih gelap, seperti Graphic Charcoal.



Cat Warna Putih Terpopuler
@rumahrumahunikcom 

Ini dia warna yang dapat dibilang sebagai warna terfavorit bagi seluruh kalangan masyarakat. Selain karena looknya yang clean, warna putih juga dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Oleh karena itu, warna putih sangat di rekomendasikan untuk rumah minimalis. Agar tidak terlalu kaku, anda bisa menggunakan warna putih dengan tone sedikit kalem, seperti warna putih tulang.



Stone Grey Yang Kalem
@rumah_enzo

Warna selanjutnya yang cocok untuk cat eksterior fasad rumah yang bagus dan tidak kampungan adalah warna-warna netral. Pada contoh di atas menggunakan warna netral Stone Grey. Warna ini sangat cocok digunakan pada hampir semua konsep rumah. Selain itu, karena sifatnya yang netral, ia akan sangat cocok dipadukan dengan taman cantik anda yang hijau dan berwarna-warni.



Hijau Pastel Yang Adem
pinterest

Apakah anda termasuk orang yang menyukai hal-hal estetik yang menggemaskan? Konsep satu ini sangat cocok untuk anda. Anda bisa menggunakan warna hijau pastel seperti pada gambar di atas sebagai cat eksterior fasad rumah anda. Warna hijau juga memberikan kesan alami yang asri dan nyaman. Padukan dengan cat berwarna putih agar semakin gemas!



Rumah Hitam Yang Elegan
pinterest 

Siapa nih yang suka banget dengan warna-warna hitam? Kata siapa warna hitam tidak cocok untuk cat rumah? Malah sangat cocok! Warna hitam bisa memberikan kesan elegan dan juga modern jika di padukan dengan benar. Nah coba lihat gambar referensi di atas, anda bisa memadukan warna hitam dengan warna abu-abu, coklat kayu, dan putih agar tidak kerlihat monoton.



Rumah Minimalis Ala Jepang
@HunianKamu

Konsep oriental ala jepang yang satu ini juga sangat menarik, lho. Lihatlah perpaduan warna warm tone dengan warna putih seperti pada gambar diatas. Konsep ini sangat cocok di terapkan pada rumah berkonsep minimalis. Warna-warna warm tone yang digunakan juga dapat membuat kesan rumah menjadi hangat dan sangat homey. Bikin betah seharian, deh!



Sky Blue Yang Cerah Tapi Tidak Norak
@HunianKamu 

Selain warna-warna netral seperti beberapa warna sebelumnya, anda juga bisa menggunakan warna-warna yang cerah untuk cat eksterior fasad rumah. Jangan takut terlihat norak, sebaiknya pilihlah tone warna yang kalem agar tidak terlalu mencolok di pandangan. Salah satunya adalah warna sky blue seperti pada gambar diatas. Warna ini juga cocok dipadukan dengan warna-warna netral atau warm tone. 


Nah dari "7 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan" ini kira-kira mana yang cocok untuk konsep rumah anda? Selamat mencoba dan tunggu artikel menarik dari kami selanjutnya ya.




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.