Kumpulan Contoh Desain Dapur Minimalis yang Keren


Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan ruang esensial yang tidak boleh anda lewatkan ketika merancang sebuah rumah. Memiliki dapur impian tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, dapur juga merupakan tempat terbaik untuk berkumpul bersama keluarga.
Dapur bergaya minimalis masih menjadi desain terfavorit, apalagi jika anda memiliki hunian yang sempit dan tidak terlalu luas. Jika anda tertarik untuk mencari referensi, kami akan membagikan kumpulkan contoh desain dapur minimalis yang keren. Yuk simak ulasannya!

Dapur minimalis letter L yang fungsional

Instagram/livingatmansion

Menentukan layout dapur merupakan salah satu hal yang tidak boleh lewatkan. Layout dapur letter L identik dengan desain yang praktis dan fleksibel untuk diterapkan di ruangan yang sempit atau luas.
Tampilan dapur bernuansa warna cokelat kayu ini selain memberikan kesan tampilan terlihat elegan juga menawarkan desain yang hangat.
Cocok diterapkan pada ruangan yang sempit memanjang. Untuk ukuran detailnya, bisa dilihat langsung pada gambar.

Desain dapur nuansa kayu yang menawan

Instagram/langkau_arsan

Ingin menciptakan suasana dapur terlihat lebih natural? Coba gunakan kabinet dapur kayu yang menawan. Material kayu selalu berhasil menciptakan kesan ruangan terlihat elegan. Apalagi jika anda padukan dengan meja dapur cor yang kokoh.
Sedangkan rak dinding juga dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur. Dengan begitu tampilan daur akan terlihat lebih terorganisir.

Desain dapur minimalis tema monokrom

Instagram/fushia.house

Perpaduan warna yang kontras antara putih dan abu-abu gelap memberikan kesan tampilan dapur terlihat lebih modern. Sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia dapur menerapkan layout dapur letter L.
Meski berukuran mungil, tetapi dapur minimalis tetap tampil keren dan elegan. Untuk menyiasati ukuran ruangan yang sempit, anda bisa menggunakan dominasi warna putih yang lebih banyak.

Desain dapur minimalis bergaya Skandinavia

Instagram/lolitavegga

Siapa yang tidak ingin dapur tampil elegan sekaligus nyaman digunakan. Desain dapur minimalis bergaya Skandinavia identik dengan desain yang bersih dan simple.
Penggunaan warna-warna earhty tone dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat. Kitchen island merupakan sebuah meja tambahan ketika memasak. Nah, untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia, anda bisa memanfaatkan meja island sebagai meja makan yang fungsional.

Desain dapur minimalis yang elegan

Instagram/sugie_mandiri_motor

Ingin tampilan dapur terlihat lebih eksotis? Anda bisa merancang dapur dengan nuansa lebih gelap. Meja dapur letter U dengan finishing marmer memberikan kesan interior terlihat lebih mewah. Kelebihan material marmer yaitu lebih mudah untuk dibersihkan. Bagian meja dibagian sisi samping difungsikan sebagai meja bar yang fungsional
Nah, anda bisa memadukan warna lighting hangat yang menawan dan suasana memasak akan terasa lebih menyenangkan.

Itulah kumpulan contoh desain dapur minimalis yang keren. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.