7 Desain Eksterior & Interior Rumah Type 45. Walau Kecil, Tapi Bisa Dibuat Cantik

 
7 Desain Eksterior & Interior Rumah Type 45. Walau Kecil, Tapi Bisa Dibuat Cantik



Desainrumahpedia.com -- Saat ini ada banyak tipe rumah yang bisa Anda miliki, salah satunya adalah rumah tipe 45. Maksud dari type 45 sendiri adalah luas rumah yaitu 45 meter persegi. Jika rumah Anda adalah rumah bertipe 45, maka "7 Desain Eksterior & Interior Rumah Type 45. Walau Kecil, Tapi Bisa Dibuat Cantik" ini dapat Anda gunakan sebagai referensi.


Meskipun dengan lahan minimal, Anda tetap dapat memaksimalkan rumah Anda pada desain eksterior dan interiornya. Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti.



Konsep Ruang Makan dan Taman Kecil di Belakang Rumah
@rumahimpiankeluarga.id


Anda dapat memanfaatkan halaman belakang rumah Anda menjadi dapur dan ruang makan ditambah dengan mini garden di sampingnya. Pada konsep ini Anda dapat memanfaatkan kanopi transparan pada taman. Cara ini akan membantu penerangan pada bagian rumah Anda ketika hari cerah.



Konsep Ruang Santai Dengan Mini Kitchen
@jasainteriorbogor


Konsep selanjutnya yang dapat Anda terapkan pada rumah minimalis adalah pemanfaatan ruang. Anda bisa menempatkan dapur mini dan ruang makan di samping ruang santai maupun ruang keluarga. Cara ini membuat ruang lebih luas karena tidak menggunakan sekat antar ruang. Gunakan interior dengan warna senada agar ruangan terasa ringan dan terlihat sewarna.


Konsep Atap Transparan Untuk Memaksimalkan Pencahayaan 

@interiorrumahdancafe

Selanjutnya pada ruang terbuka di rumah Anda dapat memanfaatkan atap yang transparan. Atap dengan jenis ini sangat membantu dalam pencahayaan ruang, selain itu dapat menambah nilai estetika rumah Anda. Atap ini dapat Anda mainkan di spot rumah yang memang butuh pencahayaan maksimal, misalnya diatas tangga atau di taman bagian belakang rumah. 



Desain Laundry Corner Untuk Ruangan Lebih Maksimal
@interior_rumahidaman

Jika rumah Anda mempunyai sudut tak terpakai, Anda dapat mulai memaksimalkan ruang sudut tersebut menjadi laundry room. Konsep ini membuat ruangan lebih rapi dan juga estetik. Penataan laundry room yang berada di bagian sudut ruang akan lebih menarik jika ditambahkan beberapa aksen pelengkap kabinet sebagai tempat simpan sabun cuci ataupun pewangi pakaian lainnya. Jangan lupakan nuansa hijau seperti tanaman hias untuk mengurangi kesan bosan pada ruangan.



Konsep Minimalis Dengan Tangga Pada Sudut Rumah
@inspirasidesaininterior


Konsep selanjutnya adalah pemanfaatan tangga secara maksimal. Untuk rumah dengan tipe 45 memang cukup minimalis. Oleh karena itu Anda bisa membedakan elavasi ruang seperti yang terlihat agar membuat aksen pembatas. Ide seperti ini jarang digunakan tetapi dapat menambah visual ruang yang modern dan anti mainstream. Untuk tangga Anda dapat membuatnya dengan memanfaatkan bagian sudut, supaya ruangan tersebut bisa maksimal untuk keperluan lain.



Konsep Dapur Memanjang
@desainrumahpedia

Selanjutnya jika Anda memiliki bentuk rumah yang memanjang, Anda tetap dapat membuat dapur yang estetik. Untuk kitchen set dapat Anda susun secara memanjang sesuai dengan bentuk lahan. Jika ada ruang yang tersisa Anda dapat memanfaatkan ruang tersebut sebagai laundry room. Hindari atap dari bahan genteng dan ganti dengan kanopi kaca supaya ruangan dapat menerima cahaya secara maksimal. Jika perlu tambahkan satu spot untuk jendela ruangan agar terhindar bau tak sedap saat masak.


Konsep Desain Interior Yang Clean Untuk Rumah Minimalis

@desainfasadrumah

Terakhir, tentu Anda dapat memaksimalkan desain interior pada rumah minimalis tipe 45. Anda dapat memilih cat dinding yang cerah untuk mendapatkan kesan ruang yang lebih luas, hindari menggunakan berbagai macam warna dalam satu ruang. Untuk furnitur gunakan material dari bahan ramah lingkungan dan sebaiknya pilih barang yang minimalis dengan fungsi yang maksimal. 




Demikian "7 Desain Eksterior & Interior Rumah Type 45. Walau Kecil, Tapi Bisa Dibuat Cantik." yang dapat Anda jadikan referensi dalam mendesain rumah Anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.