7 Kumpulan Contoh Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru

 
7 Kumpulan Contoh Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru


Desainrumahpedia.com -- Taman merupakan salah satu bagian rumah yang menarik untuk tempat istirahat dari penatnya hari. Melihat pemandangan yang hijau dan asri membuat otak terasa seperti disegarkan kembali. 

Memiliki lahan yang terbatas tentu tidak seharusnya membatasi kita dalam berkreasi,  "7 Kumpulan Contoh Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru" ini dapat Anda gunakan sebagai referensi membangun rumah impian.

Taman minimalis merupakan taman yang biasa dibangun pada ruang terbatas. Ada banyak sekali konsep desain yang dapat Anda terapkan untuk membuat taman minimalis yang menarik. Berikut ini adalah 7 contoh desain taman minimalis untuk memperindah taman Anda.
 

Desain Taman Minimalis di Ruang Santai
 
@tamanunik
 
Menambahkan beberapa tanaman hijau di ruangan akan membuat ruangan terasa lebih hidup dan segar. Ruang keluarga dan ruang santai yang biasa digunakan keluarga untuk berkumpul dapat Anda kreasikan dengan menambahkan taman minimalis. 

Agar tetap rapi sekaligus asri, gunakan karpet rumput sebagai lantai dan tambahkan beberapa tanaman dalam pot di sekitar ruangan seperti pada gambar diatas. Ruang santai ini dapat anda bangun disamping rumah untuk memanfaatkan lahan yang tersisa. Gunakan atap transparan agar pencahayaan lebih maksimal.
 

Desain Taman Minimalis Dengan Kreasi Batu Alam
 
@tamanrumah09

Manfaatkan halaman sisa di samping rumah dengan membangun taman. Seperti pada gambar diatas, Anda dapat mengkreasikan rumput halus dan batuan di taman untuk menambah kesan alami. Tambahkan juga kursi taman dan kolam agar visualisasi taman Anda lebih menarik.


Desain Taman Minimalis Berkanopi
 
@tamanrumah09

Kanopi transparan dapat digunakan sebagai pilihan atap taman samping rumah Anda. Dengan menggunakan kanopi transparan, akan membuat taman Anda terlihat lebih cerah. Sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang tepat membuat tanaman-tanaman Anda tumbuh baik.

Selain menanam langsung di tanah, gunakan juga kreasi pot kecil dan pot gantung agar dapat menambah jumlah tanaman lebih banyak.


Desain Taman Minimalis Dengan Rak Bunga
 
@tamanminimalist

Rak bunga dapat menjadi sebuah pilihan dalam membuat taman minimalis di samping rumah. Dengan menggunakan rak, Anda dapat memaksimalkan ruang yang ada. Buatlah rak susun yang nantinya diisi oleh pot-pot tanaman kecil. 

Untuk jenis tanaman bisa Anda kreasikan. Selain itu jika ada space kosong di tembok, dapat ditambahkan beberapa hiasan dinding serta pot gantung.


Desain Taman Minimalis di Sudut Ruang
 
@tamanminimalist

Untuk beberapa rumah, mungkin sisa lahan samping rumah telah dimanfaatkan untuk hal lain. Meski begitu, Anda tetap dapat membangun taman minimalis dengan memanfaatkan sudut ruangan yang tersisa. 

Gunakan pot untuk tanaman, dan kreasikan bersama dengan rak agar penataannya lebih rapi. Seperti contoh diatas, Anda juga dapat menambahkan kaktus sebagai tanaman praktis yang tidak perlu perawatan khusus.


Desain Taman Minimalis Dengan Kolam Ikan
 
@lulukmd

Jika lahan yang dimiliki sedikit lebih luas, bisa tambahkan kolam ikan untuk menambah kesan asri pada taman. Bebatuan, berbagai tanaman hijau, dan juga kolam adalah paduan yang tepat pagi taman anda.

Ada banyak variasi kolam yang bisa dibangun misalnya kolam dengan ukuran 0,5 x 1 meter. Namun sesuaikan ukuran kolam dengan kebutuhan Anda, sebagai referensi Anda dapat mengamati gambar taman diatas.


Desain Taman Minimalis Dengan Tanaman Rambat
 
@eri_hers

Ada banyak sekali jenis tanaman yang dapat digunakan dalam taman minimalis, salah satunya adalah tanaman rambat. Tanaman jenis ini biasanya ada dirambatkan di tembok rumah untuk menghemat tempat, sangat sesuai dengan konsep taman minimalis.

Beberapa contoh tanaman rambat cantik untuk taman minimalis adalah daun dolar, sirih merah, morning glory, dan lain sebagainya.



Demikian pembahasan "7 Kumpulan Contoh Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru". Apakah Anda tertarik mencoba?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.