7 Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Gantung


Desainrumahpedia.com -- Hobi mengoleksi tanaman semakin populer, apakah anda termasuk salah satunya? Menambahkan tanaman didalam rumah memiliki banyak manfaat yang bisa ada rasakan langsung. Diantaranya menciptakan udara terasa lebih sejuk, hingga meningkatkan keindahan dekorasi ruangan. Terdapat banyak jenis tanaman hias yang bisa anda tumbuhkan dengan mudah dirumah. Salah satunya adalah tanaman gantung yang identik dengan daun menjuntai indah.
Untuk menambah referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide dekorasi ruangan dengan tanaman gantung yang bisa anda contoh!

1. Menggantung tanaman pada dinding teras

@homu.azka

Menggunakan tanaman gantung merupakan salah satu solusi cerdas yang bisa anda gunakan untuk menyiasati ukuran teras yang terbatas. Ada banyak variasi tanaman gantung yang bisa anda coba terapkan. Salah satunya dengan menggantungkan tanaman pada dinding teras. 
Dengan menggunakan standing besi membuat anda lebih mudah untuk meletakan tanaman. 

2. Dekorasi tanaman gantung dengan pot yang sama


Untuk menyeleraskan tampilan dekorasi rumah dengan tanaman gantung. Tips yang bisa anda coba yaitu menggunakan pot dengan model dan warna yang sama. Dengan begitu tampilan taman akan terlihat lebih menawan.
Tanaman  english ivy, paku-pakuan merupakan beberapa contoh tanaman yang memiliki perawatan mudah dan akan terlihat menarik jika anda gunakan sebagai dekorasi ruangan.

3. Dekorasi tanaman gantung di rooftop 

@ratnajahyo

Bagian rooftop rumah daripada dibiarkan kosong atau biasanya hanya difungsikan sebagai ruang jemuran. Mulai sekarang anda bisa mengubahnya menjadi sebuah taman atau tempat bersantai yang menyenangkan.
Anda bisa menggunakan tanaman gantung untuk mendekorasi taman rooftop yang menawan. Jika rooftop dilengkapi dengan atap, anda bisa meletakkan tanaman menggantung ppada kanopi atap.


4. Desain teras minimalis dengan tanaman gantung

@rumah_aila

Keterbatasan lahan teras yang tersedia seringkali membuat anda merasa kesulitan untuk merancang taman yang cantik. Nah, solusi cerdas yang bisa anda gunakan, anda bisa menggunakan tanaman gantung yang hemat ruang.
Apalagi pemilik juga memvariasikan berada di sudut teras. Untuk tampilan terbaik, anda bisa memadukan dengan rak tanaman yang cantik.

5. Tanaman gantung Lee Kwan Yew yang sejuk

@therachmadhouse

Ingin menciptakan suasana teras dan rumah terasa lebih sejuk? Anda bisa menumbuhkan tanaman Lee kwan yew yang terkenal daun cantik dan juga menyegarkan.
Tanaman ini bisa anda gunakan sekaligus untuk membuat teras terasa lebih teduh karena paparan sinar matahari di siang hari. Perawatannya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyirami secara teratur dan memangkas daunnya agar tetap tumbuh dengan rapi dan sehat.

6. Taman indoor dengan tanaman gantung

@tw_dyah


Untuk merancang taman sebenarnya tidak sesulit yang anda pikirkan. Anda bahkan bisa membuat taman didalam ruangan. Ternyata keberadaan taman didalam ruangan selain memiliki fungsi untuk meningkatkan keindahan tampilan interior.
Taman  juga dapat membersihkan polusi udara didalam ruangan.  Golden pothos atau sirih gading dan Lili paris merupakan tanaman gantung indoor terbaik yang dapat memurnikan udara dengan baik.

7. Laundry room dengan tanaman gantung

@vivinevia

 Apakah anda sering merasa malas untuk mencuci baju? Anda bisa mencoba menambahkan dekorasi tanaman hias gantung untuk meningkatkan mood untuk mencuci baju.
Desain laundry room dirancang simple dan fungsional meski berada diruangan yang sempit. Anda bisa meletakkan dekorasi tanaman hias pada rak dinding yang space-saving.

Itulah 7 ide dekorasi ruangan dengan tanaman gantung terbaik. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.