Desain Rumah Minimalis Type 36/72 Buat Pengantin Baru


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah impian merupakan salah satu keinginan bagi pasangan yang baru menikah. Desain rumah minimalis dengan type 21 hingga type 36 sangat populer karena memang memiliki harga yang lebih affordable.
Kali ini kami akan membagikan inspirasi rumah  type 36 milik akun Instagram @dinanurdianii. Sesuai dengan namanya, rumah type 36 memiliki luas bangunan 36 meter persegi, yang biasanya berdiri diatas lahan 72 meter persegi. Rumah type 36 sangat cocok untuk pasangan muda karena berukuran tidak terlalu besar dengan dua kamar.
Jika anda sedang mencari referensi, berikut ini Desainrumahpedia.com akan membahas detail Desain rumah minimalis type 36/72 buat pengantin baru. Yuk lihat ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis type 36 



Fasad rumah merupakan bagian terluar dari seluruh bangunan rumah. Tidak heran anda diharuskan untuk merancang fasad rumah dengan tampilan semenarik mungkin.
Fasad rumah mengusung gaya minimalis dengan penggunaan warna-warna earhty tone yang hangat. Perpaduan antara warna cokelat muda dan juga putih terlihat elegan. Fasad rumah  type 36 juga dipercantik dengan sebuah taman minimalis didekat carport. Taman tidak hanya menghidupkan rumah tetapi juga menyegarkan lingkungan sekitar.


Ide Ruang tamu sekaligus ruang TV



Dengan menggabungkan kedua fungsi ruangan, misalnya ruang tamu dan juga ruang keluarga sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki rumah mungil. Selain membantu menghemat ruangan, kedua aktivitas juga berjalan lebih efektif.
Desain ruang tamu dirancang khusus dengan ruang TV atau ruang keluarga. Penataan rapi menjadi kunci ruanga dengan ukuran 2,8 x 4,1 meter terlihat lebih luas. Pencahayaan alami yang maksimal juga memungkinkan ruangan terlihat terang dan sehat.


Ruang tengah dengan lighting yang menarik



Selain memaksimalkan pencahayaan alami secara maksimal, anda harus memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan yang memadai disaat malam hari. Gambar diatas merupakan penampakan ruang tamu dan ruang TV ketika malam hari.

Penggunaan interior bernuansa krem sangat membantu karena dapat memantulkan cahaya dari lampu. Sedangkan dari segi estetika, terdapat hanging lamp model kontemporer untuk tampilan ruangan semakin stand out.


Dapur minimalis letter L


Kenyamanan sebuah ruangan tidak diukur dengan ukuran luas yang tersedia. Seperti dapur minimalis diatas yang memiliki ukuran mungil 1,4x2,8 meter tetap tampil elegan dan penuh kenyamanan.
Meja dapur cor dengan bentuk Letter L sangat fungsional di ruangan sempit. Membuat anda lebih leluasa ketika bergerak.
Terdapat kulkas dibagian sisi kiri meja dapur, yang akan memudahkan anda ketika mengambil bahan-bahan memasak. 

Desain kamar tidur utama konsep lesehan




Ciptakan kamar tidur 2,8x.2,4 meter terlihat luas dengan menggunakan konsep lesehan. Tempat tidur lesehan menawarkan kenyamanan yang maksimal. Tips menarik yang bisa anda coba terapkan yaitu dengan menggunakan warna berbeda pada salah satu dinding. Hal ini akan menciptakan refleksi ilusi ruangan lebih lega. Padukan juga dengan penggunaan furnitur gantung yang hemat ruang, seperti meja lipat pada dinding.


Itulah desain rumah minimalis  type 36/72 buat pengantin baru. Semoga informasi diatas membantu anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   :  Instagram @dinanurdianii


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.