7 Model Jenis Lampu Kamar Tidur Agar Terasa Luas dan Cantik

 

7 Model Jenis Lampu Kamar Tidur Agar Terasa Luas dan Cantik 

Desainrumahpedia.com -- Lampu merupakan bagian penting dari sebuah ruangan. Oleh karena itu, pemilihan lampu terutama untuk kamar tidur harus dilakukan dengan tepat, apalagi pada kamar minimalis. Dengan "7 Model Jenis Lampu Kamar Tidur Agar Terasa Luas dan Cantik" ini dapat memberi anda inspirasi pemilihan lampu yang sesuai.

Selain berfungsi sebagai penerangan ruang kamar, lampu tidur juga dapat menambah nilai estetika dan memberi kesan tersendiri. Ada banyak sekali jenis dan bentuk lampu yang dapat anda pilih untuk kamar tidur anda yang nyaman. Langsung saja, mari simak pembahasan berikut 



Lampu LED Dengan Warna yang Hangat

@bellanabilah16

Selain lampu utama kamar, biasanya kita memerlukan lampu tidur di kamar tidur kita. Ada opsi lain selain lampu tidur, anda bisa menggunakan lampu led strip sebagai ganti lampu tidur. Pasang lah lampu led strip mengelilingi tempat tidur anda seperti pada gambar di atas. Ada banyak pilihan warna lampu led yang bisa anda gunakan, tetapi sebaiknya pakailah lampu dengan warna warm kekuningan agar tidur lebih nyaman.



Lampu Downlight Yang Minimalis

@desainruangkeluarga

Memiliki ruang minimalis membuat kita harus ekstra kreatif dalam memanfaatkan ruang yang tersedia. Karena biasanya kamar yang mungil tidak memiliki cukup ruang, anda bisa menggunakan lampu kamar tidur yang minimalis. Lampu downlight sangat cocok digunakan di rumah minimalis, karena pemasangannya yang tersembunyi di dinding atau plafon rumah dan juga tampilannya sangat modern. Lampu ini juga kadang disebut dengan istilah ambient lighting. 



Standing Lamp Yang Simpel dan Modern

@fikrinop

Jika anda menginginkan tampilan yang minimalis tetapi tetap modern, anda bisa menggunakan lampu jenis standing lamp seperti pada gambar di atas. Standing lamp dengan warna silver yang mengkilap sangat cocok dipadukan dengan kamar monokrom minimalis. Pilih juga lampu dengan warna kekuningan, untuk menambah kesan hangat dan nyaman digunakan saat tidur. Standing lamp di atas bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp. 250.000.



Lampu Gantung 

@infantarquitetura

Rekomendasi model lampu tidur selanjutnya adalah jenis lampu gantung. Lampu jenis ini dapat membantu anda menghemat ruang karena tidak memerlukan tiang, melainkan langsung dipasang di langit-langit atau plafon rumah. Gambar di atas adalah contoh lampu gantung yang dapat memberikan kesan minimalis sekaligus nyaman dan aman. Anda juga bisa memilih lampu gantung model lain yang sesuai dengan konsep rumah anda.



Lampu Tidur Bercabang

@kamarperempuan6

Gambar di atas merupakan lampu tidur unik yang didesain bercabang. Masing-masing lampu dapat menyala secara terpisah. Lampu utama yang berukuran lebih besar biasanya digunakan sebagai lampu ruangan. Sedangkan lampu yang lebih kecil merupakan lampu baca. Selain dapat digunakan di kamar, lampu ini juga dapat digunakan di ruangan lain, misalnya di ruang baca. 



Desain Kamar Minimalis Dengan Lampu Gantung

@rumah_minikrom

Bagi anda yang menyukai hal-hal yang sedikit unik di ruangan anda, tidak ada salahnya untuk mencoba konsep berikut ini. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, kamar tersebut di desain menggunakan konsep minimalis yang bisa digunakan oleh berbagai jenis kelamin. Lampu tidur juga didesain dengan tiang kayu yang dipasang di tembok dekat dengan kasur.



Kamar Minimalis Yang Hijau dan Sejuk

@rumahjovinca

Terakhir adalah desain kamar minimalis dengan tambahan tanaman hias yang hijau. Penambahan beberapa tanaman ini dapat menjadikan ruangan anda terasa lebih sejuk. Dengan suasana yang sejuk ini, tentu akan mempengaruhi kualitas tidur anda menjadi lebih baik. Untuk kamar minimalis anda bisa menambahkan tanaman di pot sudut kamar, atau menambahkan tanaman rambat sintetis di sepanjang tiang lampu tidur anda agar lebih estetik seperti gambar di atas.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.