7 Inspirasi Kolam Ikan Minimalis Tercantik dengan Batu Alam




Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan kolam ikan merupakan salah satu cara yang sering digunakan untuk mempercantik rumah. Tidak hanya itu, memiliki kolam ikan juga dipercaya dapat membuat pikiran terasa lebih rileks dan tenang karena mendengar suara gemericik air yang menyegarkan.
Memadukan kolam ikan dengan material batu alam juga dapat menciptakan suasana taman yang lebih natural.
Untuk menambah referensi anda, akhir pekan ini Desainrumahpedia.com khusus menyiapkan 7 inspirasi kolam ikan minimalis tercantik dengan batu alam untukmu! Mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Inspirasi kolam ikan batu alam dengan lighting yang menawan

@ferdirivahamzah

Merancang lighting yang menawan juga dapat memberikan kesan desain kolam ikan terlihat mewah dan catchy. Menikmati keindahan kolam ikan tidak hanya di siang hari, pada malam hari penggunaan task light juga dapat menyorot gerak-gerik ikan yang menari didalamnya. 
Tujuan dari penggunaan task light sendiri adalah menfokuskan pencahayaan di ruangan tertentu. Nah, anda bisa meniru desain kolam diatas yang mengusung konsep minimalis dan batu alam jenis candi yang eksotis.

2. Inspirasi kolam ikan batu alam bentuk L

@alim_then

Terdapat banyak variasi desain kolam ikan minimalis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sedikit berbeda dengan desain yang biasanya, tampilan kolam ikan dengan bentuk letter L tampil begitu fleksibel sesuai dengan kapasitas lahan yang tersedia.
Variasi desain yang lain, terdapat sepasang air terjun mini yang terletak di ujung kolam, sehingga tercipta suara gemericik air yang tenang.

3. Inspirasi kolam ikan minimali dengan batu alam Paras Jogja


Penggunaan material batu alam tidak pernah gagal menciptakan sebuah desain kolam yang terlihat elegan. Variasi jenis material batu alam juga beragam, jika anda menginginkan tampilan kolam ikan yang lebih soft, jenis batu alam Paras jogja dapat anda jadikan sebagai referensi.
Karakteristik batu alam Paras jogja identik dengan warna cokelat muda atau krem yang netral. Bagian backdrop dinding kolam tampil elegan dengan batu alam yang memukau.

4.  kolam ikan batu alam dengan kaca transparan

@

Teras depan merupakan tempat terbaik untuk merancang kolam ikan yang cantik. Apalagi jika anda padukan dengan lanskap taman yang menawan.
Taman hijau dan juga batu alam merupakan kombinasi sempurna untuk meningkatkan keindahan tampilan hunian minimalis masa kini.

5. Inspirasi kolam ikan minimalis batu alam mozaik

@fahd.junaedi

Ingin membuat tampilan kolam ikan minimalis terlihat seperti akuarium yang eye catching? Anda bisa memadukan material batu alam dan juga kaca transparan dibagian depan kolam ikan. Dengan begitu anda bisa menikmati keindahan ikan menari meski dari luar ruangan.
Spot kolam ikanjuga menjadi tempat terbaik untuk bersantai di sore hari.

6. Inspirasi kolam ikan batu alam dengan taman yang catchy

@kolamkoiminimalis_bandung

Ukuran lahan yang sempit bukan menjadi sebuah masalah untuk memiliki taman kolam yang cantik. Jika sudut ruangan anda kosong, ubahlah menjadi taman batu alam minimalis. Sejauh ini material batu alam dengan nuansa gelap masih menjadi primadona untuk membangun sebuah kolam.

Sedangkan dari segi estetika, terdapat lanskap taman dengan jalan setapak yang meningkatkan keindahan kolam ikan.


7. Inspirasi kolam ikan batu alam dengan tanaman gantung

@windytriana

Menghadirkan tanaman gantung merupakan cara jitu untuk menghiasi sekeliling kolam ikan minimalis milik anda. Tanaman gantung yang tergantung di kanopi memberikan kesan estetik dan menarik. 

Untuk detail kolam ikan dirancang dengan model persegi panjang dengan ukuran yang minimalis. Cocok untuk rumah mungil yang hemat ruang.

Itulah 7 inspirasi kolam ikan minimalis tercantik dengan batu alam tercantik dengan batu alam. Manakah desain favorit mu?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.