7 Ide Kolam Ikan Depan Rumah Minimalis di Lahan Terbatas


Desainrumahpedia.com -- Keberadaan kolam ikan di rumah terbukti dapat menciptakan suasana rumah terasa lebih sejuk. Jika keterbatasan lahan seringkali menjadi hambatan untuk memiliki desain kolam ikan yang cantik. Kali ini kami akan membagikan beberapa tips jitu untuk membuat kolam ikan dengan ukuran lahan yang terbatas.
Terdapat banyak variasi desain kolam ikan yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Berikut ini adalah 7 ide kolam ikan depan rumah minimalis di lahan terbatas. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Desain kolam ikan dengan air terjun mini

Instagram/hana.marissa

Ide kolam ikan depan rumah yang pertama dirancang khusus untuk rumah minimais type 36. Ukurannya disesuaikan dengan kapasitas teras yang tidak begitu luas.
Meski berukuran mungil, desain kolam ikan minimalis menawarkan desain yang cantik. Pada kedua sisi kolam ikan terdapat dua kendi yang membuat tampilan semakin natural. Sedangkan air mancur mini memberikan suara gemericik air yang menenangkan.

2. Ide kolam ikan depan rumah dengan kombinasi kaca

Instagram/alamanda_plant.shop

Model kolam ikan kekinian dengan menggunakan variasi kaca transparan semakin populer dan banyak diminati. Dengan menggunakan material kaca transparan memungkinkan anda bisa melihat view dari dalam kolam ikan.
Kolam dirancang hanya dengan ukuran panjang 1 meter. Sedangkan kombinasi taman minimalis dapat menyegarkan taman. 

3. Ide kolam ikan minimalis batu alam

Instagram/darsa_garden

Batu alam adalah salah satu material terfavorit yang bisa anda gunakan untuk merancang kolam ikan. Selain memiliki karakteristik yang kokoh, batu alam juga memberikan vibes kolam lebih natural dan menyatu dengan alam.
Desain kolam ikan diatas dibuat dengan model persegi panjang tanpa adanya lekukan untuk tampilan lebih menawan. 

4. Ide kolam ikan di sudut teras

Instagram/faradilla_1705

Punya lahan sudut teras yang kosong? Mulai sekarang anda bisa mengubahnya menjadi sebuah kolam ikan yang cantik. Desain kolam ikan diatas dibuat sederhana dengan bentuk kotak persegi. Semakin sederhana bentuk kolam ikan, semakin sedikit lahan yang dibutuhkan,,
Sedangkan dari segi estetika, jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan.

5. Ide kolam ikan dengan taman vertikal

Instagram/nugrohonuke

Konsep taman vertikal sudah banyak digunakan untuk menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Perpaduan kolam ikan dan juga taman vertikal terlihat sempurna dan cantik. Apalagi taman vertikal memiliki tampilan yang cantik dan estetik.
Detail kolam ikan diatas dirancang dengan nuansa batu alam gelap yang terlihat eksotis dan menawan.

6. Ide kolam ikan dan taman kering

Instagram/tamanbersama_

Konsep taman kering memiliki banyak kelebihan dan tentunya memiliki perawatan yang mudah. Anda bisa memadukan konsep taman kering dan juga kolam ikan.
Desain kolam ikan diposisikan berada di sudut teras, modelnya dirancang rendah untuk menghindari kesan penuh pada halaman. Cocok diterapkan di hunian minimalis.

7. Ide kolam ikan depan rumah dengan tanaman

Instagram/tiyahijanaw

Menghadirkan tanaman adalah salah satu cara termudah untuk mendekorasi tampilan kolam ikan. Terdapat banyak tanaman hias yang bisa anda letakkan sebagai dekorasi.

Anda hanya perlu meletakkan tanaman disekeliling area kolam dan teras rumah. Spot kolam ikan menjadi ruang terfavorit untuk bersantai. anda bisa menambahkan karpet dan cushion yang cozy.

Itulah 7 ide kolam ikan depan rumah minimalis di Lahan terbatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.