7 Desain Taman di Atap Rumah Menjadi Cozy dan Sejuk

 
7 Desain Taman di Atap Rumah Menjadi Cozy dan Sejuk 


Desainrumahpedia.com -- Mempunyai rooftop dengan taman yang sejuk sebagai tempat beristirahat dari lelahnya aktivitas sehari-hari merupakan impian sebagian besar orang. Banyak pilihan desain yang dapat anda terapkan untuk rooftop anda. Dengan "7 Desain Taman di Atap Rumah Menjadi Cozy dan Sejuk" ini, dapatkan rooftop cantik impian anda.

Memanfaatkan atap yang mempunyai lahan kosong merupakan pilihan tepat. Selain dapat mempercantik rumah, dengan adanya taman akan membuat suasana menjadi lebih sejuk dan asri. Bayangkan beristirahat di taman rooftop anda pada sore hari sambil menyeruput teh bersama dengan orang-orang terkasih. Oleh karena itu, tanpa berlama-lama lagi mari simak ide-ide menarik berikut.



Desain Taman Atap Rumah Dengan Rumput Hijau

@sanovisetyowati

Ketika memikirkan tempat santai, tentu tidak jauh dari kenyamanannya. Buatlah atap rumah anda menjadi lebih hijau dan nyaman dengan sentuhan rumput hijau yang halus nyaman untuk di injak, atau gunakan saja rumput sintetis agar mempermudah anda dalam perawatan taman. Tambahkan juga koleksi bunga favorit anda di sekitar area ini agar lebih cantik. Ayunan sofa dengan bantal yang empuk juga sangat cocok untuk konsep ini, lho!



Rooftop Asri Multifungsi

@rumahminimalis90

Konsep satu ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai rumah minimalis. Dengan luas lahan yang terbatas membuat kita harus ekstra kreatif memanfaatkan lahan yang tersedia agar maksimal. Lalu, seperti pada gambar referensi diatas, anda bisa membuat rooftop anda menjadi area semi-outdoor multifungsi. Anda bisa membuat ruang istirahat yang asri sekaligus ruang laundry yang sejuk. Gunakan saja tanaman gantung dan rumput halus, lalu percantik dengan bean bag yang super nyaman.



Taman Atap Rumah Super Cozy


@kfc_landscape

Desain selanjutnya adalah menyulap area rooftop anda menjadi taman yang hijau dan sangat cozy. Dengan desain dan konsep taman kering, anda bisa membuat petak bunga dari bata ringan agar tanaman hijau anda terlihat lebih rapi. Seperti pada gambar diatas, anda bisa menambahkan sebuah sofa yang nyaman dengan tambahan penutup agar tidak terlalu panas saat terik, dan terlindungi dari air hujan, sehingga lebih awet. Lihat, sangat nyaman bukan?



Taman Kering di Atap Rumah Sangat Estetik

@hauzz_of_dyla

Membuat taman kering super estetik di area atap rumah dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena konsepnya yang kering, taman ini tidak memerlukan banyak perawatan, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Buat petak bunga yang cantik dan kursi taman dari semen, isi dengan tanaman yang mudah dirawat. Tambahkan juga beberapa bubble lamp yang cantik dan lampu taman, dijamin sangat instagramable dan nyaman.





Kombinasi Lantai Kayu Dan Batu Alam
@gradasi.alam

Selain rumput hijau yang halus, anda bisa menerapkan kombinasi antara lantai kayu dengan batu alam untuk lantai taman atap rumah anda. Seperti pada ilustrasi gambar diatas, pasang bebatuan alam kecil seperti kerikil atau koral di sepanjang area. Lalu tambahkan lantai kayu yang sedang hits di area santai sudut lahan. Tambahkan juga kursi kayu dan rotan untuk kesan alami.



Fasad Unik Di Area Balkon
@desainfasadrumah


Apakah anda termasuk orang yang menyukai hal-hal unik? Konsep ini mungkin akan sangat cocok untuk anda. Area atap rumah yang tidak terpakai, dapat anda ubah menjadi taman semi-indoor dengan tambahan fasad unik seperti pada gambar di atas. Konsep seperti ini membuat area terasa lebih luas dan sejuk. Sangat cocok untuk rumah berkonsep industrial modern.



Taman Klasik Di Area Atap Rumah
@dekorasirumahidaman101


Konsep taman yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai hal-hal simpel dan minimalis. Lihatlah gambar referensi di atas, meski sederhana tapi tetap terlihat sejuk dan nyaman bukan? Taman di atas menggunakan rumput hijau untuk menambah kesan hijau. Sebagai referensi, tanamlah beberapa tanaman yang mudah dirawat. 


Demikian "7 Desain Taman di Atap Rumah Menjadi Cozy dan Sejuk" yang bisa anda jadikan referensi membuat rooftop menjadi taman impian anda. Tertarik mencoba? 


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.