6 Pilihan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kecil


Desainrumahpedia.com -- Memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas bukan berarti tidak bisa tampil menawan dan kekinian. Pemilihan warna cat memiliki pengaruh penting untuk mengubah suasana ruangan. Apalagi jika anda memiliki ruang tamu dengan kapasitas ruangan yang terbatas, warna cat yang tepat dapat menciptakan ilusi ruangan terasa lebih besar.
Terdapat banyak warna cat yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk menambah referensi, kami akan membagikan 6 pilihan warna cat untuk ruang tamu kecil khusus untuk anda. Yuk langsung simak ulasannya!


1. Ruang tamu biru yang cantik

@rumah_widi

Warna pertama yang kami contohkan adalah nuansa warna biru yang menawan. Biru sangat identik dengan warna yang menggambarkan ketenangan dan keseimbangan alam. Seperti warna biru laut dan juga hamparan langit yang damai.
Ruang tamu dengan tema biru muda memiliki tampilan yang luas dan juga lega. Bisa anda padukan dengan furnitur dan dekorasi yang selaras.

2. Ruang tamu hijau toska

@nichalutfiah

Warna cat yang memberikan ketenangan lainnya adalah warna hijau toska. Desain ruang tamu kedua tampil elegan dengan nuansa hijau toska yang elegan.
Tidak seluruh interior dinding, tetapi hanya pada salah satu bagian sisi dinding saja. Dengan begitu akan tercipta ruangan yang lebih luas.

3. Ruang tamu hijau muda

@rumahjasmine19

Terdapat variasi warna hijau yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau selera. Warna hijau menciptakan suasana rumah yang sejuk dan menyegarkan.
Kami merekomendasikan warna hijau untuk ruang tamu kecil. Sedangkan untuk menciptakan tampilan ruang tamu lebih lega, anda bisa memadukan dengan nuansa putih yang elegan.

4. Ruang tamu minimalis cremy white

@ruangtamuapik

Sesuai dengan konsep rumah bergaya minimalis. Anda bisa membatasi penggunaan palet warna pada interior ruangan. Ruang tamu berikut ini tampil elegan dengan nuansa warna at creamy white.
Tips bagi anda yang memiliki ruangan sempit, cobalah untuk menggunakan warna-warna terang untuk kesan ruangan yang lebih luas. Ciptakan ruangan yang lebih lega dengan memaksimalkan pencahayaan alami secara maksimal.

5. Ruang tamu merah muda yang menggemaskan

@rinaselvia07

Ingin menciptakan tampilan ruang tamu terlihat menggemaskan? Anda bisa memilih warna merah muda yang cantik. Agar tidak terkesan berlebihan, anda bisa memadukan dengan interior nuansa putih sebagai penyeimbang. 
Berikan sentuhan putih pada dinding bagian bawah atau alternatif lainnya, cobalah menggunakan pada bagian sisi dinding lainnya.

6. Ruang tamu putih tulang yang elegan

@rumah_tyaa

Ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga ini terlihat elegan dan minimalis dengan sentuhan warna interior dinding putih tulang. Sama seperti warna lainnya, putih memiliki variasi warna yang bisa anda pilih sesuai selera.
Putih tulang memberikan ambience ruangan terasa lebih cozy dan juga hangat. Membuat anda semakin betah berada didalamnya.

7. Ruang tamu tropical dengan nuansa cokelat muda

@rumahtristan

Desain interior bergaya tropis semakin populer dan banyak diterapkan di banyak lingkungan keluarga. Inspirasi ruang tamu kecil yang terakhir tampil lebih natural dengan nuansa warna cat cokelat yang estetik. Apalagi didukung dekorasi tanaman indoor yang memberikan suasana lebih hidup dan menyegarkan.

Itulah 6 pilihan warna cat untuk ruang tamu kecil. Apakah anda sudah menentukan pilihan warna cat yang mana?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.