7 Ide Pagar dan Tembok Pagar Minimalis Ini Akan Membuat Hunian Makin Aman dan Apik

 

7 Ide Pagar dan Tembok Pagar Minimalis Ini Akan Membuat Hunian Makin Aman dan Apik 


Desainrumahpedia.com -- Pagar merupakan bagian rumah yang terletak paling luar. Selain memberikan keamanan bagi penghuni rumah, pagar yang di desain dengan baik juga dapat membuat kesan rumah yang menarik, terutama pada rumah minimalis. "7 Ide Pagar dan Tembok Pagar Minimalis Ini Akan Membuat Hunian Makin Aman dan Apik" dapat anda jadikan sebagai referensi memilih pagar rumah kesayangan anda.

Pada dasarnya memiliki rumah minimalis memang membuat kita menjadi sedikit lebih kreatif terutama dalam memanfaatkan ruang yang tersedia. Ada banyak ide pagar dan tembok pagar minimalis yang dapat membantu anda menghemat ruang tanpa mengurangi fungsi utama pagar yaitu sebagai pelindung. Langsung saja, mari simak beberapa ide-ide menarik berikut ini 



Pagar Minimalis Dengan Pola Hexagonal Yang Unik

@rumah_ken_kai

Pagar di atas adalah pagar dengan desain terbaru yang unik, yang mungkin masih jarang digunakan saat ini. Dengan ukuran yang tinggi membuat pagar ini aman. Lalu pagar ini menggunakan material plat perforated hexagonal yang memberikan kesan unik, dan sangat sesuai dengan konsep rumah minimalis modern atau konsep rumah industrial modern.



Pagar Roster Rumah Putih Minimalis

@rumah_ciayumajakuning


Roster yang biasa digunakan sebagai lubang angin atau ventilasi, ternyata dapat di kreasikan dalam pembuatan tembok pagar rumah juga, lho. Penggunaan roster dalam pagar juga sudah mulai cukup populer. Selain karena tampilannya yang cantik memberi kesan unik dan menarik, material ini juga mudah dalam proses pengaplikasiannya. 



Pagar Dengan Model Papan Kayu Minimalis

@rini.utami.3591

Meskipun pada masa kini ada banyak sekali material baru yang dapat digunakan sebagai pagar, pagar papan kayu pun masih bisa diubah menjadi pagar minimalis yang cantik. Pagar dengan bahan kayu akan membuat kesan klasik yang homey. Anda bisa membuat pagar full bahan kayu, atau bisa juga pagar dengan kombinasi kayu seperti pada gambar di atas. 



Pagar Sliding 1 Daun Gaya Modern

@jerjak_mdn

Sama-sama menggunakan bahan kayu, tetapi desain ini berbeda dengan desain pagar kayu di atasnya. Pada desain ini, terlihat pagar lebih memberikan kesan modern. Ini dikarenakan pagar juga menggunakan bahan besi atau baja berwarna hitam, dan cara kerjanya yang digeser. Pagar dengan teknik sliding seperti ini akan sangat membantu anda menghemat ruang yang tersedia.



Pagar Sliding Yang Lagi Hits

@elvira_jaya_las

Pagar tipe sliding saat ini memang cukup populer, ini karena banyaknya rumah minimalis yang tersedia. Sehingga mau tidak mau, kita harus pandai memanfaatkan ruang salah satunya menggunakan pagar dengan teknik sliding seperti di atas. Pagar dengan desain di atas terlihat seperti "digulung", karena rel sliding memang dibuat melengkung sesuai dengan tembok pagar tersebut.



Pagar Mini Super Chic

@chico_mandiri

Coba lihat gambar referensi di atas, terlihat minimalis simpel dan tetap chic ya. Pagar tidak harus selalu di desain dengan bentuk yang tinggi, tetapi bisa juga di desain tidak terlalu tinggu seperti pada gambar di atas. Anda bisa membuat pagar tersebut dengan bahan besi kuat yang anti karat agar lebih awet dan tahan lama.



Pagar Laser Cut Minimalis Modern

@bengkellasmurah_bogor

Pagar dengan motif laser cut juga tidak kalah populer lho. Dengan teknik laser cut, anda bisa mendapatkan berbagai jenis motif untuk pagar rumah. Mulai dari motif abstrak, hingga motif bunga dapat menjadi pilihan yang mempercantik rumah anda. pada gambar referensi di atas, pagar laser cut ini dipasang dengan model sliding sehingga dapat menghemat ruang. Desainnya yang berwarna putih juga dapat menambah kesan menarik.


Itulah "7 Ide Pagar dan Tembok Pagar Minimalis Ini Akan Membuat Hunian Makin Aman dan Apik" yang dapat anda jadikan referensi memilih pagar rumah impian. Kira-kira ide mana yang ingin anda coba? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.