7 Desain & Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Kecil tapi Terasa Luas



Desainrumahpedia.com -- Apakah anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang kecil? Jika iya, hal tersebut bukan lagi menjadi masalah untuk menata ruang tamu agar tampil cantik dan fungsional. Keterbatasan ukuran ruangan dapat anda siasati dengan banyak cara untuk memiliki ruang tamu impian. Ruang tamu sendiri merupakan ruangan yang penting dirumah. Karena letak ruang tamu yang berada di depan, anda harus mendesain ruang tamu sebaik mungkin.
Untuk membantu anda memperoleh referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain & dekorasi ruang tamu minimalis kecil tapi terasa luas. Yuk lihat ulasannya dibawah ini!

1. Ruang tamu dengan gorden yang cantik

Instagram/rumahmungil_ryn

Terdapat banyak elemen interior ruang tamu yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Salah satunya adalah gorden atau tirai ruangan. Tirai memiliki fungsi utama untuk mengatur pencahayaan yang masuk kedalam hunian. Nah, desain tirai yang sesuai ternyata dapat meningkatkan keindahan ruang tamu.
Tips bagi anda yang memiliki ruang tamu sempit, cobalah gunakan tirai dengan model tinggi untuk memberikan kesan ruangan terasa lebih lega.

2. Ruang tamu minimalis yang fungsional

Instagram/nayrasyakila08

Berbeda dari desain yang sebelumnya, kali ini ruang tamu tampil menawan dengan penataan yang cantik. Gabungan konsep antara lesehan dan duduk di sofa terlihat fungsional. Sehingga anda bisa memilih duduk diatas atau pada karpet lembut yang cozy.

Penggunaan konsep lesehan dapat memberikan kesan ruangan sempit terasa lebih lega dan luas.

3. Desain ruang tamu dengan tanaman hijau

Instagram/home.by.rienz

Ingin membuat tampilan ruang tamu terlihat lebih sejuk? Hadirkan beberapa dekorasi tanaman yang cantik. Tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tanaman dapat memberikan kesan ruang tamu terasa lebih segar dan hidup.
Untuk membuat ruang tamu kecil 2x2 terlihat nyaman, anda bisa memaksimalkan pencahayaan alami secara maksimal.

4. Desain ruang tamu minimalis dengan plafon modern


Instagram/fatchu23

Dekorasi ruang tamu bergaya modern ini tampil menawan dengan kombinasi lighting yang menarik. Desain ruang tamu tampil elegan dengan plafon yang menarik. Penggunaan plafon model up ceiling memberikan kesan tampilan ruang tamu terlihat lebih elegan.
Apalagi dipadukan dengan interiro dinding dan wall panel kekinian yang menawan.

5. Desain ruang tamu minimalis dengan warna netral


Instagram/rumahkhayraa

Kunci untuk menghadirkan kesan ruang tamu terlihat lebih luas yaitu menggunakan warna-warna netral yang terang. Putih merupakan salah satu warna aman untuk menciptakan kesan ruangan sempit terlihat lebih besar.
Untuk titik fokus ruangan, anda bisa menggunakan furnitur dengan nuansa bold yang elegan. Perpaduan warna gelap dan terang menghadirkan kesan ruangan lebih lega.

6. Desain ruang tamu ungu yang menawan

Instagram/unienhana

Ungu merupakan salah satu warna terfavorit di tahun ini. Memilih warna yang tepat dapat mempengaruhi suasana ruangan. Desain ruang tamu tampil elegan dengan nuansa ungu yang cantik.
Agar tampilan ruangan terlihat lebih luas, coba padukan dengan warna netral seperti putih yang menarik.
Desain ruangan tampil menarik dengan tampilan yang memukau.

7. Desain ruang tamu minimalis abu-abu yang elegan

Instagram/lenny2tiq

Interior ruang tamu tampil menarik dengan interior dinding abu-abu. Dinding interior polos juga tampil lebih berwarna dengan motif wall foam putih yang menawan.

Untuk menghindari kesan penuh pada ruangan, anda bisa menggunakan sofa tunggal memanjang dengan coffee table bulat yang hemat ruang.

Itulah 7 desain & dekorasi ruang tamu minimalis kecil tapi terasa luas. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.