7 Desain Kamar Ukuran Kecil Mini Yang Menarik Ada Toilet Di Dalam

 

7 Desain Kamar Ukuran Kecil Mini Yang Menarik Ada Toilet Di Dalam


Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan bagian paling nyaman bagi para penghuni rumah. Kehadiran toilet dan kamar mandi di dalam kamar tidur akan sangat memudahkan bagi kita. Kamar yang bersih, lengkap dengan fasilitas toilet dalam yang cantik akan membuat kita ingin bersantai seharian, bukan? Jangan khawatir jika Anda memiliki kamar minimalis, Anda tetap dapat berkreasi dengan "7 Desain Kamar Ukuran Kecil Mini Yang Menarik Ada Toilet Di Dalam" ini

Memiliki ruang yang kecil tidak serta merta membatasi kita untuk berkreasi. Ada banyak hal yang bisa kita maksimalkan agar mendapat kamar yang tetap menarik. Memilih warna-warna interior dan eksterior yang cerah membuat ruangan lebih lega. Mari simak pembahasan berikut ini ya.



Desain Kamar Tidur dengan Toilet Minimalis
 
fivestaralliance.com


Konsep kamar mandi dan toilet didalam kamar ternyata tetap dapat diterapkan meski pada kamar dengan ukuran yang minimalis, lho. Kamar mandi dapat di bangun di sisa ruang kamar yang Anda miliki. Dengan memanfaatkan ruang secara maksimal seperti gambar diatas, barang dan alat mandi seperti wastafel, toilet, shower, handuk, dan lain sebagainya tetap dapat ditempatkan dengan apik.



Konsep Toilet dan Kamar Mandi Bilik Dalam Kamar 
 
@joliplace


Kamar yang minimalis terkadang tidak mempunyai cukup ruang untuk membangun sekat untuk membuat kamar mandi dalam. Tetapi ada cara lain untuk memanfaatkan kekurangan tersebut. 
Di dalam kamar Anda bisa menempatkan bilik kecil dengan ukuran sekitar 1x1m khusus untuk toilet dan kamar mandi. Untuk mencegah becek dan menjaga kamar tetap kering, buatlah bilik yang tertutup, tetapi dengan ventilasi di atas bilik.


Desain Kamar Mandi dengan Sekat Tembok

livedesign.com


Konsep toilet dalam kamar minimalis yang dapat dicoba selanjutnya adalah kamar mandi dengan sekat. Jika kamar Anda memiliki sedikit barang dan Anda tidak ingin membuat bilik kamar mandi, bisa coba untuk membuat sekat antara toilet dengan kamar. Namun apabila ingin membuat kamar tidur dan kamar mandi lebih privasi, aksen partisi dari kain gorden bisa jadi opsinya.



Desain Toilet Bilik Dalam Kamar Minimalis
 
livedesign.com

Konsep satu ini akan membuat ruang kamar tidur Anda menjadi lebih estetik. Seperti yang ada dalam gambar, kamar mandi dapat dikreasikan dengan dibuat dalam bilik transparan. Konsep ini membuat kamar anda menjadi lebih clean dan simpel karena tidak banyak barang. Jika perlu, pilih material sekat semi transaparan dan bisa dilihat hanya dari satu sisi ruang saja.



Kamar Minimalis Dengan Toilet Pintu Geser
 
@nzdesigns


Pintu geser merupakan salah satu desain pintu yang cukup banyak diminati karena unik dan juga cocok untuk ruangan kecil. Tidak terbatas penggunaannya, Anda dapat memanfaatkan pintu geser dalam ruangan salah satunya adalah kamar mandi. Kelebihan pintu geser adalah dapat menghemat ruang, sehingga sangat cocok untuk kamar minimalis seperti ini. Pilih bahan pintu yang kedap air sehingga awet dan tahan lama.



Konsep Kamar Tidur Minimalis dan Modern
 
pinterest


Manfaatkan ruang minimalis dalam kamar dengan membuat ruang kecil untuk kamar mandi dan toilet. Seperti pada contoh gambar diatas, salah satu konsep yang dapat diterapkan adalah minimalis modern. 

Dengan tambahan aksen kayu dan sisi kaca transparan membuat ruangan terasa lebih menarik. Gunakan interior dan juga warna-warna netral dan earth tone untuk membuat ruangan lebih menyatu.



Kamar Minimalis Dengan Toilet yang Menyatu
 
@tile.expert

Konsep desain terakhir yang dapat diterapkan untuk membuat kamar ukuran kecil anda menjadi menarik adalah membuat sekat untuk kamar mandi. Dalam gambar contoh diatas, konsep ini memaksimalkan ruang kamar dengan baik. Jendela dibuat besar sehingga kamar dan toilet mendapat sirkulasi udara yang baik.

Selain itu tidak ada interior yang berfungsi maksimal, sehingga tidak ada barang tidak diperlukan yang memenuhi ruangan.



Demikian tips "7 Desain Kamar Ukuran Kecil Mini Yang Menarik Ada Toilet Di Dalam" yang dapat  diterapkan untuk kamar tidur. Apakah Anda tertarik?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.