7 Desain Model Kanopi Baja Ringan Yang Bisa Anda Contoh

 
7 Desain Model Kanopi Baja Ringan Yang Bisa Anda Contoh 


Desainrumahpedia.com -- Kanopi merupakan salah satu pilihan atap yang bisa anda gunakan untuk bagian rumah, seperti pada garasi, depan teras, hingga taman. Ada banyak sekali jenis bahan yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah menggunakan baja ringan. 


Baja ringan merupakan salah satu material bangunan dengan banyak kelebihan. Anda juga dapat mempadu-padankan kanopi baja ringan dengan berbagai jenis pilihan atap, seperti atap spandek, solarflat, galvalum, hingga plavon. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak "7 Desain Model Kanopi Baja Ringan Yang Bisa Anda Contoh" ini



Kanopi Baja Ringan Dengan Atap Spandek Transparan
@putra_viva_solutions

Model Kanopi satu ini cukup populer dikalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan selain tampilannya yang cukup estetik, harga atap bahan spandek transparan ini juga cukup terjangkau. Harganya berkisar mulai dari Rp. 90.000, tergantung pada ukuran dan tebal bahan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan serta budget anda. 



Kanopi Model Lengkung Estetik 

@kabuji_steel

Jika anda bosan dengan model kanopi yang flat biasa-biasa saja, dan ingin sesuatu yang unik tapi menarik, anda bisa mencoba desain kanopi lengkung berikut ini. Pada contoh gambar diatas, kanopi baja ringan model lengkung tersebut dipasang di area balkon rumah, serta menggunakan atap solarflat. Desain ini juga bisa anda terapkan di bagian rumah yang lain, sesuaikan saja dengan kebutuhan.



Kanopi Baja Ringan Dengan Atap Galvalum
@henricusyp

Selain atap dengan bahan spandek, atap galvalum ini juga cukup sering kita temui di lingkungan sekitar. Galvalum memang cukup populer dan banyak digunakan karena perawatannya yang mudah, dan harganya yang cukup terjangkau. 


Galvalum terkenal awet dan tahan di cuaca panas maupun cuaca dingin, tetapi ia mudah panas. Oleh karena itu untuk menghindari ruangan terlalu panas, sebaiknya perhatikan sirkulasi udaranya, ya!



Kanopi Baja Ringan Dengan Atap Solarflat
@harmonyinterioraceh

Konsep kanopi berikut ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan tampilan lebih estetik di area rumah anda. Solatflat merupakan salah satu material atap menyerupai kaca yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk rumah minimalis anda. Kelebihan dari atap jenis ini adalah ia mampu menyerap panas hingga hampir 90% berkat lapisan UV protectionnya, oleh karena itu kita tidak merasa panas meski berada dibawahnya.



Kanopi Baja Ringan Dengan Atap Alderon
@bengkellas.madiun

Bagi yang tidak terlalu mengetahui material bangunan mungkin akan sedikit asing dengan atap berbahan alderon berikut ini. Alderon sendiri merupakan salah satu bahan yang berbahan dasar UPVC. Kelebihan dari bahan ini adalah tidak bisa berkarat dan tidak akan mengalami korosi sehingga lebih awet, dan lebih senyap jika dibanding bahan spandek.



Kanopi Baja Ringan Model Sliding
@arrayyan_steel

Model sliding tidak hanya dapat diterapkan di pintu atau jendela saja, lho! Contohnya seperti pada gambar referensi di atas. Model sliding juga dapat diterapkan dalam mendesain kanopi rumah. Dengan konsep ini, rumah anda akan menjadi lebih keren dan modern. Model kanopi sliding seperti ini bisa untuk area jemur pakaian, taman, dan lainnya.



Kanopi Baja Ringan Dengan Plavon
@ar.ifin5380

Ingin kanopi rumah terlihat lebih rapi? Cobalah gunakan konsep berikut ini, kanopi dengan tambahan plavon. Meski jarang digunakan, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba konsep ini. Sebagai referensi, anda dapat melihat gambar referensi diatas. Desain kanopi plavon dengan motif kayu akan membuat rumah anda terlihat semakin estetik.


Nah itulah "7 Desain Model Kanopi Baja Ringan Yang Bisa Anda Contoh" untuk rumah estetik anda. Kira-kira desain mana yang ingin anda coba? Nantikan artikel menarik lainnya dari kami, ya!




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.