Cukup Kecil Tapi Terasa Luas, Desain Terbaru Kamar Tidur 2x3 M


Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur yang nyaman tidak selalu dengan ukuran luas. Kunci untuk menghadirkan desain kamar tidur yang cozy adalah penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai. Jika ukuran sempit seperti 2x3 meter, kami menyarankan untuk menggunakan furnitur yang ramping dan minimalis. Sehingga meski dengan ukuran yang terbatas, anda akan memiliki kamar tidur dengan penuh dengan nyaman, dan istirahat pun terasa tenang,
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ulasan cukup kecil tapi terasa luas, desain kamar tidur 2x3 m yang bisa anda gunakan sebagai referensi!

Desain kamar tidur dengan pencahayaan alami

Instagram/@rumahtyra

Elemen pencahayaan menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan saat merancang kamar tidur dengan ukuran yang terbatas. Dengan memaksimalkan pencahayaan alami memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Sehingga kamar tidur 2x3 meter pun terasa luas dan luas.
Jendela berukuran besar juga membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik, sehingga kualitas tidur pun lebih meningkat,

Desain kamar tidur 2x3 nuansa abu-abu

Instagram/@casa_afsiera

Tips bagi anda yang akan memiliki kapasitas kamar tidur berukuran terbatas adalah menggunakan palet warna yang netral seperti abu-abu yang elegan.
Kombinasi abu-abu dan putih menawarkan desain kamar tidur terlihat lebih stylish dan menarik. Sedangkan dari estetika, anda bisa menambahkan dekorasi lukisan sebagai pemanis ruangan.

Desain kamar tidur 2x3 yang hangat


Instagram/@myank.ara

Penataan lighting yang sesuai dapat menciptakan suasana kamar tidur seperti yang anda inginkan. Misalnya saja dengan menggunakan warna cahaya warm white akan memberikan kesan kamar tidur terasa lebih hangat dan homey.
Selain memilih ukuran furnitur yang sesuai, anda bisa menggunakan furnitur utama seperti tempat tidur, dan side table multifungsi. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.

Desain kamar tidur anak 2x3 m

Instagram/@rani_revan.new

Kamar tidur dengan ukuran 2x3 meter sangat ideal untuk desain kamar tidur anak yang nyaman. Anda bisa menggunakan tempat tidur single yang hemat ruang. Mengusung konsep kamar tidur lesehan juga menjadi salah satu solusi untuk menciptakan ruangan terasa lebih lega.
Sedangkan untuk penggunaan lantai vinyl, kami rekomendasikan untuk suasana kamar tidur lebih homey.

Kamar tidur 2x3 dengan pemilihan warna cat yang sesuai

Instagram/@yustina_wisa

Ciptakan kesan ruangan sempit terlihat lebih luas dengan menggunakan interior dinding dengan warna yang berbeda. Pemilihan warna cat dinding bernuansa navy pada salah satu sisi dinding menciptakan ilusi ruangan terasa lebih lega dan luas.

Tips lainnya yang bisa digunakan, anda bisa mengunakan tempat tidur tanpa adanya headboard. Dan mengganti dengan dekorasi wall decor yang elegan.

Itulah ulasan desain terbaru kamar tidur 2x3 meter. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.