7 Ide Kamar Tidur Nuansa Warna Ungu yang Menarik dan Elegan



Desainrumahpedia.com -- Pemilihan tema warna interior menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Penggunaan warna yang sesuai memiliki pengaruh kuat untuk menciptakan suasana ruangan seperti yang anda inginkan. Warna ungu merupakan salah satu warna terpopuler di tahun ini. Ungu identik dengan warna yang mewah dan dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih hidup dan menawan.
Apakah anda tertarik untuk menerapkan nuansa ungu di kamar tidur anda? Jika iya, terdapat banyak ide kamar tidur tema ungu yang menarik dan elegan. Yuk lihat ulasannya dibawah ini!

1. Ide kamar tidur nuansa ungu yang mewah

Instagram/inda.chalfiq

Ungu merupakan warna yang melambangkan interior mewah yang dapat anda coba terapkan di rumah. Desain kamar tidur nuansa ungu yang pertama tampil elegan dengan penataan yang rapi. Beberapa furnitur dan dekorasi juga dipilih dengan gaya klasik yang mewah.
Tempat tidur sebagai furnitur utama dipilih dengan model klasik yang mewah. Didukung dengan wall decor diatas headboard dengan nuansa gold yang menarik dan mewah.

2. Kamar tidur nuansa ungu yang minimalis

Instagram/lusicastello_purple

Kamar tidur tema purple yang kedua dirancang dengan gaya lebih simple sesuai dengan konsep hunian minimalis yang elegan. Pemilihan warna ungu lembut memberikan suasana ruangan yang lebih tenang dan lembut.
Untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas, pemilihan furnitur multifungsi seperti tempat tidur dengan fitur kabinet dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang tersedia.

3. Kamar tidur ungu yang lebih bold

Instagram/inspirasikamartidur

Apakah anda salah satu pencinta warna ungu dengan shade lebih bold? Jika iya kamar tidur ungu diatas dapat anda jadikan sebagai referensi. Warna ungu lebih gelap cocok diterapkan di ruangan dengan ukuran lebih luas. 
Untuk membuat tampilan dinding interior polos terlihat lebih berwarna gunakan wall decor yang menarik.

4. Desain kamar tidur ungu lesehan

Instagram/astri_purplehomie

Mengusung konsep kamar tidur lesehan akan sangat membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan sempit terlihat lebih luas. Kasur lesehan memiliki tampilan yang tidak kalah cantik dengan kamar tidur minimalis lainnya.
Pemilihan warna-warna lembut memberikan kesan tampilan ruangan terlihat lebih elegan dan menawan.

5. Kamar tidur nuansa ungu dengan dinding garis-garis


Apakah anda ingin menciptakan kesan tampilan dinding kamar tidur terlihat lebih tinggi? Anda bisa menata kamar tidur dengan kombinasi dinding motif garis. Dengan begitu tampilan ruangan ruangan akan terlihat lebih tinggi.
Perpaduan motif garis nuansa ungu dan putih memberikan kesan ruangan terlihat lebih elegan dan berwarna.

6. Kamar tidur nuansa ungu dan putih

Instagram/da_linda99

Menata kamar tidur nuansa ungu sebenarnya tidak sesulit yang anda pikirkan. Perpaduan antara warna ungu dan putih tampil menawan. Apalagi dipadukan pemilihan warna terang yang cocok untuk kamar tidur sempit.
Tips untuk menata kamar tidur sempit anda bisa menggunakan warna-warna cerah yang membuat tampilan kamar tidur terlihat lebih terang.

7. Ide kamar tidur nuansa ungu yang rapi

Instagram/delliasmardan

Seberapa-pun luas ruangan yang punya, anda bisa memiliki kamar tidur yang cozy dan nyaman. Kuncinya terletak pada penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia.
Anda bisa menata kamar tidur merapat pada dinding, lanjutkan dengan memadukan side table yang elegan. 

Itulah 7 ide kamar tidur nuansa warna ungu yang menarik dan elegan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.