7 Inspirasi Rumah Minimalis dengan Atap Transparan


Desainrumahpedia.com -- Penggunaan atap transparan semakin banyak diterapkan di banyak hunian minimalis. Selain memungkinkan rumah mendapatkan pencahayaan secara maksimal, atap transparan juga memberikan kesan ruangan sempit terasa lebih lega. Manfaat lain yang bisa anda langsung rasakan lainnya adalah mengurangi penggunaan listrik.
Kali ini Desainrumahpedia.com terinspirasi dari hunian milik akun @debbymalindaa yang memiliki rumah minimalis dengan atap transparan yang elegan dan fungsional. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk lihat ulasannya dibawah ini!


1. Fasad rumah minimalis 


Fasad rumah minimalis ini tampil elegan dengan nuansa warna-warna earhty tone yang hangat. Kombinasi antara warna krem dan batu alam terlihat elegan. Penggunaan material batu alam memberikan kesan tampilan rumah terlihat lebih natural dan alami.
Untuk meningkatkan keindahan tampilan, anda bisa menambahkan tanaman hias sebagai dekorasi.

2. Taman samping sekaligus jemuran yang aman


Apakah anda memiliki space ruang kosong pada bagian samping rumah? Tentunya akan sangat sayang sekali jika dibiarkan kosong. Nah, anda bisa mengubahnya menjadi sebuah taman dan ruang jemur yang aman dari hujan. Area ini terlindungi dari guyuran hujan karena penggunaan atap transparan yang fungsional.
Untuk menghemat kapasitas ruang yang tersedia, anda bisa menggunakan jemuran lipat yang hemat ruang.

3. Konsep interior open space




Mengusung konsep open spaxe, antara ruang keluarga dan juga ruang tamu dirancang berdampingan. Sehingga tercipta kesan ruangan terlihat lebih lega dan luas.
Ruang TV dengan konsep lesehan dirancang elegan, nah, anda bisa mengganti sofa atau ursi dengan karpet yang nyaman. Konsep lesehan dinilai lebih nyaman dan cozy saat berkumpul bersama keluarga.

4. Inspirasi dapur letter L yang hemat ruang

Dapur letter L sangat cocok diterapkan di hunian minimalis yang tidak terlalu luas. Desain dapur dirancang simple tapi menawan. Sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia, dapur dirancang dengan model menyudut.
Tips bagi anda yang memilii ruang mungil atau sempit, coba gunakan warna-warna terang untuk membuat ilusi ruangan yang lebih luas.

5. Desain ruang makan dekat taman


Ingn membuat aktivitas makan dan berkumpul bersama lebih menyenangkan? Anda bisa mencoba merancang ruang makan dekat taman yang cantik. Keberadaan taman dirumah tidak hanya menciptakan suasana ruangan yang lebih hidup dan sejuk.
Satu set meja dan kursi makan dengan model minimalis dapat anda gunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

6. Taman indoor dengan atap transparan



Setiap desain rumah disarankan untuk memiliki ruang hijau yang menyegarkan. Desain taman indoor diatas dirancang dengan konsep taman kering.
Taman kering selain cantik memiliki kelebihan lainnya yaitu mudah untuk dirawat. Beberapa tanaman indoor seperti Calathea lutea juga tetap tumbuh baik meski didalam ruangan.
Detail atap transparan terlihat kokoh dengan kombinasi kerangka baja ringan dan elegan.

7. Kamar tidur utama minimalis



Kamar tidur utama dirancang elegan dengan penataan yang rapi. Desain kamar tidur terlihat terang seperti ruangan yang sebelumnya. Sehingga tampilan ruangan sempit tetap terasa lega meski dengan ukuran yang terbatas.

Usahakan untuk memilih furnitur minimalis dan fungsional seperti kamar tidur dengan kabinet pada bagian bawah. Berbagai barang-barang pun dapat anda simpan secara rapi.


Itulah 7 inspirasi rumah minimalis dengan atap transparan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @debbymalindaa

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.