7 Desain Balkon Minimalis yang Cozy dan Instagramable



Desainrumahpedia.com -- Balkon merupakan salah satu area terbuka yang dimiliki oleh hunian bertingkat. Apabila anda biasanya seringkali menggunakan balkon hanya sebagai tempat untuk menjemur baju, atau bahkan dibiarkan kosong begitu saja. Mulai saat ini, anda bisa menyulap balkon menjadi sebuah ruang yang fungsional dan asik untuk bersantai.
Kebanyakan orang terkadang bingung mengaplikasikan dekorasi dan furnitur yang cocok untuk balkon rumah. Kuncinya adalah anda harus memastikan menggunakan furnitur yang tepat dan tidak berlebihan.
Khusus untuk anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 desain balkon minimalis yang cozy dan instagramable! 

1. Desain balkon minimalis dengan tanaman gantung


@nurrin_nurrinawati

Keterbatasan ruang balkon bukan menjadi penghalang bagi anda untuk menampilkan dekorasi yang cantik. Dengan menambahkan tanaman adalah cara termudah untuk meningkatkan tampilan balkon. Tanaman yang cocok untuk balkon minimalis, anda bisa menggunakan tanaman gantung yang memikat. Cara mudah untuk medekorasi balkon dengan tanaman dinding, anda bisa meletakkan pada bagian atap, dinding, atau bahkan pagar untuk menghemat space ruang. 

2. Desain balkon minimalis yang cozy

@adhaline

Kunci untuk merancang balkon minimalis agar terlihat fungsional dan penuh kenyamanan. Anda bisa merancang dengan dekorasi yang se-simple mungkin.
Perpaduan kursi minimalis dan juga taman kecil di balkon terlihat sempurna. Kegiatan berkumpul atau sekedar menikmati secangkir kopi akan terasa menyenangkan.

3. Desain balkon gaya topis

@f3home_


Dekorasi tropis tengah menjadi tren dan populer dikalangan milenial. Penggunaan dekorasi ramah lingkungan seperti kayu, rotan, dan juga tanaman yang asri menjadi salah satu karakteristik sentuhan tropi.
Balkon diatas dipenuhi dengan tanaman yang cantik dan juga furnitur rotan yang elegan dan homey.

4. Balkon minimalis yang tertutup

@hauz_of_momo

Apabila anda khawatir tentang privasi ketika berkumpul di balkon. Solusi yang bisa anda terapkan adalah menggunakan tirai bambu atau kisi-kisi kayu untuk menutup bagian luar dari area balkon.
Sehingga area ini pun akan terasa lebih teduh dan juga memiliki privasi yang  lebih.
Anda tidak perlu takut ruangan terlihat gelap, karena pencahayaan alami bisa masuk melalui celah-celah balkon.

5. Ide balkon cozy dengan kursi gantung

@omahe_kis

Ingin menciptakan kesan balkon terasa lebih cozy dan juga menyenangkan? Anda bisa menambahkan sebuah furnitur pendukung seperti kursi gantung yang cozy.
Letakkan kursi gantung di sudut balkon, nah bagian ruang yang lain akan terlihat lebih besar dan juga luas. Beberapa tanaman juga bisa anda padukan untuk menghiasi balkon rumah.

6. Desain balkon minimalis dengan vertikal garden

@pipitesaw

Cara lain untuk menghemat ruang yang tersedia yaitu dengan menggunakan konsep vertikal garden. Untuk membuat taman vertikal sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa memanfaatkan bagian dinding yang kosong atau menambahkan teralis seperti contoh diatas.
Selanjutnya anda bisa menggantungkan tanaman favorit anda pada bagian teralis besi. Tampil menawan dan juga cantik bukan?

7. Desain balkon minimais dengan atap transparan


@ratnadewo0158

Ide balkon minimalis yang terakhir tampil fungsional dengan kombinasi atap transparan yang menawan. Kelebihan menggunakan atap transparan diantara lain yaitu membuat ruangan dibawahnya terang sepanjang hari, dan tampilan hunian terlihat lebih elegan. Sedangkan untuk mengatur cahaya yang masuk, cobalah untuk menambahkan jaring paranet pada bagian atap. Selamat mencoba!


Itulah 7 desain balkon minimalis yang cozy dan instagramable. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.