7 Prediksi Tren Interior Dapur di Tahun ini

 7 Prediksi Tren Interior Dapur di Tahun ini

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan salah satu area penting yang perlu mendapatkan perhatian. Selain bisa menambah semangat saat memasak, dapur yang rapi dan menarik juga dapat menunjukkan keindahan rumah, lho.


Nah, kalau ada rencana untuk merombak dapur, “7 Prediksi Tren Interior Dapur di Tahun ini” dapat Anda gunakan sebagai inspirasi membuat desain interior dapur yang pastinya menarik. Setiap tahun pasti muncul berbagai tren menarik, termasuk dalam hal interior dapur.


Dari yang penuh warna, didominasi putih, sampai menyatu dengan alam, kira-kira tren desain mana yang membuat Anda tertarik? Mari simak ulasan lengkapnya berikut.

 


Desain Interior Dengan Dapur Terbuka

@momooze

Prediksi pertama adalah model dapur open space. Meskipun desain ini sudah menjadi tren sebelumnya, tetapi kemungkinan dapur model terbuka ini akan terus populer di tahun ini. Sesuai namanya, dapur ini dibuat tanpa sekat atau pembatas dengan ruangan lain. Sehingga sirkulasi udara bisa menjadi lebih lancar, rumah terasa lebih luas, dan memasak pun jadi lebih leluasa.

 

Desain Dapur White And Clean

@KevinSzaboJr

Desain dapur berikut sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna putih bersih. Dapur yang bersih dan rapi merupakan impian bagi banyak orang. Nah, di tahun ini, desain interior yang didominasi warna serba putih diprediksi akan banyak digemari dan menjadi tren.


Selain terlihat rapi dan bersih, warna putih juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Jika tertarik dengan desain ini, sebaiknya Anda bersihkan secara teratur.

 


Konsep Dapur Pastel Menggemaskan

@ModelRumahMinimalisTerbaru

Warna-warna pastel hingga kini masih menjadi tren di berbagai aspek. Desain ini juga dapat diterapkan pada dapur, lho. Warna soft pink, biru, atau kuning pastel biasanya sering kali digunakan pada konsep desain ini.


Tidak hanya di desain ruangannya saja, ada banyak perlengkapan dapur yang berwarna pastel juga. Sudah banyak, lho, cooking pan, piring, dan peralatan dapur lain yang berwarna pastel. Dijamin, dapur akan terlihat semakin manis dan menggemaskan!

 


Warna Gelap yang Memukau

@KatrinaChambers

Nah jika Anda tidak terlalu menyukai warna terang, ada tren yang cocok untuk Anda. Gunakan warna-warna gelap yang elegan pada furnitur dapur. Penggunaan warna gelap seperti hitam, coklat tua, biru navy hingga merah maroon akan memberikan kesan mewah yang memukau untuk dipandang.

 


Desain Dapur Modern Elegan

@TheRecipeProject

Desain dapur minimalis yang modern elegan juga semakin hits, nih. Pilih dan gunakan top table dengan material seperti marmer atau granit agar terlihat elegan. Tambahkan juga furnitur dari stainless steel, agar kesan canggih lebih menonjol.


Sebagai referensi,  gunakan kompor tanam serta kitchen set dengan tambahan rak dan kabinet penyimpanan. Bisa juga ditambahkan pengisap asap dan pencahayaan indirect lighting untuk membuat kesan modern.

 


Desain Interior Dapur Dengan Sentuhan Alam

pinterest

Dapur dengan desain sentuhan alam bisa membuat suasana memasak jadi lebih menyegarkan, lho. Untuk mendapat nuansa alam yang lebih terasa, letakkan tumbuhan di beberapa spot dapur. 

Atau sebagai referensi lain, gunakan tembok yang terbuat dari batu alam, interior yang didominasi kayu, atau bahkan membuat dapur yang dekat dengan taman atau kolam. Pasti terasa sejuk banget, deh!

 


Desain Dapur Dengan Backsplash Unik

@HomeBunch


Tren interior dapur terbaru juga diprediksi akan hadir dalam bentuk backsplash yang unik. Gaya backsplash menggunakan daya tarik warna atau desain kontras yang berani. Granit, kuarsa, dan marmer adalah beberapa pilihan populer yang biasa digunakan untuk backsplash.



Demikian "7 Prediksi Tren Interior Dapur di Tahun ini" yang dapat dijadikan referensi untuk membuat desain dapur impian Anda. Tertarik mencobanya?



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.