7 Material Yang Cocok dan Populer untuk Plafon

 

7 Material Yang Cocok dan Populer untuk Plafon 


Desainrumahpedia.com -- Plafon atau yang sering kali disebut sebagai atap rumah merupakan salah satu bagian penting yang dapat mempengaruhi tampilan rumah anda. Selain mempunyai nilai estetika, plafon juga memiliki fungsi sebagai pembatas antara atap dengan ruangan yang berada dibawahnya. Berdasarkan fungsi-fungsi di atas, sangat penting untuk memilih bahan plafon yang bagus dan juga mempunyai tampilan yang menarik.

Dengan "7 Material Yang Cocok dan Populer untuk Plafon" ini dapatkan inspirasi dalam memilih bahan dan juga desain plafon yang cocok untuk rumah anda. Langsung saja, mari kita simak pembahasannya berikut ini



Plafon Beton Ekspos

@aesbon

Plafon yang menggunakan beton ekspos ini biasanya digunakan pada rumah dengan konsep industrial. Oleh karena itu jenis plafon ini jarang kita jumpai di rumah-rumah masyarakat pada umumnya. Biasanya plafon beton ekspose bisa kita temui di gedung-gedung atau tempat umum seperti di bioskop, kafe, dan lainnya. Plafon jenis ini perlu dirapikan dengan acian beton agar tampak halus. 


Plafon Conwood

@atigahome

Plafon satu ini memberikan tampilan bahan kayu yang sangat cantik dan bisa terlihat mewah jika didesain dengan baik. Sangat cocok bagi anda yang ingin rumah dengan konsep minimalis simpel dan alami. Plafon dengan bahan conwood ini memiliki kelebihan yaitu tahan terhadap berbagai cuaca dan lebih tahan rayap jika dibandingkan jenis kayu yang lain.



Plafon Triplek

@Gessato

Plafon triplek juga salah satu plafon paling populer. Karena bahan triplek cukup ekonomis, triplek sering dijadikan pilihan untuk plafon rumah yang terjangkau dibandingkan dengan jenis plafon yang lainnya. Meski cukup terjangkau, plafon bahan triplek juga mempunyai kualitas yang cukup baik, dengan kelebihan bobotnya yang ringan, lentur, dan mudah dalam perawatannya. Harga dari triplek juga bervariasi sesuai dengan kualitas, ukuran dan ketebalannya. 



Plafon Dengan Tambahan Stiker

@mccindonesia_

Jika anda bosan dengan model plafon yang biasa, anda bisa coba mengkreasikan plafon ruangan anda dengan tambahan stiker. Stiker yang digunakan juga tidak terbatas pada motif, pilih saja yang sesuai dengan konsep ruangan yang anda inginkan. Sangat cocok diterapkan pada kamar anak, sehingga anda bisa menggunakan tema tertentu pada kamar tersebut.



Plafon PVC

@rumahkayu_pku

Plafon PVC merupakan salah satu jenis plafon yang populer dan sering kali digunakan masyarakat. PVC atau Polyvinyl Chloride merupakan material polimer yang biasanya digunakan dalam pembuatan pipa air. Oleh karena itu biasanya plafon jenis ini cukup fleksibel dan tahan air. Selain tahan air, ia juga tahan terhadap rayap, mudah untuk dipasang, tidak mudah pecah, dan lebih awet.



Plavon Gypsum

@tika.interiorpadang

Nah pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan tampilan mewah dari plafon gipsum ini. Plafon gypsum memang cukup populer dan banyak digunakan karena pilihan dan desainnya yang beragam dan terlihat cukup rapi. Anda bisa memilih desain plafon bahan gypsum yang sesuai dengan konsep rumah anda. Harganya juga berbeda-beda tergantung pada kualitas dan ukuran plafon gypsum.



Plafon Kayu

@zenucchidesigncode

Jenis plafon selanjutnya adalah plafon dengan bahan kayu. Ada banyak sekali desain plafon kayu yang bisa anda gunakan, salah satunya anda bisa langsung menggunakan papan kayu sebagai plafon rumah yang ditata dengan rapi.  Atau jika ingin sesuatu yang unik, anda bisa mencoba gaya desain plafon yang seperti gambar di atas. Konsep tersebut sangat cocok bagi anda yang menginginkan konsep rumah industrial modern sekaligus minimalis.


Itulah "7 Material Yang Cocok dan Populer untuk Plafon" yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih plafon yang sesuai dengan konsep rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.