7 Desain Kolam Ikan Minimalis dan Tips Membuatnya


Desainrumahpedia.com -- Keberadaan kolam ikan dirumah terbukti dapat menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk dan menyegarkan. Suara gemericik air terbukti dapat membantu membuat pikiran menjadi lebih tenang. Apalagi jika dipadukan dengan view taman hijau yang akan menyegarkan mata.
Terdapat banyak referensi desain kolam ikan yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Jika anda tertarik, Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain kolam ikan minimalis dan tips membuatnya dibawah ini! Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Desain kolam ikan minimalis dengan taman yang cantik

Instagram/nh.nufus

Perpaduan ide taman dan juga kolam ikan minimalis akan membuat suasana rumah terasa lebih sejuk. Desain taman dan kolam pertama tampil menawan dengan penataan yang cantik. Konsep taman kering di area sekeliling kolam membuat tampilan kolam ikan semakin hidup.
Sedangkan untuk detail kolam, anda dapat mendesain simple berbentuk square agar tidak memakan terlalu banyak tempat. Cocok diterapkan di hunian minimalis.

2. Desain kolam ikan minimalis kaca

Instagram/dianinterior

Desain kolam ikan yang kedua tampil kekinian dengan model seperti akuarium yang tengah populer. Penggunaan material kaca transparan memungkinkan anda bisa melihat view cantik didalam kolam. Gerak-gerik ikan menarik pun terlihat cantik.
Model kolam ikan kaca sangat cocok diletakkan dimana pun termasuk didalam ruangan.

3. Desain kolam ikan di sudut teras depan

Instagram/diary_ibun10

Sudut teras depan merupakan salah satu tempat favorit untuk merancang taman minimalis. Apalagi jika anda memiliki luas lahan yang terbatas.
Desain kolam ikan terlihat cantik dan menyegarkan meski dirancang mungil. Ukuran kolam ikan hanya berkisar di 1 meter, tetapi terlihat lebih luas dengan kombinasi kaca transparan. Jangan lupa hadirkan tanaman hias sebagai dekorasi teras.

4. Desain kolam ikan minimalis modern

Instagram/desaintamanrumah

Ide kolam ikan minimalis berikut ini dirancang simple tapi menawan. Sesuai dengan konsep hunian minimalis modern.
Desain sederhana kolam yang dirancang memanjang, dengan variasi desain air mancur yang cantik membuat tampilan lebih keren. Desain kolam dirancang memanjang dengan konsep ramping yang cocok untuk lahan sempit tapi fungsional.

5. Desain kolam ikan minimalis mungil

Instagram/adventureefish

Seberapa-pun luas lahan yang anda punya, anda tetap bisa memiliki desain kolam ikan yang cantik. Ide kolam ikan minimalis mungil diatas tampil cantik dengan kombinasi material batu alam yang natural. Desainnya cantik dan sederhana, bisa anda tiru dirumah.
Dari segi estetika, di malam hari pada bagian kolam ikan dipadukan dengan lampu taman cantik, sehingga kolam terlihat menyala meski gelap.

6. Desain kolam ikan dengan air mancur

Instagram/bundaami1

Lanskap taman depan rumah tampil elegan dengan penataan yang cantik. Berbeda dengan desain kolam sebelumnya, kali ini dirancang lebih kompleks dengan air mancur yang cantik.
Suara gemericik air dapat menenangkan pikiran, taman kolam akan menjadi tempat favorit untuk bersantai di waktu senggang anda.
Desain kolam ikan dengan batu alam bernuansa gelap sangat cocok diterapkan di banyak gaya hunian. 

7. Desain kolam ikan minimalis dengan lighting cantik

Instagram/dirumah.ps

Ciptakan desain kolam ikan terlihat lebih dramatis dengan penataan lighting yang cantik. Desain kolam ikan tampil lebih elegan dengan lampu sorot dinding yang stand out. Desain kolam terakhir memiliki ukuran yang cukup besar, cocok dibuat pada teras samping atau halaman belakang.
Jangan lupa padukan dengan tanaman hijau menyegarkan dibagian tepi taman sebagai dekorasi.

Itulah 7 desain kolam ikan minimalis dan tips membuatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.