7 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Dapat Menyegarkan Hunian Anda

 

7 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Dapat Menyegarkan Hunian Anda 


Desainrumahpedia.com -- Hunian yang nyaman dan asri dengan tanaman hias merupakan impian bagi banyak orang. Selain mempercantik ruangan, tanaman juga berfungsi untuk menyegarkan udara di ruangan anda. Dengan "7 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Dapat Menyegarkan Hunian Anda" ini dapat anda jadikan referensi memilih tanaman yang cocok untuk rumah dan ruangan anda.

Sebenarnya ada banyak sekali tanaman indoor yang bisa anda pilih. Berikut ini kami rangkum dan pilihkan beberapa tanaman indoor populer di gunakan, mari simak pembahasannya lebih lanjut


Lidah Mertua

@annikamave

Tanaman satu ini tentu tidak asing lagi bagi anda. Tanaman lidah mertua yang terkenal dengan manfaatnya yang dapat membersihkan udara dan menghasilkan udara bersih oksigen di malam hari sehingga sangat cocok untuk di letakkan di dalam ruangan. Jika ingin tampilan yang lebih unik, anda bisa memilih lidah mertua jenis golden seperti yang terlihat pada gambar di atas. Daunnya yang hijau dengan garis berwarna kuning merupakan daya tarik tanaman ini.



Lidah Buaya Atau Aloevera

@lipfarms

Lidah buaya atau aloe vera ini juga merupakan jenis tanaman yang sangat populer. Lidah buaya memiliki berbagai manfaat dan khasiat pada bagian daging daunnya jika diolah dengan tepat, seperti perawatan kesehatan, wajah, dan rambut, dan lainnya. Selain itu, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai tanaman indoor untuk menyejukkan ruangan anda. 



Rosemary

@paoshome

Tanaman herba yang kaya akan zat antioksidan ini merupakan salah satu tanaman dengan segudang manfaat. Biasanya rosemary memang digunakan sebagai bahan makanan dan obat. Tetapi dengan tampilannya yang cantik ia juga dapat di jadikan sebagai tanaman hias yang bisa menghijaukan ruangan anda. Bentuk daunnya yang kecil-kecil dengan ruas tanamann yang memanjang menjadikan daya tarik tersendiri. 



Peace Lily

@planties.leb

Peace lily merupakan salah satu tanaman hias yang cukup populer karena tampilan dan bunganya yang cantik. Tanaman peace lily memiliki daun hijau yang cukup lebar, dengan bunga lily berwarna putih yang cukup menjadi ikon menonjol di tanaman ini. Selain cantik, peace lily juga berguna untuk membuat udara sekitar lebih segar. Oleh karena itu tanaman ini juga cocok digunakan untuk ruangan anda.



Tanaman ZZ 

@plantone.id


Di indonesia tanaman ZZ atau Zamioculcas Zamiifolia ini sendiri juga sering disebut sebagai tanaman dollar, dan merupakan tanaman yang juga sangat populer bagi para pecinta tanaman. Bentuk daunnya yang oval, cukup tebal dan glossy ini merupakan daya tarik dari tanaman ini, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tanaman ini juga dipercaya dapat membawa keberuntungan. Sangat cocok sebagai tanaman hias di ruangan anda. 



English Ivy

@plantsma

Tanaman english ivy merupakan jenis tanaman hias yang tumbuh dengan merambat. English ivy dengan bentuk daunnya yang unik memang memberi kesan tersendiri, oleh karena itu tanaman ini juga cukup populer di kalangan pecinta tanaman. Tanaman ini dapat tumbuh relatif cepat, dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Anda bisa meletakkan english ivy sebagai tanaman gantung di ruangan kesayangan anda.



Sirih Gading

@rimbundedaunan

Selain english ivy, sirih gading juga merupakan tanaman rambat yang dapat dijadikan tanaman hias gantung di ruangan anda. Sirih gading dapat tumbuh dengan baik di berbagai kondisi, sehingga akan sangat mudah untuk dirawat. 

Tanaman ini unik karena memiliki daun hijau dengan bercak berwarna kekuningan atau putih, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi sirih gading. Sirih gading juga dapat membuat udara lebih segar dengan manfaatnya yang dapat menyerap polusi udara dan juga menjaga kelembapan udara ruangan.




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.