7 Contoh Taman Samping Rumah Minimalis Sangat Populer

7 Contoh Taman Samping Rumah Minimalis Sangat Populer 



Desainrumahpedia.com -- Karena jarang beraktivitas di lahan samping rumah, area ini sering kali terlupakan. Manfaatkan saja menjadi taman. Selain membuat rumah semakin cantik, taman samping rumah juga membuat udara di sekeliling area lebih segar. Tidak perlu bingung kalau lahannya sempit, taman minimalis dapat menjadi solusi yang tepat. 


"7 Contoh Taman Samping Rumah Minimalis Sangat Populer" ini dapat memberi anda inspirasi membuat taman minimalis impian . Tanpa berlama-lama, yuk langsung saja cek ide-ide yang keren ini. Kira-kira ide mana yang ingin anda coba?

 


Taman Dinding Dengan Konsep Vertical Garden

@haidargarden.id

Bagi para pemilik lahan minimalis, ini adalah salah satu konsep menarik yang dapat dimanfaatkan. Karena lahan yang tersedia tidak cukup luas untuk menanam, cobalah untuk membuat vertical garden di dinding yang tidak terpakai. 


Sebagai contoh bisa membuat spot tanaman gantung atau tanaman yang merambat, atau bisa juga menempelkan pot di dinding. Jenis taman ini perlu memerhatikan ruang untuk paparan sinar matahari, agar tanaman dapat tumbuh dengan optimal.

 


Kreasi Pot Semen Minimalis

@ellss.house


Media tanam bagi tumbuhan salah satunya adalah pot, ada banyak jenis bahan pot yang dapat digunakan. Pada konsep ini, membuat spot tanam minimalis dengan menggunakan semen sehingga pot tidak dapat di pindah-pindah. Menanam tumbuhan langsung pada tanah tanpa pot terkadang dapat menimbulkan kesan berantakan. 


Oleh karena itu, penggunaan pot semen untuk tanaman yang ditanam secara berderet  seperti gambar diatas dapat menyesuaikan area yang tersedia. Menanam dengan cara ini juga membuat taman samping rumah minimalis anda terlihat lebih luas.

 


Padukan dengan Kerikil dan Bebatuan

@ellss.house


Selain ide pot semen minimalis diatas, ide satu ini juga patut dicoba. Kreasikan berbagai jenis bebatuan seperti kerikil atau batu koral sebagai pelengkap taman samping rumah minimalis milik Anda. Memang perlu sedikit usaha untuk mengatur komposisi taman agar tampak pas dengan lahan yang tersedia. Penambahan kerikil dan bebatuan dapat membantu agar taman tampak rapi dan estetik.

 


Penggunaan Pot Gantung 

@tamanrumah09


Jika lahan yang tersedia tidak terlalu luas, cobalah untuk menggunakan pot gantung. Kadang kita merasa bosan jika melihat taman dengan desain yang itu-itu saja, jadi tidak ada salahnya juga untuk memanfaatkan spot kosong dengan kreasi tanaman pot yang digantung. 


Sehingga tanaman tidak hanya terlihat di bagian bawah saja, dan area taman samping minimalis rumah akan terasa lebih hijau dan segar. Ada banyak lho jenis bunga cantik yang cocok di tanam dengan pot gantung!



Taman Sebagai Jalan Setapak

@khaliq_widjaya_flora


Selanjutnya adalah inspirasi desain taman samping rumah minimalis dengan jalan setapak. Area samping rumah biasanya hanya untuk lalu-lalang dan jarang sekali diperhatikan padahal area ini bisa diupgrade lho! Cobalah membuat taman minimalis dengan menambahkan jalan setapak. 


Seperti pada gambar diatas, area tersebut ditanami dengan rerumputan lalu ditambahkan paving block untuk pijakan jalan setapak. Tambahkan juga beberapa tanaman disampingnya agar terasa lebih asri dan hijau. Viola, jadilah taman dengan jalan setapak yang estetik!



Taman Kering Samping Rumah Minimalis

@kolamdantamanmurah 


Bagi Anda yang serius mau me-make over lahan samping rumah, ide berikut ini patut untuk dicoba. Anda bisa membuat taman kering pada area samping rumah. Taman kering biasanya diisi dengan tanaman yang mudah dirawat dan tidak perlu usaha lebih seperti taman biasa. 


Dengan menggunakan pot semen custom, tanamlah bunga dan tanaman hias seperti kaktus, ini akan menjadi ikon spesial di area kecil itu. Jika ingin, anda juga bisa membuat ruang santai disana dengan menambahkan rumput halus yang nyaman diinjak hingga meletakkan ayunan rotan seperti pada gambar diatas.

 


Area Sejuk di Taman Semi Indoor

@kolamdantamanmurah

Apa lahan samping rumah Anda merupakan area semi indoor seperti ini? Jangan ragu untuk menggunakan konsep mirip dengan ini, ada banyak ide taman sederhana yang menarik untuk lahan semi tertutup. Hidupkan nuansa hijau melalui pemasangan vertical garden, bisa di pot gantung atau memanjang di dinding. Bisa juga menambahkan palem-paleman di salah satu sudut area. 


Demikian inspirasi "7 Contoh Taman Samping Rumah Minimalis Sangat Populer" ini, kira-kira mana yang cocok dengan taman minimalis impian Anda? Tertarik mencoba yang mana? 


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.