8 Taman Belakang Rumah yang Bisa Buat Bersantai Keluarga


Desainrumahpedia.com -- Memiliki tempat khusus untuk bersantai di akhir pekan tanpa harus pergi jauh dari rumah, terdengar sangat menyenangkan bukan? Halaman belakang yang biasanya dibiarkan kosong atau hanya digunakan sebagai tempat jemuran. Mulai sekarang anda bisa mengubahnya menjadi taman yang cantik untuk santai bersama keluarga.
Taman dirumah memiliki fungsi utama untuk meningkatkan keindahan rumah. Selain itu taman juga merupakan tempat yang asik untuk berkumpul. Untuk membantu anda memperoleh referensi, kami akan membagikan 8 taman belakang rumah yang bisa buat bersantai keluarga!



1. Taman belakang rumah ala Cafe yang cozy

Instagram/natvan0509

Ingin merasakan suasana kafe tanpa harus keluar rumah? Anda bisa menyulap halaman belakang dengan taman sekaligus ruang bersantai yang cozy. Halaman belakang yang pertama berukuran cukup luas, sehingga furnitur menarik seperti payung dan juga kursi kayu ala cafe dapat anda gunakan untuk bersantai yang menyenangkan.
Taman yang cantik disekelilingnya siap menemani aktivitas berkumpul bersama keluarga. 

2. Halaman belakang dengan kosnep taman vertikal


Instagram/@tamanunik

Konsep taman vertikal sering digunakan untuk menyiasati lahan yang sempit. Desain halaman belakang tampil menawan dengan penataan rapi dan juga adanya vertikal gardnen yang estetik.
Untuk membuat vertikal garden diperlukan dinding atau tembok vertikal hingga pagar dinding. Untuk tampilan taman yang lebih menarik gunakan tanaman gantung yang cantik. Lanjutkan dengan menata pergola dan kanopi agar taman semakin teduh untuk bersantai.

3. Taman belakang dengan tema putih

Instagram/@bumiphilar

Meski berukuran tidak terlalu luas, tetapi sebuah taman kering berikut ini terlihat lebih luas berkat penggunaan nuansa warna putih yang cantik. Taman kering dengan kombinasi material batuan koral yang menutup seluruh permukaan memiliki tampilan yang estetik dan kekinian.
Sedangkan dibagian tepi dibangun tempat duduk cor yang kokoh dan nyaman untuk santai.

4. Taman belakang minimalis dengan rumput sintetis


Instagram/@fia_n4fi4


Masih dengan konsep taman kering, Desain taman belakang berukuran minimalis berikut ini tampil rapi dan segar berkat penggunana rumput sintetis.
Sedangkan sebuah elemen dekorasi tanaman hias dapat anda letakkan dibagian tepi taman utnuk tampilan terbaik dan menawan.

5. Taman belakang yang cozy dengan kursi rotan

Instagram/@tamanunik

Menikmati pemandangan sawah dibelakang rumah dapat membantu pikiran terasa lebih tenang. Apalagi halaman belakang dilengkapi dengan sepasang kursi rotan yang terlihat lebih alami dan natural.
Dekorasi karpet seagrass juga menampilkan taman belakang terlihat lebih estetik dan homey. Jangan lupakan keberadaan tanaman hias sebagai elemen dekorasi.

6. Taman belakang dengan tanaman merambat

Instagram/@lusiina_

Apakah anda ingin membuat tampilan taman belakang terlihat semakin menarik? Anda bisa mencoba menggunakan tanaman merambat yang cantik. Tanaman merambat tampil elegan dan membuat dinding polos terlihat lebih berwarna. 
Sedangkan tempat duduk dirancang kekinian dengan kombinasi cor dan kayu yang tampil menawan. 

7. Taman belakang rumah dengan konsep minimalis

Instagram/@rumahnaganara

Taman belakang diatas tampil simple dengan penataan simple. Konsep taman dengan menggunakan material batuan koral sedang menjadi tren dan banyak diterapkan banyak hunian minimalis.
Desainnya yang cantik dan mudah untuk diterapkan menjadi salah satu alasan kenapa taman batuan koral banyak diminati.

8. Taman belakang rumah bergaya Industrial

Instagram/@umahawak

 Seberapa besar lahan anda miliki, anda tetap bisa memiliki taman yang cantik. Taman bergaya minimalis ini dipercantik dengan tanaman Calathea lutea yang menawan. Apalagi terdapat kombinasi lantai kayu yang elegan.

Anda bisa menambhakan bean bag untuk tempat duduk bersantai yang nyaman dan cozy.


Itulah taman belakang rumah yang bisa buat bersantai keluarga. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.