Ide Taman Samping Rumah, Jadikan Rumah Makin Asri

 

 Desainrumahpedia.com -- Apakah anda punya lahan di samping rumah? Jika iya, tentu akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi anda. Desain taman tidak hanya memiliki fungsi utama untuk meningkatkan keindahan rumah. Tetapi juga dapat membuat atmosfer rumah yang lebih sejuk. 

Untuk merancang taman samping rumah tidak harus diperlukan lahan yang luas, anda bahkan bisa menyiasati desain taman mungil yang menawan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ide taman samping rumah, jadikan rumah makin asri. Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini! 



 Spot bersantai di taman samping rumah

Seperti yang anda ketahui, fungsi taman tidak hanya mempercantik tampilan hunian. Tetapi dapat anda gunakan sebagai spot menarik untuk bersantai dan berkumpul di akhir pekan. Caranya pun cukup simple. Anda hanya perlu menambahkan furnitur tempat duduk yang nyaman. Jangan lupa untuk memastikan tempat duduk memiliki material yang tahan terhadap cuara luar ruangan. 

Besi adalah material yang kokoh dan juga elegan. Lanskap taman hijau yang dikelilingi oleh indahnya bunga warna-warni dapat membuat tampilan rumah semakin hidup.

Ide taman samping dengan jalan setapak


Salah satu ide untuk meningkatkan keindahan taman rumah yaitu dengan menambahkan lanskap jalan setapak. Dengan fitur jalan setapak ditengah-tengah rumput hijau taman membuat anda lebih mudah ketika melewati taman tanpa harus merusaknya.
Model jalan setapak yang unik dan beragam dapat menciptakan hunian terlihat lebih memukau.

Ide taman samping rumah yang rapi dan tertata


Desain taman rumah selanjutnya dirancang dengan penataan yang rapi. Desain taman dapat anda sesuaikan dengan konsep rumah masing-masing. Desain rumah minimalis identik dengan tampilan yang simple.
Seperti taman samping diatas yang sengaja dirancang hanya dibagian tepi dinding pagar rumah. Tampilannya cantik dan juga menyegarkan dengan pohon Palem yang teduh.


Ide taman samping dekat dapur minimalis



Menikmati view taman yang asri akan membuat aktivitas di dapur semakin menyenangkan bukan? Ide membuat dapur dekat dengan taman samping diatas dapat anda jadikan sebagai referensi.
Area taman samping sebenarnya tidak cukup luas, tetapi pemilik menyiasatinya dengan memadukan banyak tanaman disekeliling taman untuk membuat rumah lebih asri. Berbagai jenis tanaman hias kekinian seperti Monstera dan Calathea lutea berhasil menciptakan suasana rumah lebih segar.

Desain taman samping minimalis


Mengusung konsep taman kering, penggunaan rumpur sintetis menjadi titik fokus atau focal point taman yang menarik. Desain taman samping terlihat elegan dengan kombinasi batuan koral sebagai edging atau pembatas di bagian tepi taman. 
Hadirnya banyak material ramah lingkungan seperti kayu dan juga batuan koral membuat tampilan taman kering terlihat lebih menyatu dengan alam.

Itulah beberapa ide taman samping rumah. Mana favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : FP Rumah Idaman

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.