7 Jenis Lantai Kamar Mandi Aman Sekaligus Stylish

 

7 Jenis Lantai Kamar Mandi Aman Sekaligus Stylish 

Desainrumahpedia.com -- Lantai kamar mandi yang aman sudah seharusnya menjadi prioritas utama kita saat proses pembangunan rumah. Karena bukan tidak mungkin bisa saja terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan di kamar mandi yang bisa jadi berakibat cukup fatal. Oleh karena itu "7 Jenis Lantai Kamar Mandi Aman Sekaligus Stylish" ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi memilih lantai yang sesuai untuk kamar mandi anda.


Ada banyak sekali jenis bahan dan desain lantai kamar mandi. Anda bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah anda, agar terlihat lebih cocok dan sesuai. Nah tanpa perlu berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya berikut ini.



Lantai Vinyl Yang Lagi Hits

@berenfloor

Sudah tidak asing dengan lantai vinyl bukan? Jenis lantai ini memang cukup populer saat ini dalam dunia dekorasi. Biasanya lantai jenis ini digunakan di kamar, atau ruangan dalam rumah, tetapi selain itu anda juga bisa menggunkannya di area kamar mandi, lho!

Untuk penggunaan dalam kamar mandi, sebaiknya pilihlah lantai vynil berbahan SPC (Stone Plastic Composite). Karena bahan SPC mengandung bebatuan alam (limestone) dan juga resin (plastic polymer) sehingga lantai anda lebih tahan air, berbeda dengan lantai vinyl biasa pada umumnya.



Keramik Hexagonal Ala Industrial Concept

@casa_kalandra

Jika mulai bosan dengan bentuk keramik lantai kamar mandi yang itu-itu saja dan monoton, anda bisa mencoba keramik dengan bentuk unik salah satunya bentuk hexagonal berikut. Agar lebih terasa modern, anda bisa memilih keramik dengan diameter yang cukup besar. Agar terasa aman, cari keramik yang bertekstur sehingga tidak licin saat terkena air. Anda bisa mengkombinasikan dengan lantai bermotif kayu seperti pada gambar di atas juga, makin terasa unik dan modern, kan!



Model Keramik Bergaris

@d.signers

Konsep kamar mandi dengan model lantai bergaris seperti pada gambar di atas juga memberikan kesan modern yang stylish. Garis-garis yang membentuk ruang di antara keramik juga akan membuat proses drainase berjalan lebih lancar. Tekstur yang dihasilkan juga membuat lantai menjadi tidak terlalu licin. Anda bisa mengkombinasikann 2 model lantai yang berbeda untuk mencipatakan kesan unik seperti pada gambar di atas. Untuk jenisnya anda bisa memilih lantai granit, atau lainnya



Kamar Mandi Estetik Dengan Bebatuan Alami

@desainrumah

Konsep satu ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan konsep dan suasana alami di kamar mandi anda. Seperti pada gambar di atas, anda bisa memenuhi area lantai bawah shower dengan bebatuan koral berwarna putih yang cantik. Agar kesan alaminya terasa maksimal, anda juga bisa menggunakan keramik dari bahan andesit di tembok kamar mandi. Lalu tambahkan juga beberapa tanaman hijau yang cocok di kamar mandi.



Lantai Granit Warna Kayu

@nenihadiastuti

Pilihan selanjutnya adalah menggunakan lantai granit dengan motif kayu sebagai alternatif pengganti lantai kayu yang asli. Motif ini membuat lantai tidak mudah terlihat kotor dan mudah untuk dibersihkan. Bahan granit juga merupakan bahan yang mudah menyerap air. Selain itu granit juga termasuk bahan yang kuat, sehingga akan awet dan tahan lama.



Karpet Lantai Anti Slip

@rumah_hijabkoe


Sudah terlanjur membangun kamar mandi ternyata lantainya licin, ingin merombak tetapi juga tidak ingin mengganti dengan lantai baru? Solusinya adalah menggunakan karpet lantai seperti pada gambar di atas. Biasanya karpet lantai anti slip terbuat dari bahan PVC yang aman, dapat dipotong dan disesuaikan lebarnya dengan kebutuhan luas lantai kamar mandi. Bentuknya yang berongga dan berpori-pori membuat air mudah mengalir sehingga tidak akan licin. Sangat aman bukan?


Terrazo Tiles Untuk Kamar Mandi Lebih Estetik

@TegelSoeryo

Sepertinya lantai jenis terrazo ini tidak asing bagi anda, karena memang lantai terrazo ini populer dan banyak digunakan baik di area luar hotel, area kolam renang, kamar mandi, dan masih banyak lagi. Keramik terrazo sendiri terbuat dari berbagai campuran bahan yang berbeda, ada yang dari pecahan marmer, granit, kaca, batu-batuan kecil, dan lainnya. Lantai jenis ini terkenal adem, dan juga aman untuk di gunakan di kamar mandi.


Itulah "7 Jenis Lantai Kamar Mandi Aman Sekaligus Stylish" yang dapat anda jadikan inspirasi desain kamar mandi kesayangan anda. Kira-kira dari beberapa jenis lantai di atas, mana yang ingin anda coba? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami, ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.