7 Desain Taman Belakang Rumah yang Bisa Buat Bersantai Keluarga


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan taman merupakan salah satu cara sederhana untuk menciptakan suasana sejuk pada rumah. Taman tidak hanya memiliki fungsi utama untuk membuat tampilan rumah semakin menarik, tetapi dapat anda gunakan sebagai spot menarik untuk bersantai yang menyenangkan.
Apabila anda memiliki lahan yang tidak terlalu luas, tidak perlu berkecil hati. Terdapat banyak referensi desanin taman yang bisa anda contoh. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain taman belakang rumah yang bisa buat bersantai keluarga! Yuk lihat ulasannya dibawah ini!


1. Desain taman belakang minimalis

Instagram/

Ide taman minimalis yang pertama mengusung konsep minimalis dengan penataan yang rapi. Dominasi eksterior putih membuat tampilan taman terlihat bersih dan modern.
Lanskap taman juga terlihat menarik, apalagi dibagan tepi halaman dipadukan dengn kursi kayu yang dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang cozy.

2. Desain taman belakang mungil

Instagram/

Seberapa pun luas lahan belakang yang anda punya, anda akan memiliki desain taman yang cantik. Desain taman belakang yang kedua mengusung konsep taman kering. Tanaman Calathea Lutea menjadi fokus utama untuk mendesain taman.
Sedangkan untuk tempat santai, anda bisa menambahkan bean bag yang menyenangkan. Usahakan untuk memilih warna cerah untuk menciptakan suasana yang lebih ceria.

3. Desain taman belakang dengan tanaman gantung

Instagram/rumahterang

Terdapat banyak variasi tanaman hias yang dapat anda gunakan sebagai dekorasi taman yang cantik. Salah satunya tanaman gantung yang estetik. Tanaman gantung membuat tampilan halaman belakang terlihat lebih hidup dan teduh. Lee kwan yew merupakan tanaman gantung populer di Indonesia.
Selain memiliki tampilan yang menarik, tanaman ini juga dapat memurnikan udara sekitar dengan baik.

4. Desain taman belakang dengan kursi kayu


Instagram/

Ingin membuat suasana halaman belakang terasa asri? Cobalah intip referensi desain yang satu ini. Desain taman belakang terlihat asri dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan. Untuk tempat berkumpul atau sekedar bersantai di sore hari, coba tambahkan kursi kayu yang elegan dan natural.
Kursi kayu hadir dengan model lipat yang fungsional ketika akan dipindahkan.

5. Desain taman belakang dengan atap transparan



Instagram/

Ciptakan ruang santai yang nyaman dan cozy dengan desain yang cantik dan fungsional. Taman belakang terlindungi dari panas yang menyengat berkat penggunaan atap transparan.
Atap transparan yang dipadukan dengan kerangka baja ringan terlihat kokoh. Sehingga taman dibawahnya pun aman dan tetap terang.

6. Desain taman belakang dengan batuan koral


Instagram/

Ingin membuat tampilan taman belakang terlihat lebih natural? Cobalah untuk menggunakan material batuan koral yang menawan. Taman batuan koral memiliki desain yang simple, dan dapat anda padukan dengan penataan dekorasi lainnya yang menarik.
Batuan koral juga memiliki fungsi lain yaitu menyerap kelebihan air ketika turun hujan.

7. Desain taman belakang mungil


Instagram/shusihome

View taman belakang yang terakhir dapat anda nikmati meski dari dalam ruangan. Taman belakang dengan ruang keluarga dibatasi oleh pintu kaca. Sehingga anda tetap bisa merasakan kesegaran taman meski didalam ruangan.
Karena ukuran taman yang sempit, anda bisa menggunakan pintu geser untuk menghemat kapasitas rungan yang tersedia. Cobalah menggunakan pintu kaca geser yang hemat ruang.

Itulah 7 desain taman belakang rumah yang bisa buat bersantai keluarga. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.