Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Lahan Sempit



Desainrumahpedia.com -- Keberadaan taman rumah memiliki peran kuat untuk mengubah tampilan hunian. Taman rumah memiliki fungsi utama untuk meningkatkan keindahan dan estetika hunian. Tetapi terdapat manfaat lainnnya seperti menggunakan taman sebagai tempat sempurna untuk bersantai, hingga taman dapat menghidupkan suasana rumah. Menurut penelitian, kegiatan berkebun atau menikmati keindahan tanaman hijau dapat mengurangi stres seseorang.
Jika anda sedang mencari referensi untuk taman rumah impian, kali ini Desainrumahpedia.com sudah mengumpulkan contoh Inspirasi desain taman rumah minimalis untuk lahan sempit. Yuk lihat ulasannya!


1. Desain taman rumah minimalis dengan bangku kekinian

Instagram/rumahazkaylal6

Konsep taman kering yang dipadukan dengan bangku taman sedang populer dan banyak diterapkan di banyak hunian minimalis. Tidak memerlukan lahan yang luas, anda bisa merencakan terlebih dahulu lanskap yang sesuai untuk lahan sempit.
Bangku cor dibagian tepi taman terlihat elegan dengan kombinasi jalan setapak dan juga taman batuan koral yang alami. Anda pun bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan di taman.

2. Desain taman rumah mungil

Instagram/ndalem_Swand

Untuk membuat taman rumah tidak harus dengan lahan berukuran luas, anda bahkan bisa menata taman dengan ukuran sempit dan kecil sekaligus.
Elemen utama berupa tanaman hias tidak boleh anda lewatkan. Tips untuk mendesain taman mungil, anda bisa menata tanaman secara berkelompok sesuai dengan jenisnya. Desain taman sederhana tetapi terlihat cantik dan menarik.

3. Desain taman minimalis tanpa pagar


Instagram/houseofrianis

Jika anda tinggal di perumahan atau daerah cluster yang telah telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, rumah biasanya dirancang terbuka atau tanpa pagar. Sehingga meski berukuran sempir tetap terasa lega dan luas.
Konsep taman minimalis dirancang menawan, apalagi terdapat batuan koral yang memberikan kesan tampilan terlihat lebih natural.

4. Desain taman rumah sudut yang hemat ruang


Instagram/saungindahtaman

Punya sudut halaman depan yang kosong? Mulai sekarang anda bisa mengubahnya menjadi sebuah taman yang menarik dan cantik.
Desain taman depan di sudut ruang membantu anda menghemat ruang yang tersedia. Kombinasi rumput dan juga tanaman hias yang lainnya terlihat cantik dan menyegarkan.


5. Taman rumah minimalis dengan banyak tanaman


Instagram/mama_zaydan_gallery

Tanaman menjadi elemen utama untuk dekorasi taman rumah. Terdapat banyak tanaman yang bisa anda gunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Seperti tanaman populer Aglaonema, Monstera, dan Calathea yang menawan. Ketiga tanaman ini memiliki ciri khas daun yang menawan sekaligus mudah untuk tumbuh.
Hobi berkebun merupakan kegiatan yang bermanfaat, seperti menenangkan pikiran dan juga melatih kesabaran dan ketelatenan.

6. Taman vertikal minimalis yang cantik

Instagram/andiendifqi

 Konsep taman vertikal sudah banyak diterapkan di hunian yang sempit agar tetap tampil fungsional dan menarik. Taman vertikal dirancang khusus memanfaatkan bagian pagar hunian. Desain taman dibuat simple dengan penataan yang sederhana.
Tidak banyak dekorasi yang digunakan, untuk menghindari kesan penuh pada taman rumah.

Itulah inspirasi desain taman rumah minimalis untuk lahan sempit. Semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.