7 Inspirasi Taman Vertikal Teras Rumah Type 36



Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan tampilan yang menawan tentu menjadi sebuah impian bagi banyak orang. Terdapat banyak cara untuk meningkatkan keindahan tampilan hunian, salah satunya adalah menghadirkan taman yang cantik. Desain taman rumah sendiri bervariasi, dan dapat anda gunakan sebagai referensi. Jika anda memiliki rumah mungil seperti type 36, kami menyarankan untuk menggunakan konsep taman vertikal yang hemat ruang.
Untuk membuat taman vertikal juga tidak terlalu sulit, anda bahkan hanya perlu memanfaatkan bagian dinding vertikal. Berikut ini adalah 7 inspirasi taman vertikal teras rumah type 36. Yuk lihat referensi nya dibawah ini!

1. Taman vertikal dan kolam ikan

Instagram/yoppi7725

Ide menata taman vertikal yang pertama tampil menawan, apalagi juga terdapat sebuah kolam ikan portable yang fungsional. Desain taman vertikal dirancang khusus menempel pada sebuah salah satu dinding teras.
Pemilik kompak menggunakan tanaman gantung untuk ditempelkan pada dinding. Penggunaan tanaman gantung atau tanaman merambat dapat meningkatkan keindahan tampilan taman.

2. Ide taman vertikal sederhana yang asri


Instagram/so_sweety966

Ide taman vertikal yang kedua juga memiliki tampilan yang tidak kalah menarik. Desain taman vertikal terlihat elegan dengan kombinasi rak kayu yang natural. Nah, anda hanya perlu meletakkan pot tanaman secara berjajar. Untuk memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia, coba anda bisa menambahkan pada bagian dinding pagar.

3. Inspirasi taman vertikal modern

Instagram/fahmiie_landscape

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan tampilan taman vertikal yang satu ini. Desain taman vertikal tampil elegan dengan model kekinian. Desain taman vertikal dipenuhi oleh tanaman hias yang menarik.
Tidak hanya satu jenis tanaman, tetapi terdapat banyak tanaman yang akan membuat tampilan teras rumah semakin memukau.
Anda bisa membuat taman vertikal pada teras depan atau teras samping rumah.

4. Desain taman vertikal yang cantik

Instagram/kakpit_06

Hampir sama seperti konsep taman vertikal sebelumnya, desain teras dengan taman vertikal terlihat cantik dengan banyak tanaman pakis. Pakis atau dikenal dengan nama lain Boston fern memiliki ciri khas daun gantung yang menyegarkan.
Pakis boston merupakan tanaman cantik yang mudah untuk tumbuh dimana saja.

5. Inspirasi taman vertikal dengan tanaman gantung

Instagram/f3home

taman vertikal sangat cocok digunakan di teras atau balkon yang sempit. Kombinasi rak dinding dapat anda gunakan sebagai referensi. Apalagi terdapat banyak model rak kayu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Posisikan rak kayu secara zig-zag untuk tampilan taman vertikal yang lebih estetik.
Tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan hunian, taman juga spot menarik untuk bersantai. 

6. Taman vertikal dengan tanaman merambat

Instagram/anisa_shabbychic

Inspirasi taman vertikal berikut ini tampil elegan dengan suasana asri khas hutan yang menyegarkan. Tanaman yang merambat pada bagian dinding terlihat memenuhi  teras sehingga tercipta suasana hunian yang asri dan juga menyegarkan.

Kombinasikan dengan lampu gantung rotan yang menarik dan cantik sebagai dekorasi lebih natural.

7. Taman vertikal yang rapi

Instagram/rumah_aila

Agar tampilan taman vertikal terlihat lebih rapi, anda bisa menggunakan sarana rak kayu yang fungsional. Anda bahkan bisa membuat rak kayu sederhana di rumah. Jangan lupa sesuaikan dengan kapasitas ukuran teras yang tersedia. Lanjutkan dengan memadukan tanaman hias yang cantik.
Tips agar tampilan lebih selaras, gunakan ukuran dan warna pot tanaman yang sama.

Itulah 7 Inspirasi taman vertikal Teras Rumah Type 36. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.