7 Ide Menata Tanaman Gantung di Teras Rumah


Desainrumahpedia.com -- Salah satu cara termudah untuk mempercantik tampilan teras rumah yaitu dengan menggunakan tanaman hias yang cantik. Teras merupakan bagian terluar dari seluruh rumah. Sehingga anda diharuskan untuk menata teras dengan tampilan secantik mungkin.
Dengan menggunakan tanaman gantung selain membuat tampilan teras yang lebih estetik, juga membantu anda menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Nah, terdapat banyak cara untuk menata tanaman gantung di teras. Untuk membantu anda memperoleh referensi, Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide menata tanaman gantung di teras depan rumah dibawah ini. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Ide tanaman gantung dengan kombinasi tali rami

Instagram/afnania.kurniati

Ide kreasi tanaman gantung yang pertama tampil menawan dengan kombinasi tali gantung yang cantik. Pemilik menggantung pot dan tanaman pada bagian ranting pohon. Sehingga taman terasa lebih sejuk dan menyegarkan.
Terdapat banyak tanaman gantung yang bisa anda gunakan sebagai dekorasi, diantanyanya adalah purple heart dengan ciri khas daun ungu yang eksotis.

2. Menata tanaman gantung secara berjajar

Instagram/fauzanteti


Memiliki teras dengan luas yang terbatas memang membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam mendekorasinya. Desain teras ungu diatas tampil elegan dengan tanaman gantung yang cantik. Tanaman gantung dirancang sederhana secara berjajar.
Pemilik menggantungkan tanaman gantung pada bagian kanopi. Dengan begitu akan sangat membantu anda untuk menghemat kapasitas ruang yang tersedia. 

3. Teras cantik dengan bunga anggrek gantung

Instagram/mayangtorinalubis55

Desain teras dengan nuansa warna hijau diatas terlihat cantik dan menyegarkan. Teras rumah  tampil menyegarkan dengan banyak tanaman hias. Tidak hanya tanaman hijau yang menghiasi, anda bisa memadukan dengan bunga anggrek yang menggantung cantik di teras.
Tips bagi anda anda yang sedang menata tanaman gantung, gunakan pot dengan warna dan ukuran yang sama. Sehingga tampilan pun terlihat lebih rapi. 

4. Teras minimalis dengan tanaman gantung sirih gading

Instagram/mins1606

Terdapat banyak pilihan tanaman gantung yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika anda seorang pemula, cobalah untuk menumbuhkan tanaman yang mudah dirawat dan mudah untuk tumbuh. Sirih gading atau Golden pothos adalah tanaman merambat yang sangat mudah untuk tumbuh.
Mereka bahkan bisa tumbuh di air. 

5. Menata banyak jenis tanaman gantung di teras

Instagram/mly.askaraassyifa

Tidak hanya satu jenis tanaman gantung yang digunakan untuk mempercantik teras. Untuk tampilan terbaik, anda bisa menggunakan banyak jenis tanaman gantung. Sehingga tampilan teras pun terlihat lebih berwarna dan menyegarkan.
Anda bisa secata mudah menata tanaman gantung secara rapi di bagian teras. Gunakan kreasikan dengan tinggi zig-zag untuk tampilan yang menawan.

6. Menata tanaman gantung di teras ala Bohemian


Instagram/nayla.bohoscandi

Dekorasi teras ala Bohemian sangat cocok apabila dipadukan dengan tanaman gantung yang menawan. Pemilik hunian memadukan dengan tanaman asli dan tanaman gantung sintetis sebagai variasi. Keduanya sama-sama terlihat cantik dan memukau.

Jangan lupakan dengan kehadiran tanaman hias disekitar kursi dan meja kayu sebagai pemanis ruangan.


7. Tanaman gantung dengan gaya Kokedama 

Instagram/ratnatjahyo

Ingin menciptakan desain taman teras terlihat lebih natural dan elegan? Anda bisa menata taman dengan kombinasi pot bergaya Kokedama yang estetik. 
 Pot yang berasal dari material sabut kelapa ini menawarkan keindahan rustik yang cantik. Apalagi digantungkan pada batang pohon yang menawan.

Itulah 7 ide menata tanaman gantung di teras rumah. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.