6 Desain Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu!


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah dengan type 36 merupakan salah satu hunian terfavorit bagi banyak kalangan, termasuk generasi milenial. Karena memang rumah type 36 menawarkan rumah yang praktis dan juga tentunya lebih affordable. 
Jika anda khawatir karena ukuran lahan yang sempit, anda bisa menyiasati dengan banyak cara yang akan kita diskusikan kali ini.
Kunci rumah yang nyaman tidak selalu ditentukan oleh luas rumah. Anda bahkan bisa memaksimalkan kapasitas ruang yang tersedia untuk rumah yang homey. Untuk menambah referensi anda, berikut ini adalah 6 desain rumah type 36 yang bisa jadi rumah idamanmu milik @putrimasnii yang tampil elegan. Mari simak ulasannya dibawah ini!

1. Fasad rumah type 36


Fasad rumah merupakan bagian bangunan rumah yang pertama yang akan dilihat oleh seseorang. Sehingga anda harus merancang tampilan eksterior fasad dengan tampilan catchy untuk menarik perhatian dan memberikan kesan baik bagi setiap orang.
Pemilihan warna cat merupakan salah satu hal paling mencolok yang harus anda perhatikan, warna hijau muda terlihat menyegarkan suasana rumahmu.

2. Teras rumah minimalis dan sepasang kursi santai



Setelah tampilan fasad rumah, terdapat teras yang akan menyambut kedatangan anda. Teras rumah memiliki fungsi sesuai dengan posisi masing-masing. Untuk teras depan difungsikan sebagai tempat menunggu tamu atau tempat santai di pagi hari dengan secangkir kopi yang menyenangkan.
Sepasang kursi santai dapat anda letakkan di teras, sedangkan sebagai dekorasi anda bisa menambahkan rak tanaman yang fungsional.


3. Ruang tamu minimalis lesehan



Beralih masuk kedalam hunian, terdapat ruang tamu yang dirancang simple tapi cozy dengan konsep lesehan. Ruang tamu lesehan sesuai dengan namanya dirancang tanpa adanya kursi atai sofa, sehingga anda bisa menggantinya dengan sebuah karpet bulu yang penuh kenyamanan.
Konsep lesehan dinilai lebih nyaman dan meningkatkan suasana yang lebih intim ketika bercengkerama bersama.

4. Desain dapur cor yang menarik


Dapur adalah ruangan yang memiliki intensitas paling sering digunakan. Untuk menyiasati ukuran ruang yang terbatas, dapur model single line terlihat cocok di ruangan yang sempit. Detail dapur dirancang khusus dengan menggunakan meja dapur cor yang terlihat kokoh.
Bagian bawah meja juga dapat anda gunakan sebagai tempat penyimpanan yang fungsional. Beberapa furnitur pendukung seperti kulkas dan lemari dapat anda posisikan dibagian sisi kosong untuk mempermudah akses anda ketika memerlukannya.


5. Ruang makan minimalis

Menggabungkan antara ruang makan dan dapur akan membantu anda menghemat ruangan yang tersedia. Desain ruang makan sendiri dirancang simple berada didekat meja dapur. 

Satu set meja dan kursi makan dengan kapasitas dua dudukan cocok bagi anda yang merupakan pasangan muda atau keluarga kecil yang bahagia. 

6. Desain kamar tidur minimalis


Kamar tidur merupakan ruangan dengan privasi yang lebih daripada ruangan lainnya. Sehingga meski dengan ukuran yang terbatas, anda harus merancang kamar tidur senyaman mungkin, agar anda juga semakin betah berlama-lama didalamnya.
Tips bagi anda ang aka menata kamar tidur minimalis, gunakan furnitur se-simple mungkin untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Kombinasikan dengan interior bernuansa terang yang akan membuat tampilan lebih luas.

Itulah 6 desain rumah type 36 yang bisa jadi rumah idamanmu. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @putrimasnii

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com