7 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat





Desainrumahpedia.com -- Hobi memelihara tanaman hias semakin populer dan memiliki banyak peminat. Karena kehadiran tanaman hias memang menawarkan berbagai kelebihan yang bisa anda rasakan didalam rumah. Seperti meningkatkan keindahan rumah, hingga dapat menciptakan suasana ruangan terasa lebih sejuk.
Jika anda seorang pemula yang akan menumbuhkan tanaman, kami menyarankan untuk memilih tanaman dengan perawatan yang rendah. Untuk referensi terbaik, kami akan membagikan 7 rekomendasi tanaman hias indoor yang mudah dirawat dibawah ini! Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Monstera Deliciosa

Instagram/ranikarina

Apakah anda mencari salah satu tanaman terpopuler? Anda bisa mencoba menumbuhkan tanaman Monstera yang cantik. Monstera adalah tanaman yang memiliki ciri khas daun dengan bentuk yang unik dan cantik. Yang mengejutkan, monstera adalah salah satu tanaman yang memiliki perawatan mudah.
Mereka dapat tumbuh baik didalam ruangan. Anda bisa meletakkan mereka di ruang tamu, ruang keluarga atau bahkan kamar tidur.

2. Pandan bali

Instagram/dwitakharisma

Rekomendasi tanaman yang cocok ditumbuhkan didalam ruangan kedua yaitu Pandan Bali. Tanaman ini tampil menawan dengan kombinasi pot keramik bernuansa putih. Terlihat selaras dengan interior minimalis yang elegan.
Pandan bali tidak memerlukan perawatan yang rumit, anda hanya perlu memastikan menyirami mereka secara teratur. Siram hanya saat bagian permukaan tanah kering. 


3. Lidah Mertua/ Snake plant

Instagram/homamemoo

Lidah mertua adalah salah satu tanaman indoor terbaik yang bisa anda tumbuhkan dirumah. Apalagi jika anda adalah seorang pemula yang akan menumbuhkan tanaman. Lidah mertua memiliki ciri khas daun berbentuk panjang mirip pedang. Sehingga cocok diletakkan dibagian sudut-sudut ruangan. Termasuk laundry room.
Lidah mertua atau snake plant mudah untuk tumbuh bahkan di tempat yang gelap.

4. Kaktus

Instagram/lidyapuspitasari


Kaktus terkenal dengan tanaman yang dapat bertahan meski di tanah yang kering sesuai habitatnya. Ole karena itu, kaktus masuk kedalam daftar tanaman hias yang mudah untuk dirawat.
Kaktus juga memiliki banyak varietas dan hampir semua tidak butuh perawatan khusus yang rumit. Sedangkan dari segi estetika, anda boleh memadukan tanaman kaktus dan tanaman lainnya seperti Philodendron yang cantik.

5. Calathea lutea

Instagram/marsellashara

Percantik sudut ruang tamu anda dengan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. Tanaman yang cocok diletakkan di sudut ruangan adalah tanaman yang berukuran cukup besar. Calathea lutea adalah salah satu yang bisa anda gunakan.
Jangan lupa padukan dengan tanaman Pakis Boston sebagai pemanis meja ruang tamu.

6. Sirih gading

Instagram/sanovisetyowati

Tanaman merambat sirih gading adalah tanaman indoor yang memiliki banyak manfaat. Selain membuat suasana ruang tamu terasa lebih sejuk, sirih gading juga tanaman yang dapat memurnikan udara dengan baik.
Sirih gading memiliki banyak varietas dan semuanya terlihat cantik.

7. Pohon palem

Instagram/shusihome


Tanaman berukuran besar lainnya yaitu Pohon palem. Posisi terbaik adalah di sudut ruangan dan didekat jendela. Palem tidak membutuhkan perawatan khusus, tanaman ini tumbuh baik dengan pencahayaan tidak langsung untuk tumbuh baik.

Karena ukuranya cukup besar, anda perlu menggunakan pot dengan ukuran yang sesuai.

Itulah 7 rekomendasi tanaman hias Indoor yang mudah dirawat. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.