7 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas dan Estetik


Desainrumahpedia.com -- Menata dan mendekorasi ruang tamu minimalis merupakan tantangan tersendiri bagi anda. Apalagi jika anda memiliki luas ruangan yang terbatas, tentu anda perlu menyiasati ruangan sempit agar terlihat lebih luas. 
Ruang tamu sendiri merupakan ruangan terpenting karena letaknya berada paling depan. Ruangan ini juga memiliki intensitas paling sering digunakan. Sehingga tidak heran banyak yang merancang ruang tamu dengan tampilan yang menarik. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan baik bagi tamu yang datang berkunjung. 
Apabila anda sedang melakukan renovasi atau ingin mengubah tampilan ruang tamu. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 tips bermanfaat menata ruang tamu minimalis agar terlihat luas dan estetik! Mari simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain ruang tamu dengan jendela minimalis


@geniodzikri

Salah satu elemen utama untuk menghadirkan desain ruang tamuyang nyaman adalah memungkinkan ruangan mendapatkan pencahayaan secara maksimal. Tidak hanya cahaya yang berasal dari lampu, anda bisa memaksimalkan pencahayaan alami yang berasal dari jendela rumah.
Selain membuat tampilan rumah lebih luas, pencahayaan alami juga memungkinkan ruangan terasa lebih sehat. 

2. Menggunakan dekorasi cermin



Salah satu cara termudah untuk menciptakan refleksi ruangan sempit terlihat lebih luas adalah dengan menggunakan dekorasi cermin. Memasang cermin disalah satu dinding ruang tamu memungkinkan ruangan terasa lebih luas.
Wall decor cermin tidak hanya membuat tampilan lebih lega, tetapi modelnya yang menarik juga dapat meningkatkan nilai estetika rumah.

3. Ruang tamu minimalis dengan konsep open plan


Mengusung konsep open plan merupakan tips jitu yang sering digunakan untuk membuat tampilan ruangan sempit terasa lebih luas. Antara ruang tamu, ruang kerja dan ruang keluarga dirancang dalam satu ruangan yang sama, sehingga tercipta kesan ruangan lebih luas.
Untuk memilih furnitur, coba gunakan sofa dengan kapasitas dua dudukan, dengan begitu ruang tamu akan terhindar dari kesan penuh pada ruangan.

4. Desain ruang tamu minimalis kontemporer yang mewah


Ingin menampilkan kesan ruang tamu minimalis terlihat lebih mewah? Anda bisa menggunakan dekorasi yang mewah. Kombinasi dekorasi lampu pendant dengan model kontemporer terlihat menjadi titik fokus atau focal point yang menarik.
Beberapa sentuhan nuansa gold juga dapat anda masukan untuk membuat tampilan interior terkesan mahal dan elegan.

5. Desain ruang tamu dengan plafon up ceiling


Bagian langit-langit ruangan atau plafon sering dilupakan desainnya. Padahal jika anda rancang benar, plafon yang sesuai dapat anda gunakan untuk meningkatkan tampilan interior ruangan.
Desain ruang tamu berikut ini dibuat memanjang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Pemilik mendukungnya dengan penggunaan up ceiling sehingga tercipta ruangan yang lebih luas dan sejuk.

6. Menata ruang tamu dengan tanaman hijau



Ciptakan desain ruang tamu lebih sejuk dengan menambahkan dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. Menambahkan tanaman hijau didalam ruang tamu memiliki banyak manfaat selain membuat tampilan ruangan lebih cantik.
Tetapi juga tercipta ruangan yang lebih sejuk dan asri. Tips ini sangat mudah untuk diterapkan di rumah.

7. Desain ruang tamu minimalis merah muda

@venvhenie

Bagi anda pink lovers, tampilan ruang tamu minimalis yang terakhir diatas dapat anda coba gunakan sebagai referensi. Jika biasanya sofa sudut atau sofa letter L hanya akan membuat kesan penuh pada ruangan. Kali ini ruang tamu tetap terlihat bergaya dengan sofa letter L, karena perpaduan coffee table yang elegan.

Untuk tampilan interior lebih elegan, cobalah menggunakan warna sofa dan tirai dengan warna yang senada.


Itulah 7 tips menata ruang tamu minimalis agar terlihat luas dan estetik. Semoga informasi diatas bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Instagram @ruangtamuapik

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.