7 Taman Depan Rumah Yang Cantik Yang Bisa Anda Contoh

 7 Taman Depan Rumah Yang Cantik Yang Bisa Anda Contoh 


Desainrumahpedia.com – Beristirahat di taman yang hijau dan asri dapat meredakan kepenatan akibat aktivitas seharian. Mempunyai taman cantik di rumah sendiri merupakan impian banyak orang. Terpikir untuk merombak taman pribadi? “7 Taman depan rumah yang cantik yang Bisa Anda Contoh” ini akan sangat membantu membuat taman impian Anda.

Ada banyak sekali referensi konsep dan tren desain taman yang menarik. Kira-kira konsep mana yang akan Anda pilih? Simak penjelasan berikut, ya!



Konsep Taman Minimalis

@tamansimple

Konsep yang pertama adalah taman minimalis. Taman minimalis masih sangat populer hingga kini. Sesuai dengan namanya, konsep ini sangat cocok untuk hunian dengan lahan terbatas. Meski tidak banyak menggunakan ornamen, konsep ini tetap menarik dan terkesan moderen.

Buat kombinasi batu atau jalan setapak sebagai tambahan dekorasi taman, dan tata rapi berbagai jenis tanaman yang diperlukan dalam pot-pot atau spot tanam. Bisa juga ditambah dengan rumput halus.



Konsep Taman Kering

@faizaaiza

Ingin punya taman tetapi tidak punya banyak waktu untuk merawat? Tenang saja, konsep taman kering adalah solusinya. Biasanya tampilan utama taman kering ini didominasi oleh bebatuan alam, misalnya seperti batu coral kecil-kecil atau bahkan batu-batu berukuran sedang.

Sebagai tambahan referensi, tanamlah beberapa tumbuhan yang tidak memerlukan banyak perawatan dan air, seperti kaktus, sukulen, sklok, dan lili Paris. Tambahan kursi taman juga dapat menambah kesan estetik, lho.



Konsep Taman ala Jepang

@gardening_servicess

Bagi Anda yang tertarik dengan hal ala-ala jepang, tidak ada salahnya mencoba konsep ini untuk desain taman cantik di rumah. Elemen khas Jepang seperti tanaman bonsai, batu-batuan, material kayu, dan lampu dengan nuansa hangat adalah konsep yang unik.

Tambahkan juga kolam ikan koi sebagai pelengkap suasana ala jepang. Komposisi warna-warna alam, seperti hijau, cokelat, dan abu-abu merupakan kunci utama dari konsep ini. Dijamin unik dan terasa nyaman banget!



Konsep Taman Tropis

@jasataman_surabaya_sidoarjo


Seperti namanya, konsep ini sangat cocok untuk wilayah Indonesia yang beriklim tropis. Fokus utama dari konsep ini adalah penggunaan tanaman khas daerah tropis seperti pohon bambu, palem-paleman, dan lain sebagainya. Penggunaan konsep tropis untuk taman depan rumah akan memberikan kesan bebas, hijau, asri, dan menyegarkan. 


Konsep Taman Mediterania

pinterest

Melihat kata mediterania, kira-kira apa yang terlintas  di benak Anda? konsep Mediterania biasanya didominasi oleh unsur warna tanah yang cerah, seperti krem, koral, dan terakota. Warna-warna ini berasal dari elemen yang digunakan, seperti permukaan tanah dan dinding di sekitar taman.

Tambahkan juga bunga-bunga cantik beragam warna, mulai dari merah, pink, putih, hingga ungu, seperti bunga kamboja dan adenium. Anda bisa menambahkan beberapa kursi taman dengan warna yang senada sebagai pelengkap.



Konsep Taman Klasik

@lulukmd

Jika Anda menyukai hal-hal klasik, maka konsep ini sangat cocok untuk Anda. Seperti namanya, taman dengan konsep klasik menggunakan ornamen-ornamen kuno, seperti air mancur, patung, dan kursi kayu. Anda juga bisa membuat mini labirin jika mempunyai lahan yang cukup luas.



Konsep Taman Vertikal

pinterest 

Taman dengan konsep vertikal merupakan salah satu konsep terbaru yang cukup populer. Konsep ini biasanya dimanfaatkan pada lahan terbatas. Maksimalkan fungsi dinding dengan menambahkan beberapa tanaman gantung atau rambat. Selain itu dapat juga menempelkan pot-pot bunga di sisi dinding.



Demikian referensi "7 Taman depan rumah yang cantik yang Bisa Anda Contoh". Kira-kira desain mana yang membuat anda tertarik? Silahkan tinggalkan pesan di komentar.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.