7 Inspirasi Terbaru Kolam Ikan Kecil & Teras Rumah Mungil nan Cantik

 
7 Inspirasi Terbaru Kolam Ikan Kecil & Teras Rumah Mungil nan Cantik


Desainrumahpedia.com -- Mempunyai rumah yang mungil dan minimalis tidak serta merta membatasi kita dalam berkreasi. Anda dapat memanfaatkan ruang kecil yang Anda miliki dengan memaksimalkan desainnya. Salah satunya pada teras rumah, Anda dapat memaksimalkan konsep rumah dengan "7 Inspirasi Terbaru Kolam Ikan Kecil & Teras Rumah Mungil nan Cantik" pada teras Anda.

Kolam ikan dan taman mini dapat Anda manfaatkan untuk memaksimalkan desain rumah Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa teras merupakan salah satu bagian rumah yang dapat memberikan kesan pertama bagi para tamu. Berikut ini adalah pembahasannya.


Konsep Teras Terbuka Dengan Kolam Kecil
@tukangtamankarya_


Yang pertama adalah salah satu inspirasi teras rumah mungil yang mempunyai konsep di ruangan terbuka. Anda dapat membuat taman kecil lengkap dengan tempat duduk dan kolam ikan. Pilih tanaman yang cukup mudah dalam perawatannya. Anda bisa membuat kolam cantik yang mempunyai air mancur sebagai spotlight pada taman Anda.
 


Konsep Kolam Kecil Untuk Ruang Minimalis
@tamanminimalist


Selanjutnya adalah konsep kolam kecil bagi Anda yang mempunyai lahan terbatas. Jika ruang teras Anda sangat minim, Anda dapat menempatkan kolam kecil di bagian tepi ruangan dan dapat dibuat sedikit tinggi untuk menciptakan efek air mengalir. Tambahkan juga beberapa tanaman kecil dan tanaman gantung pada dinding teras.



Konsep Kolam Ikan Kecil Pada Teras Rumah Minimalis
@tamanminimalist


Nah jika rumah minimalis Anda mempunyai teras yang cukup lega, Anda bisa coba untuk menerapkan konsep berikut. Anda dapat membuat kolam memanjang bagi ikan-ikan kecil Anda tepat di depan kursi duduk pada teras. Sehingga kolam menghadap langsung ke bagian depan rumah. Anda juga dapat menambahkan rumput pada halaman depan bersama dengan beberapa tanaman.



Konsep Kolam Ikan dan Gazebo Untuk Mempercantik Taman
 
@taman_vertikal_


Konsep selanjutnya jika Anda mempunyai rumah yang minimalis, Anda dapat mencoba menambahkan gazebo yang difungsikan sebagai teras depan. Konsep ini jarang digunakan tetapi sangat direkomendasikan untuk menghasilkan tampilan yang modern. Anda juga dapat menambahkan kolam kecil di sekitar gazebo beserta beberapa tanaman, agar terlihat lebih asri.



Konsep Taman Kecil Untuk Teras Yang Lebih Asri
@rumahsafila


Pilihan lain jika Anda mempunyai lahan yang cukup lega, Anda dapat membuat taman dengan beragam jenis tanaman bagi teras Anda. Tambahkan aksen rumput hijau dan juga kolam ikan. Anda dapat menambahkan tempat duduk dalam taman Anda tersebut dan membuat konsep yang lega dengan menambahkan jaring di atas kolam, selain itu cara ini membuat kolam mudah untuk dibersihkan.



Konsep Taman dan Kolam Vertikal Bagi Teras Rumah Minimalis
 
@dienawasool_dienakitchen


Kebanyakan rumah minimalis dibangun dengan lahan yang memanjang. Hal ini membuat Anda harus dapat memanfaatkan lahan dengan semaksimal mungkin. Anda dapat membuat teras cantik dengan taman dan kolam yang dibangun secara memanjang mengikuti ketersediaan lahan. Setelah memilih tanaman dan bentuk kolam, Anda bisa menambahkan bebatuan, rumput, dan juga lampu taman.


 
Konsep Teras Rumah dengan Akuarium dan Taman Mungil
 
@debbymalindaa


Terakhir untuk inspirasi teras rumah, Anda dapat memanfaatkan akuarium sebagai pengganti kolam ikan. Anda bisa memanfaatkan ruang lebih maksimal dengan menempatkan akuarium di rak bagian atas. Sedangkan untuk bagian bawah Anda bisa menempatkan beberapa pot tanaman lagi.



Demikian "7 Inspirasi Terbaru Kolam Ikan Kecil & Teras Rumah Mungil nan Cantik" yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan teras yang minimalis dan cantik.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.