7 Desain Kanopi Modern untuk Percantik Rumah

 
7 Desain Kanopi Modern untuk Percantik Rumah 


Desainrumahpedia.com -- Kanopi menjadi salah satu bagian tambahan dari rumah yang bisa anda maksimalkan agar rumah terlihat lebih menarik. "7 Desain Kanopi Modern untuk Percantik Rumah" ini akan membantu anda mendapatkan desain kanopi yang cocok dengan konsep rumah Anda.


Sebelumnya tentukan dulu konsep rumah yang ingin anda miliki. Setelah memiliki desain interior dan eksterior yang sesuai, anda bisa menambahkan kanopi dibagian rumah seperti teras, garasi, atau taman. Nah kira-kira dari desain berikut mana yang cocok? Mari simak ulasannya




Desain Kanopi Atap Transparan

@penitimas


Konsep desain kanopi dengan atap transparan ini cukup populer juga, lho. Terutama karena tampilannya yang clean dan modern, sangat cocok untuk rumah konsep minimalis masa kini. Untuk rangka kanopi bisa dibuat dengan material baja ringan, dan untuk atapnya anda bisa menggunakan kaca khusus atap yang kuat, atau gunakan atap jenis solarflat. 


Selain tampilannya yang mirip seperti kaca, solarflat juga memiliki kelebihan dapat menyerap cahaya matahari hingga 90% dengan lapisan UV Protectionnya. Oleh karena itu, kita tidak akan merasa kepanasan berada dibawahnya meski dalam keadaan terik siang hari.



Desain Kanopi Yang Sejuk Dengan Tanaman Rambat
@penitimas

Desain menarik selanjutnya adalah konsep green canopy. Pada gambar referensi di atas, rumah tersebut di desain dengan kanopi berbahan UPVC Alderon dengan tambahan bagian Green Canopy di sudutnya sebagai rambatan tanaman. Sehingga selain menambah nilai estetik, area di bawah kanopi akan menjadi lebih segar dan hijau. Sangat cocok untuk teras yang minimalis, sehingga anda tetap mempunyai area hijau yang sejuk.



Desain Kanopi Area Belakang Dengan Pengaman

@penitimas

Desain kanopi yang dilengkapi pengaman seperti pada gambar di atas, sangat cocok untuk area perumahan padat penduduk untuk menghindari tindak kejahatan seperti masuknya orang yang tidak undang. Biasanya desain kanopi seperti ini digunakan pada area belakang rumah atau area balkon rumah. Selain itu bisa untuk tempat menjemur pakaian juga, karena aman saat hujan dan pakaian tetap kering terkena angin.



Kanopi Kekinian Dengan Plavon Tambahan

@konstruksimajujaya

Nah kalau desain yang satu ini cocok bagi anda yang menginkan tampilan kanopi rapi dan elegan masa kini. Kanopi dibuat tanpa tiang penyangga di tanah, melainkan dibuat penyangga langsung di tembok. Dari gambar diatas kita juga bisa melihat bahwa kanopi tersebut juga ditambah plavon dengan motif kayu agar terlihat lebih estetik. Konsep ini sangat cocok untuk teras rumah minimalis.




Kanopi Sliding Untuk Rumah Modern

@dejetiga

Konsep sliding tidak hanya berlaku untuk pintu dan jendela, kanopi pun bisa, lho! Cukup menarik bukan? Anda bisa membuat kanopi model sliding otomatis seperti pada gambar diatas untuk area ruang jemuran misalnya agar bisa terbuka untuk pencahayaan maksimal, atau anda bisa menerapkan konsep ini pada ruangan lainnya.




Kanopi Affordable Untuk Rumah Minimalis

@consist_product

Melihat desain kanopi pada gambar di atas, desain tersebut sangat sering kita jumpai bukan? Desain kanopi ini memang cukup ramah dikantong, oleh karena itu cukup populer dan banyak digunakan. Biasanya rangka dan tiang kanopi di buat dengan bahan seng yang affordable, atau bisa juga menggunakan baja ringan yang kualitasnya lebih baik. Lalu untuk bagian atap anda bisa menggunakan bahan spandek yang cukup ramah dikantong dengan harga kisaran mulai dari Rp. 60.000.




Kanopi Balkon

@bajanarakarya

Nah kalau desain yang satu ini sangat multifungsi. Selain sebagai kanopi, ia juga berfungsi sebagai balkon rumah seperti pada gambar referensi di atas. Bayangkan anda bersama keluarga bisa bersantai di sore hari disini sambil menikmati suasana sore hari, sangat nyaman bukan? Konsep ini sangat cocok untuk rumah dengan lahan minimalis. Jika ingin membuat kanopi jenis ini sebaiknya pilih material yang kuat seperti baja ringan dengan kayu. 




Demikian "7 Desain Kanopi Modern untuk Percantik Rumah" yang bisa anda jadikan referensi membuat rumah impian anda. Kira-kira desain mana yang membuat anda tertarik mencobanya? Terimakasih telah membaca, tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami, ya!





Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.