7 Tips Make Over Kamar Tidur Sesuai Tren Tahun Ini


Desainrumahpedia.com --  Apakah anda sedang mencari referensi desain kamar tidur terbaru yang menarik? Kamar tidur merupakan salah satu ruangan esensial dirumah, tidak hanya sebagai tempat untuk tidur, tetapi sebagian besar waktu anda gunakan di dalamnya. Seperti mencari ide cemerlang hingga bersantai setelah seharian lelah berada di luar ruangan.
Mengubah dekorasi kamar tidur dapat memperbarui suasana ruangan terasa lebih homey dan cozy. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan memberi 7 tips make over kamar tidur sesuai tren tahun ini. Penasaran seperti apa, mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Menambahkan panel dinding yang estetik

@dhewoq


Bosan dengan tampilan dinding bernuansa polos tanpa adanya motif? Anda bisa mengubah tampilan dinding polos dengan menambahkan dekorasi wall panel. Terdapat banyak desain panel dinding yang bisa anda pilih sesuai dengan selera.
Desain kamar tidur diatas tampil elegan dengan wall panel putih dengan karakter timbul yang estetik. Penggunaan panel dinding sangat cocok diterapkan di ruangan minimalis sebagai pengganti Headboard tempat tidur. 

2. Kamar tidur dengan lighting yang stand out 

@house_goldby_saski

Pencahayaan kamar tidur menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Karena tidak hanya sebagai sumber cahaya di malam hari, lighting yang sesuai dapat mengubah suasana ruangan. Untuk menciptakan ambience lebih hangat, gunakan warna lampu warm whitw.
Tidak hanya menggunakan lampu utama, anda bisa memadukan dengan hanging lamp sebagai elemen dekoratif. Dengan begitu desain kamar tidur akan terlihat lebih dramatis.

3. Kamar tidur dengan dekorasi minimalis 


@imzilhome


Konsep less is more sangat cocok diterapkan di ruangan minimalis. Karena keterbatasan ukuran kamar tidur, anda bisa mendekorasi dengan tampilan yang simple. Tidak banyak furnitur dan dekorasi yang digunakan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Kamar tidur lesehan diatas tampil begitu rapi dengan tempat tidur lesehan, yang dipadukan dengan coffee table untuk tempat smartphone dan lampu tidur.

4. Kamar tidur minimalis dengan nuansa krem

@kamar.tidurminimalis


Pemilihan warna cat dan interior mempunyai pengaruh kuat untuk menciptakan suasana ruangan yang dikehendaki. Seperti tema interior bernuansa krem ini berhasil membuat kamar tidur terasa lebih hangat dan nyaman.
Kamar tidur diatas memiliki fasilitas lengkap, cocok diterapkan di kamar tidur studio atau apartemen mungil.

5. Menambahkan lampu tidur yang cantik


@mela_vibi

Elemen pencahayaan atau lighting kamar tidur tidak hanya digunakan untuk penerangan ketika malam hari. Semburat warna cahaya yang temaran dari lampu tidur dapat membuat tidur anda lebih nyenyak. Seketika suasana kamar tidur pun akan terasa lebih hangat.

Sudut ruangan dapat percantik dengan tanaman Lidah mertua yang dapat memberikan suasana lebih segar dan sejuk.

6. Desain kamar tidur anak minimalis

@rdyunita

Mendesain kamar tidur anak merupakan salah satu kegiatan yang susah-susah gampang. Jika anda memiliki anak yang mulai beranjak remaja, ide mendekorasi kamar tidur berikut ini dapat anda gunakan sebagai referensi.
Mengusung konsep earthy tone bernuansa cokelat dan putih memberikan kesan kamar tidur lebih segar dan tenang.


7. Menambahkan karpet bulu 

@rumahtyra

Ingin menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat? Cara sederhana dan termudah, anda bisa menata kamar tidur dengan karpet bulu yang cantik. Sesuai dengan konsep kamar tidur yang dipenuhi oleh warna-warna netral, karpet abu-abu terlihat menonjol dan menarik perhatian. Dekorasi yang simple tetapi memberikan dampak yang lebih besar dan menawan.

Itulah 7 tips make over kamar tidur sesuai tren tahun ini. Semoga informasi diatas bermanfaat. Selamat mencoba.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.