7 Model Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik, Bikin Tamu Terpesona!

 7 Model Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik, Bikin Tamu Terpesona!


Desainrumahpedia.comRuang tamu menjadi salah satu bagian penting di dalam rumah tempat kita menyambut para tamu. Tentunya kita ingin membuat kesan yang baik bagi para tamu yang datang kerumah. “7 Model Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik. Bikin Tamu Terpesona” ini akan membantu Anda mendesain ruang tamu dengan maksimal.


Mempunyai lahan minimalis terkadang membuat kita harus terus berkreasi. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan desain ruang tamu yang bagus sekalipun di ruang tamu kecil yang berukuran 2×3 meter. Mari simak ulasannya berikut ini



Ide Ruang Tamu Sederhana di Lahan Terbatas

@rumahmoazzam


Untuk memaksimalkan penggunaan ruang, gunakan sofa panjang yang muat untuk 3-4 orang sekaligus sehingga tidak perlu sofa besar. Letakkan meja kaca kecil di tengah ruang sebagai tempat menyimpan barang seperti makanan, minuman, maupun benda lainnya. Bisa juga menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga dengan meletakkan televisi di dinding depan sofa untuk menghindari penggunaan kabinet atau rak Tv di ruangan.



Ruang Tamu Kecil dengan Elemen Alami

@zandessy

Jika bosan dengan konsep ruangan yang itu-itu saja, cobalah untuk menambahkan beberapa elemen alami pada ruangan. Misalnya menggunakan sofa atau kursi berbahan dasar kayu, meletakkan beberapa tanaman hias, hingga menggunakan furnitur yang bernuansa earth tone.



Area Tamu Minimalis Dominasi Putih

@ogiya.gsk

Desain ruang tamu kecil yang satu ini berfokus pada penggunaan warna putih yang dominan. Hal ini bertujuan agar ruangan terlihat lebih luas dan lapang, jauh dari kesan sumpek. Gunakan juga perabotan bermodel ramping agar tidak memenuhi ruangan, sehingga penghuni masih memiliki cukup ruang untuk bergerak leluasa.



Penggunaan Cermin

@cermin_hias_custom

Dengan pemasangan dinding cermin, ruang tamu kecil yang berukuran 2×3 meter sekalipun akan langsung terkesan lebih luas hingga dua kali lipat. Agar efek atau ilusi lapang dari cermin ini makin efektif, pastikan juga untuk memaksimalkan sumber pencahayaan alami dari jendela. Selanjutnya bisa anda tambahkan beberapa furnitur yang sesuai dengan konsep yang ingin anda gunakan untuk ruang tamu.



Perabotan Multifungsi

@istana_berkah_makmur

Seperti pada poin utamanya, sangat penting untuk memanfaatkan ruangan kecil yang kita miliki dengan semaksimal mungkin. Penggunaan beberapa furnitur atau perabotan dengan banyak fungsi akan sangat membantu kita. Misalnya kita dapat menggunakan meja multifungsi, atau rak penyimpanan multifungsi.



Ruang Tamu yang Sejuk

@umahabang

Mensiasati ruangan yang kecil adalah dengan cara memaksimalkan dengan baik setiap sudut ruangan. Terkadang kita terlalu fokus pada hal tersebut, sehingga mengabaikan hal lain. Salah satu yang bisa anda maksimalkan adalah penambahan elemen alami. Adanya beberapa tanaman hijau, membuat ruangan terasa lebih sejuk. 



Ruang Tamu Unik Gaya Bohemian

@belleescapedecor

Interior dengan nuansa Bohemian bisa jadi pilihan jika Anda ingin memadukan banyak warna dan motif tetapi dengan tetap mempertahan kesan hommie dan cozy. Konsep ini sepenuhnya memadukan warna-warna netral seperti cokelat mudah, krem, abu muda, hijau, dan lainnya. Biasanya ruangan dengan konsep bohemian juga dilengkapi dengan dekorasi berupa wall hanging yang biasa dibuat dengan teknik makrame.



Demikian "7 Model Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik, Bikin Tamu Terpesona!" yang bisa Anda jadikan inspirasi. Tertarik mencobanya?




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.