7 Tanaman Hias Gantung untuk Mempercantik Interior Rumah


Desainrumahpedia.com -- Kehadiran tanaman di rumah tidak hanya mempercantik tampilan interior ruangan. Tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara didalam ruangan terasa lebih sejuk. Hobi memelihara tanaman juga terbukti dapat membantu untuk meningkatkan rasa tanggung jawab kepada setiap anggota keluarga.
Kali ini Desainrumahpedia.com khusus untuk anda kami akan membagikan tanaman hias gantung untuk mempercantik interior rumah yang sedang populer dan menciptakan suasana rumah lebih teduh. Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Monstera atau Janda Bolong

@hesti.novitadewi

Tanaman hias Monstera dan Janda bolong merupakan salah satu tanaman hias terpopuler. Dan memiliki banyak penggemar di kalangan pencinta tanaman.
Janda bolong sendiri dapat tumbuh merambat dengan ciri khas daun unik dengan bentuk lubang-lubang yang menawan. Sudut ruang tamu dengan kombinasi tanaman lainnya adalah tempat sempurna untuk menumbuhkan Monstera.

2. English Ivy

@thepottingpantry

Tanaman kedua kami hadirkan English Ivy yang menawan. English ivy ini merupakan tanaman yang merambat dengan corak dan bentuk daun yang menarik. Pada bagian tepi daun terdapat nuansa putih yang cantik.
Tanaman ini memiliki perawatan mudah dan cocok di letakkan didalam ruangan.


3. Sirih gading

@mommy.etha

Jika anda mencari tanaman gantung yang mudah untuk tumbuh, sirih gading atau golden pothos adalah salah satu tanaman terbaik. Sirih gading merupakan tanaman yang menawan dengan daun bernuansa hijau yang menyegarkan.
Tanaman sirih gading cocok diletakkan di laundry room seperti pada contoh, atau bahkan ruang tamu, dan juga kamar mandi. Bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Pakis boston

@kakpit_06

Tanaman gantung lainnya dengan ciri khas daun berbentuk memanjang adalah pakis boston. Hampir sama dengan jenis tanaman pakis lainnya, pakis boston tumbuh dengan baik didalam atau diluar ruangan.
Anda bisa memadukan dengan pot gerabah untuk tamplilan lebih natural dan menyatu dengan alam.

5. Peperomia

@my_jungleroom

Peperomia adalah tanaman gantung lainnya yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk mempercantik interior rumah. Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus, sehingga cocok untuk ditumbuhkan anda seseorang pemula.
Tanaman ini memiliki banyak varietas dan daunnya terlihat cantik dengan motif dan bentuk yang beragam.

6. Spider plant atau Lili Paris

@riniagustina1712

Tidak hanya dapat meningkatkan keindahan interior ruangan, Spider plant atau biasa disebut sebagai lili paris. Tanaman ini juga dapat memurnikan udara dengan baik didalam ruangan.
Sebagai dekorasi interior, anda bisa memadukan dengan cover kain goni untuk dekorasi bergaya rustik yang menarik dan cantik.

7. Tradescantia zebrina


@yoppi7725

Ciptakan rumah yang menarik dengan dekorasi tanaman gantung Tradescantia zebrina. Tanaman ini memiliki warna khas nuansa ungu dan silver yang memukau. Perawatannya juga mudah, anda hanya perlu memastikan tanaman ini mendapatkan penyiraman secara teratur.

Cocok diletakkan di berbagai sudut ruangan rumah anda.

Itulah tanaman hias gantung untuk mempercantik interior rumah. Semoga informasi diatas bermanaat. 

 Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.